15 Cara Meredakan Amarah Pria Leo Paling Mudah dan Cepat

366

Cara Meredakan Amarah Pria LeoKalau kamu memiliki pasangan yang berzodiak leo, pasti sudah hafal dengan sifat buruk pria leo yang cepat emosi dan mudah marah. Sifatnya yang seperti ini terkadang cukup membuat kesabaran terkuras habis. Emosipun kita pun juga ikut terpancing yang membuat suasana semakin buruk dan memanas.

Jika tidak tahu cara menghadapi pria leo marah, pertengkaran hebat pun akan sulit dihindari karena pria leo bukan tipe orang yang mudah mengalah saat emosinya sudah meledak. Acungan jempol untuk kamu yang mampu bertahan disisinya dengan kesabaran ekstra. Baiknya simak cara meredakan amarah pria leo berikut ini agar hubungan kamu tetap bisa langgeng.

  1. Saat dia marah kamu harus banyak diam.

Diam menjadi pilihan tepat saat menghadapi pria leo yang sedang marah. Amrah pria leo akan semakin menjadi jika kamu terus berusaha berdebat dengannya karena baginya, ialah yang paling benar. Jadi kalau tidak ingin memperkeruh suasana tahan diri untuk banyak diam dan biarkan ia marah sepuasnya.

Sekarang mengertikan alasan pria diam saat marah? Karena ia tidak ingin membuat keributan semakin menjadi-jadi. Apalagi berhadapan dengan wanita yang marahnya kadang juga tidak bisa terkontrol.

  1. Jangan lakukan hal yang menyulut emosinya

Jangan lakukan hal-hal yang bisa membuatnya semakin marah dengan melakukan tindakan yang membuat ia merasa tidak didengarkan seperti memilih mendengarkan musik atau bermain Hp. Saat emosinya tersulut dijamin hp kamu atau barang-barang disekitar kamu akan menjadi korban pelampiasannya.

Yah, bisa dibilang pria leo ini bisa bertindak brutal layaknya singa yang sedang mengamuk. Nggak herankan kenapa zodial leo dilambangkan dengan singa?

  1. Jangan berusaha mengalihkan topik.

Mengalihkan topik bermaksud ingin membuatnya berhenti marah dan mengalihkan pikirannya juga merupakan cara meredakan amarah pria leo yang tidak tetap. Ia akan berpikir kamu mengabaikan amarahnya dan tidak menghargainya. Bisa-bisa ia semakin meledak loh, mending tahan sedikit lagi meski kuping terasa panas. Kamu harus tahu cara memahami pria yang sedang marah dengan mendengar keinginan mereka.

  1. Biarkan ia menumpahkan amarah dan kekesalannya.

Jangan berusaha menghentikannya dengan melawannya, biarkan ia menumpahkan amarah dan kekesalannya. Dengan itu ia akan merasa lebih lega dengan cepat dan emosinya juga bisa reda lebih cepat dibanding kamu ikut mengomentarinya.

  1. Jangan banyak berkomentar.

Kalau kamu banyak komentar sama saja dengan kamu menyulut kemarahannya. Ia tipe orang yang tidak suka dibantah dan disudutkan apalagi ketika sedang marah. Jadi kembali pada pilihan pertama, perbanyak diam.

Diam cukup ampuh sebagai cara meredam emosi suami karena sudah tidak ada lagi perkataan kamu yang bisa ia jadikan alasan untuk marah. 

  1. Jangan menyudutkannya walau ia salah.

Walau pria leo ini salah, namun menyudutkan dan membenarkan kesalahannya tidak akan membuat ia sadar dan menghentikan amarahnya. Ia adalah tipe orang yang egois yang tidak mau disalahkan meskipun ia tahu ia salah.

Hal ini juga berlaku dalam cara menghadapi suami emosional loh. Jadi jangan sesekali berani menyudutkan pasangan yang sedang marah ya, terlebih dia tipe sensitif dan emosional.

  1. Tahan emosi sebisa mungkin.

PR banget buat kamu belajar cara meredakan amarah pria leo dengan menahan emosi dalam menghadapi kemarahannya. Di awal memang terasa berat, tapi lama kelamaan kamu akan mulai terbiasa dengan tabiatnya yang satu ini.

  1. Tetap sabar dan tenang.

Kamu harus tetap tenang saat ia marah, kalau kamu ikut terpancing masalahnya akan semakin runyam. Perlu diingat, pria leo tidak akan peduli lingkungan jika ia sudah marah. Ia tidak akan segan memakimu di depan orang banyak.

Jadi berusahalah untuk mengendalikan diri dengan tetap sabar dan tenang agar tidak dipermalukan di depan umum. Memang terkadang bertahan dengan cara menjadi wanita yang sabar itu tidak mudah dan butuh pengorbanan, yakni perasaan. 

  1. Tunjukkan bahwa kamu bisa memahami kemarahannya.

Pastikan ia bisa melihat kamu memahami kemarahannya. Pastikan juga ia tahu kamu bisa menerima dengan baik maksud dari kemarahannya. Dengan begitu hatinya akan menjadi lebih cepat dingin karena tujuannya sudah tercapai.

Satu hal tentang laki-laki yang wanita perlu ketahui, terkadang saat marah mereka hanya ingin kita segera mengerti dan memahaminya dan mau berubah menjadi lebih baik untuknya. Terlebih untuk pria leo yang lebi dominan dalam menjalani hubungan.

  1. Meski kamu benar, jangan nyolot.

Meski kamu seratus persen benar, jangan nyolot dan membenarkan tindakan kamu kalau ia sudah marah. Ia akan mencari pembenaran lain untuk  dirinya dan tidak akan mau kalah yang akhirnya berujung dengan pertengkaran hebat. Ini adalah rahasia menaklukan pria yang sedang marah loh biar nggak makin mengganas emosinya.

  1. Jangan cuek, tapi dengarkan.

Diam memang lebih baik, tapi bersikaplah diam untuk mendengarkan bukan diam untuk mencuekkan pria leo yang sedang marah. Mungkin kamu sudah kebal melihat dia marah dan memilih untuk cuek, tapi itu justru membuatnya makin marah loh.

Ia jadi merasa kamu mencuekkan dan meremehkannya dan tidak menghargainya. Nah, serba salahkan? Jadi kamu harus paham betul dengan karakter pria aries ini jika mau hubungan tetap langgeng.

  1. Beri waktu baginya untuk meredakan emosi.

Biarkan ia tenang sejenak dengan tidak mengganggunya dan biarkan ia sendiri mengatur emosinya. Ia penyebabnya hanya hal sepele, marahnya pun tidak akan lama. Setelah ia tenang kamu bisa bersikap normal lagi padanya dengan mendekatinya secara perlahan dan tetap bersikap baik.

Penting juga untuk tidak mengungkit masalah setelah emosinya mereda. Mengungkit hanya akan membuat suasana memanas lagi loh.

  1. Berhati-hati dalam memilih kata ketika memberi penjelasan.

Ketika kamu ingin memberikan penjelasan, berhati-hatilah dalam memilih kata karena ia sangat sensitif dan mudah tersinggung. Jadi sebelum menjelaskan, pikirkan baik-baik pilihan kata yang tepat untuk kamu sampaikan padanya. Itulah cara meredakan amarah pria leo yang perlu diperhatikan.

  1. Kalau salah, akui saja.

Jangan malu mengakui kesalahan pada pria aries jika kamu ingin meredakan amarahnya dengan cepat. Kamu nggak perlu gengsi karena mengakui kesalahan adalah sikap yang gentle dan patut dihargai dari pada bersembunyi di balik kebohongan. Ingatkan kalau pria leo tidak suka dibohongi? Mengakui kesalahan dan meminta maaf merupakan cara mengatasi kemarahan pacar paling cepat.

  1. Minta maaf karena telah membuat ia marah.

Jangan pula gengsi untuk meminta maaf pada pria leo karena tidak ada kata gengsi dalam hubungan. Permintaan maaf kamu bisa meredakan amarah dan meluluhkan hatinya dengan perlahan. Minta maaflah dengan tulus bukan dengan keterpaksaan apalagi memasang wajah masam padanya.

Itulah 15 cara meredakan amarah pria leo dengan cepat agar tidak semakin menjadi-jadi. Semakin kamu mengenal pria leo maka akan lebih mudah bagi kamu untuk memahaminya. Kalau sudah hafal tabiatnya kamu akan bisa mengontrol emosinya karena sudah tahu cara menghadapi pacar yang gampang marah dengan memahami karakternya.