Sponsors Link

7 Rahasia Cantik Orang Jepang yang Diwariskan Turun-temurun

Sponsors Link

Rahasia Cantik Orang JepangSebagian besar wanita tidak mampu menahan godaan untuk tidak mencoba beragam produk perawatan tubuh dan kecantikan yang baru diluncurkan setiap harinya. Kita tergoda untuk menjajal manfaat Freeman Pomegranate Peel Off Clay Mask yang digandrungi banyak wanita lain – karena kepopulerannya. Kita juga ikut-ikutan mencoba manfaat Pond’s BB Magic Powder karena produk yang satu ini santer diberitakan di media sosial. Akan tetapi, ada juga yang namanya ‘siapa tahan lama, menang’ di dalam dunia kecantikan.

ads

Seperti para gadis dan wanita di Jepang, misalnya, yang telah memiliki rutinitas skincare dan perawatan tubuh harian yang secara tradisi diwariskan turun-temurun, dari masa ke masa. Mulai dari langkah-langkah mempraktekkannya, hingga produk-produk tertentu yang digunakan, kami telah merangkumnya ke dalam daftar 7 rahasia cantik orang Jepang yang telah menjaga pamor mereka dalam dunia kecantikan level internasional dari dulu hingga sekarang.

Baca sampai tuntas untuk mempelajari bagaimana mereka melakukannya, ya.

1. Berendam di air hangat secara teratur

Bagi orang Jepang, ritual berendam di air hangat tiap malam sebelum tidur merupakan tradisi nasional yang tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa ataupun lansia, namun sejak kanak-kanak baik laki-laki maupun perempuan, semuanya telah dibiasakan untuk menjalani kegiatan yang satu ini. Pemandian air hangat pun dapat ditemui dimana-mana di seluruh bagian negara, saking populernya tradisi berendam ini.

Dengan berendam air hangat secara teratur sebelum tidur, Anda akan menjadi lebih rileks, terlebih lagi jika Anda menambahkan beberapa tetes essential oil ke dalam bak mandi Anda. Kulit Anda akan menjadi lebih lembut dan sel-sel di dalamnya akan beregenerasi kembali.

Apabila Anda memiliki kulit yang sensitif, maka langkah yang pertama dalam rahasia cantik orang Jepang ini dapat Anda padu-padankan dengan mencuci muka dengan baby oil karena manfaat baby oil untuk kecantikan wajah tak kalah populernya juga. Baby oil dapat digunakan sebagai alternatif dari essential oil apabila Anda kesulitan untuk mendapatkannya.

2. Minum teh hijau setiap hari

Minum teh sepertinya sudah melebur menjadi satu sebagai jiwa dan hati dari kebudayaan Jepang. Banyak sekali varian teh, namun yang paling terkenal adalah teh hijau. Teh hijau memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi, bahkan saking tingginya ia dapat membantu mencegah munculnya penyebab kanker payudara. Minum teh hijau juga dapat menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membakar lemak dan mempercepat sistem metabolisme tubuh, lho.

Agar hasilnya maksimal, Anda dapat menyeduh sekantong teh hijau pada secangkir air hangat dan meminumnya sebanyak 2-3 kali sehari. Namun, jika Anda tidak terlalu suka dengan teh, Anda tetap dapat mencoba rahasia cantik orang Jepang yang satu ini dengan cara menggunakan seduhan teh hijau tadi sebagai pengganti toner Anda.

Trik alternatif ini dapat mengecilkan pori-pori kulit di wajah Anda sekaligus menjadikan kulit Anda tampak lebih berkilau.

Sponsors Link

3. Gunakan facial oil

Facial oil kaya akan kandungan vitamin yang bersifat sebagai penangkal toxin dan mencegah tumbuhnya jerawat. Facial oil juga dapat meringkas pori-pori besar pada kulit wajah dan menutrisi kulit dari luar. Rata-rata produk kecantikan yang satu ini masih sulit didapatkan di Indonesia. Namun, sebagai alternatifnya Anda dapat menggunakan minyak bulus asli, yang mana fungsi minyak bulus asli untuk kecantikan wajah sayangnya masih belum banyak diketahui orang-orang. Padahal, dengan rutin menerapkan langkah yang satu ini, maka Anda bisa segera mendapatkan hasil luar biasa untuk perubahan kulit wajah Anda yang lebih baik.

4. Hindari paparan sinar matahari

Rahasia cantik orang Jepang yang keempat adalah dengan menghindari sengatan sinar matahari secara langsung pada tubuh Anda. Tidak hanya para wanitanya, para pria di Jepang pun sangat memahami konsep melindungi diri dari bahaya sinar UVA dan UVB matahari yang dapat berujung pada penyebab penyakit mengerikan, seperti kanker kulit. Selain itu, dengan mengurangi porsi sinar matahari yang berlebihan untuk kulit, Anda dapat mencegah timbulnya kerutan-kerutan halus dan flek hitam di wajah. Gunakan sunscreen setiap hari, karena manfaatnya tidak hanya bagus untuk kulit normal. Manfaat sunblock untuk kulit berjerawat juga sangat baik, untuk mendapatkan hasil berupa kulit cantik dan sehat sepanjang tahun, kapan saja dan dimana saja.

5. Coba facial massage

Bagi orang Jepang, rutin pergi ke spa dan memanjakan diri untuk menerima terapi pijatan di sekujur tubuh adalah sebuah kewajiban. Tidak hanya berfungsi untuk memanjakan tubuh, ia juga baik untuk melancarkan sirkulasi darah, apalagi facial massage. Anda dapat mencoba rahasia cantik ala orang Jepang yang berikut ini dengan mudah di rumah. Pijat wajah Anda setiap kali Anda sedang mencuci muka (kami sarankan Anda menggunakan sabun muka yang gentle atau ringan di kulit, seperti yang terkandung pada manfaat sabun Cetaphil ini). Proses ini efektif mencegah penuaan dini sekaligus melancarkan peredaran darah pada bagian kepala Anda.

Sponsors Link

6. Mulai dengan camellia oil

Tidak ingin repot-repot memiliki terlalu banyak produk kecantikan? Camellia oil atau minyak bunga kamelia bisa menjadi resolusi dari permasalahan Anda. Minyak yang satu ini tidak hanya bisa diaplikasikan sebagai serum untuk wajah, namun juga berfungsi ganda sebagai pelembab rambut yang dapat digunakan setiap hari. Khasiatnya yang luar biasa ini telah dikenal sebagai rahasia cantik orang Jepang sejak jaman kuno.

7. Gunakan bahan-bahan makanan organik sebagai skincare

Makanan tidak hanya bisa dikonsumsi dengan cara dimakan untuk bisa menghasilkan manfaat yang baik bagi tubuh. Ia juga bisa dialihfungsikan sebagai skincare yang menutrisi sekaligus melindungi kulit dari luar. Seperti menggunakan oatmeal, misalnya, Anda dapat menjadikannya sebagai exfoliator atau scrub untuk merontokkan sel-sel kulit mati demi hasil akhir kulit yang lebih mulus. Atau, jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih cemerlang dan cerah, jangan sia-siakan air cucian beras yang ada di rumah. Cuci muka dengan air beras secara rutin untuk mencerahkan wajah, sekaligus meningkatkan tingkat elastisitasnya dan menyamarkan kerutan halus.

7 rahasia cantik orang Jepang di atas sangat mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukannya secara teratur, kami yakin siapa saja pasti bisa mencobanya. Yang paling penting dalam tradisi kecantikan yang telah diwariskan dari generasi ke generasi ini adalah ketekunan dan kegigihan dari para pencobanya. Karena ketekunan itulah, tradisi ini dapat bertahan melawan gempuran berbagai inovasi kecantikan yang tidak ada hentinya di masa post-modern ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan