Sponsors Link

10 Manfaat Sunblock untuk Wajah Berjerawat Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Manfaat sunblock untuk wajah berjerawat sudah cukup banyak diperbincangkan dan dicoba manfaatnya. Mengapa sunblock bermanfaat untuk jerawat? Seperti diketahui wajah berjerawat memang sering membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun dengan drastis. Hal ini dilatarbelakangi oleh jerawat yang membuat wajah menjadi tidak menarik lagi. Itulah sebabnya mengapa wanita dengan wajah berjerawat akan berlomba-lomba untuk membersihkan jerawatnya. Bagi anda wanita dengan wajah berjerawat, sebenarnya anda dapat memanfaatkan beberapa manfaat sunblock untuk wajah berjerawat anda. Apa sajakah manfaat sunblock untuk anda yang memiliki wajah berjerawat? Simaklah penjelasannya pada bagian berikut ini.

ads

(Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses , Tips Menjadi Wanita Karir)

Sunblock dan Manfaatnya Untuk Wajah Berjerawat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ternyata sunblock memiliki manfaat untuk wajah yang bermanfaat. Walaupun sunblock lebih dikenal sebagai produk untuk melindungi kulit dari sinar matahari, ternyata tidak ada salahnya juga memanfaatkan kandungan lain di dalamnya untuk kebutuhan kulit wajah anda. Hal ini termasuk juga memanfaatkannya bagi kulit wajah anda yang berjerawat. Jadi apa sajakah manfaat dari sunblock untuk kulit wajah berjerawat? Setidaknya ada 10 manfaat sunblock untuk kulit wajah yang berjerawat. Beberapa manfaat tersebut akan dijelaskan pada daftar di bawah ini.

Baca Juga:

  1. Menyerap Minyak pada Kulit Wajah agar Jerawat Tidak Muncul Lagi

Sunblock yang sering digunakan untuk menjadi anti sinar matahari ternyata memiliki manfaat lain untuk kulit wajah anda yang berjerawat. Jika anda menggunakan sunblock dengan jenis lotion, maka kandungan air di dalamnya dapat menyerap minyak di wajah anda jika anda kenakan di muka. Oleh sebab itu, anda sangatlah disarankan untuk menggunakan sunblock yang memiliki kandungan air yang banyak di wajah anda. Kandungan airnya akan menggantikan minyak di pori-pori wajah anda dan jerawat pun dapat dicegah agar tidak muncul lagi.

  1. Menjaga Kelembaban Kulit agar Jerawat Tidak Mudah Datang

Selanjutnya, bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat juga dapat menggunakan sunblcok untuk mencegah jerawat datang. Sunblock dapat mencegah jerawat datang karena mampu menjaga kelembaban kulit wajah normal. Seperti diketahui, wajah berjerawat merupakan efek samping dari pH kulit yang berubah dan membuat pertumbuhan jerawat menjadi subur. Hal ini dapat anda hindari jika anda menggunakan sunblock dengan pH yang tepat di wajah anda. Jadi anda pun tidak pelru khawatir lagi dengan kondisi wajah anda yang sering muncul jerawat.

  1. Membantu Menutupi Jerawat saat Make Up

Bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, tentunya akan sering mengalami masalah saat melakukan riasan (make up) pada wajah anda. Keberadaan jerawat seringkali mengganggu dan membuat anda menjadi kurang percaya diri saat make up anda tidak bisa menutupinya. Anda tips yang dapat anda lakukan sebelum make up untuk dapat menutupi jerawat, yaitu dengan menggunakan sunblock sebagai make up dasar di wajah ini. Cara ini sebenarnya sudah cukup populer dan bisa anda coba untuk memudahkan make up dilakukan.

Baca Juga:

Sponsors Link

  1. Membantu Proses Penyembuhan Luka Jerawat

Sunblock diketahui dapat menjaga lapisan kulit wajah tetap sehat dan segar. Keadaan ini pun kemudian dapat memberikan pengaruh pada saat ada jerawat yang pecah dan menjadi luka. Tentunya anda ingin luka jerawat ini lebih cepat sembuh bukan? Sunblock memiliki kandungan alkohol yang baik untuk membersihkan luka jerawat dan membantunya lebih cepat sembuh. Oleh sebab itu, anda sangat disarankan untuk dapat mengaplikasikan sunblock saat anda ingin luka jerawat anda lebih cepat sembuh.

  1. Menutupi Bekas Luka Jerawat

Bagi anda yang sudah memiliki jerawat yang telah kering, maka kemudian anda mungkin akan memikirkan bagaimana caranya untuk dapat membuat luka bekas jerawat ini menghilang. Seperti diketahui, jerawat yang meninggalkan bekas akan membuat wajah terlihat tidak menarik. Warna-warna hitam bekas luka jerawat pun dapat membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri. Oleh sebab itu, anda pun diharapkan mampu menutupi bekas luka jerawat dengan menggunakan manfaat sunblock untuk wajah berjerawat. Manfaat yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi dan sudah tentu penting untuk diketahui.

Baca Juga:

  1. Mencegah Iritasi Kulit Akibat Luka Jerawat

Luka akibat jerawat merupakan penyebab dari iritasi yang sering mengganggu. Iritasi pada kulit ini kemudian dapat diatasi dengan menggunaka sunblock. Sunblock merupakan produk kecantikan yang mampu melembabkan kulit dan membuat iritasi kulit menjadi dapat diatasi dengan mudah. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin mengatasi masalah iritasi pada kulit wajah anda, maka gunakanlah sunblock pada kulit wajah anda. Sehingga iritasi pun tidak akan mengganggu kulit wajah anda lagi. Kulit wajah menjadi lebih sehat dan terawat.

  1. Menjaga Jaringan Kulit Wajah Tidak Rusak Akibat Jerawat

Kulit wajah sering menjadi rusak akibat dari luka jerawat. Jaringan kulit pun kemudian dapat menjadi menipis dan berbahaya terkena kanker kulit. Untuk itu bagi anda yang memiliki wajah berjerawat lebih baik anda menggunakan sunblock untuk membuat kulit wajah anda terjaga. Sunblock diketahui memiliki kandungan yang baik dan bermanfaat untuk menjaga jaringan kulit tetap baik dan sehat. Gunakanlah sunblock secara rutin sehingga jaringan kulit anda menjadi semakin baik dan sehat. Wajah pun dapat menjadi lebih menarik.

Baca Juga:

  1. Memastikan Jerawat Tidak Datang Lagi

Selain itu, sunblock yang digunakan dengan rutin pun diketahui baik untuk menjaga kulit wajah agar tidak lagi muncul jerawat. Kulit wajah yang sebelumnya berjerawat biasanya akan lebih mudah lagi menjadi muncul jerawat susulan. Menggunakan sunblock dapat mencegah hal ini terjadi. Sunblock diketahui memiliki kandungan yang baik untuk membuat kotoran tidak bisa masuk ke dalam pori-pori wajah. Oleh sebab itu, gunakanlah sunblock secara rutin untuk memastikan jerawat tidak datang lagi mengganggu anda.

Sponsors Link

  1. Menjaga Kebersihan Wajah

Bagi anda yang sudah memiliki jerawat yang telah kering, maka kemudian anda mungkin akan memikirkan bagaimana caranya untuk dapat menjaga kebersihan wajah secara permanen. Seperti diketahui, jerawat yang meninggalkan bekas akan membuat wajah terlihat tidak menarik. Warna-warna hitam bekas luka jerawat pun dapat membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri. Oleh sebab itu, anda pun diharapkan mampu menjaga kebersihan wajah dengan menggunakan manfaat sunblock untuk wajah berjerawat. Manfaat yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi dan sudah tentu penting untuk diketahui. (Baca Juga: Cara Melancarkan Haid , Cara Mengatasi Nyeri Haid)

  1. Menjaga Wajah dari Sinar Matahari Langsung

Sunblock yang sering digunakan untuk menjadi anti sinar matahari tentunya bermanfaat untuk menjaga wajah dari sinar matahari langsung. Jika anda menggunakan sunblock dengan jenis lotion, maka kandungan air di dalamnya dapat menyerap di wajah anda untuk menjaga wajah dari sinar matahari langsung. Oleh sebab itu, anda sangatlah disarankan untuk menggunakan sunblock yang memiliki kandungan air yang banyak di wajah anda. Kandungan airnya akan menggantikan fungsi payung dan kacamata hitam untuk menjaga wajah.

Baca Juga:

Demikianlah tadi sedikitnya 10 manfaat sunblock untuk wajah berjerawat anda. Semoga anda dapat memanfaatkan informasi ini untuk mengatasi masalah kulit wajah yang sedang anda alami. Jadi jangan ragu lagi dan dapatkanlah kulit mulus indah tak berjerawat untuk wajahmu. Selamat mencoba!

, , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan