Sponsors Link

16 Wanita Tergemuk Didunia Sepajang Sejarah

Sponsors Link

Wanita tergemuk didunia merupakan sebutan bagi para wanita yang memiliki bobot tubuh di atas 200 kilogram. Memiliki bobot tubuh yang berlebih tidak menjadi ukuran sehatnya seseorang. Bahkan kegemukan dapat menjadi masalah berat karena dapat menganggu kesehatan tubuh. Kegemukan atau biasa dikenal dengan obesitas, merupakan kondisi medis dimana terjadi akumulasi kelebihan lemak didalam tubuh. Dampak yang ditimbulkan dapat merugikan bagi kesehatan, menurunkan tingkat harapan hidup / dapat meningkatkan masalah kesehatan. Penyebab utama obesitas adalah konsumsi jumlah kalori makanan yamg berlebih. Memakan jumlah makanan yang terlalu banyak akan memicu konsumsi jumlah kalori yang berlebih sehingga menimbulkan timbunan lemak pada tubuh. Pada penderita obesitas mereka juga tidak melakukan banyak aktivitas bergerak yang dapat mengeluarkan energi seperti berolahraga. Setelah mengkonsumsi makanan mereka lebih banyak menghabiskan waktu santai ditempat tidur. Hal inilah yang menyebabkan lemak yang tertimbun tidak bisa dikeluarkan dalam bentuk keringat. Kaum wanita memiliki resiko terserang obesitas lebih besar dibanding pria.

ads

Baca juga :

Efek obesitas pada tubuh wanita lebih terlihat jelas dibandingkan pada pria. Obesitas pada wanita dapat berdampak pada kesehatan fisik, psikologi dan kejiwaan. Berbagai dampak negatif dari obesitas bagi wanita seperti menstruasi yang tidak teratur, resiko serangan jantung, degenerasi otak, tekanan darah tinggi, kista, strechmark, kemandulan dan depresi. (Baca juga : Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan )

Memiliki tubuh yang gemuk merupakan kekhawatiran bagi sebagian wanita. Namun hal ini tidak berlaku bagi 15 wanita ini, mereka memiliki bobot badan lebih dari 200 kilogram sehingga dijuluki sebagai wanita tergemuk didunia. Siapa sajakah mereka? Simak daftar lengkapnya

16. Emma Lovell (200 kg)

Emma Lovell merupakan wanita berusia 35 tahun yang berasal dari Australia. Pada usia 30 tahun bobot badannya mencapai 200 kg. Akibat obesitas yang dideritanya ini, Lovell mendirita penyakit yang berbahaya. Dokter mengatakan jika ia tidak menurunkan berat badannya maka nyawanya akan terancam. Jika Lovell tidak menurunkan berat badanya, kemungkinan untuk bisa bertahan hidup hanya 5-10 tahun saja. Sadar dengan semakin memburuk kondisi kesehatannya, berbagai cara ia jalani agar dapat menurunkan berat badannya. Agar dapat menurunkan bobot tubuhnya dengan cepat, dokter menyarankan Lovell untuk melakukan bypass lambung. Bypasa lambung merupakan sebuah metode bedah bariatik yang dilakukan untuk membatasi jumlah nutrisi maupun makanan dengan cara memotong kompas sebagian dari lambung. Dengan menempuh jalan ini Lovell berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 135 kg.

Baca Juga

15. Halley Duffy (200 Kg)

Halley Duffy memang tergolong memiliki badan jumbo sejak kecil. Kegemarannya menyantap makanan manis seperti kue tart dan coklat membut berat tubuhnya melonjak hingga 200 kilogram. Karena berat tubuhnya yang berlebih banyak teman teman sekolah yang membullynya. Namun, pada akhirnya dia menikahi seorang pria yang mencintainya tanpa memandang kecantikan fisik semata. Pada acara pernikahan banyak tamu undangan yang mengolok olok dirinya dengan mengatakan bahwa mereka tidak habis pikir kenapa ada pria yang mau menikahi wanita dengan badan jumbo. Terpukul dengan ejekan itu, Halley memutuskan untuk melakukan diet ketat agar tidak mengecewakan cinta suaminya. Dalam upaya menurunkan bobot tubuhnya halley mengontrol ketat asupan nutrisi yang dimakan, tidak mengkonsumsi makanan junkfood dan melakukan olahraga secara rutin. Setelah 5 tahun berselang halley berubah menjadi sosok yang lain, dengan niat dan ketekunannya akhirnya ia bisa mencapai berat idealnya.

Sponsors Link

14. Jennie Lewis (224 Kg)

Jennie Lewie adalah wanita tengah baya (55 th) yang dulunya sangat mengemari menyatap makanan seperti pasta, nasi, roti dan sekantong besar kerupuk dalam sekali duduk. Akibat dari kegemarannya itu saat menginjak usia 52 tahun berat tubuhnya mencapai 224 Kg. Dengan kondisi yang demikian membuat jennie kesulitan untuk bergerak, duduk, bernafas dan bahkan dia tak dapat berjalan keluar rumah selama 2 tahun. Lelah dengan kondisinya tersebut, menumbuhkan semangat untuk bisa mengembalikan berat ideal tubuhnya. Ia bekerja keras melakukan olahraga dengan sepedah tangan, setelah hampir 3 tahun akhirnya ia dapat berjalan di tredmill. Dengan berjalan sejauh 4.5 mill diatas tredmill dan menjaga pola makan akhrinya Jennie mampu mencapai bobot 72 kg. Meskipun belum mencapai berat idealnya namun, kerja keras nya mampu memangkas lebih dari separo bobot awal tubuhnya. (Baca juga : Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wajah , Manfaat Minyak Bulus untuk Wanita )

13. Victoria Lacatus (240 Kg)

Victoria Lacatus (25 th) merupakan wanita yang berasal dari Rumania. Ia menjadi salah satu wanita yang beruntung karena dapat melahirkan bayi dengan bobot tubunhnya yang saat itu mencapai 240 Kg. Tentunya dia merupakan salah satu wanita tergemuk didunia yang berhasil melahirkan melalui operasi caesar. Ia berhasil melahirkan bayi pertamanya dengan berat 2.9 kg di Rumah sakit Bucharest University Emergency Hospital. Kasus ini merupakan salah satu kasus yang  langka. Dimana wanita penderita obesitas pada dasarnya sangat kesulitan untuk mengalami kehamilan. Sebelum melahirkan Lacatus menjalani perawatan selama sebulan dirumah sakit, karena mengalami mesalah pada kelenjar tiroidnya.

12. Donna Simpson (273 Kg)

Ibu dua ini sangat terobsesi untuk dapat memechkan rekor dunia Guiness Book Of Record sebagai wanita tergemuk didunia. Donna simpson merupakan sosok wanita yang mengundang banyak perhatian dunia. Dimana dia memiliki sebuah situs dimana subscibernya harus membayar sejumlah uang untuk dapat menyaksikan video nya menyantap makanan. Tingginya permintaan untuk dapat menyaksikan dia makan, membuat Donna harus mengkonsumsi lebih dari 120000 kalori perharinya. Uang yang dia peroleh dia gunakan untuk membiayai kehidupan pribadi bersama kedua anaknya.

Baca juga :

11. Sharon Mevsimler (286 Kg)

Pada saat berusia 20 tahun Sharon memiliki berat badan normal dan menikah dengan bulent. Hobi menyatap makanan cepat saji membuatnya menderita obesitas, bobot badanya melonjak dan mencapai 286 Kg pada usia 40 tahun. Sharon merupakan wanita tergemuk di inggris, ia berhasil melahirkan 4 anak sebelum bobotnya mulai naik secara dratis. Sejak tahun 2003 obesitas yang ia derita membuatnya keluar masuk rumah sakit.  Puncaknya pada tahun 2010 ia dilarikan ke rumah sakit Broomfield, karena jantung dan paru parunya tertekan, dan masker oksigen tak mampu membantu pernafasannya. Setelah drama 7 jam penyelamatan akhirnya Mevsimler meninggal. Sempat beredar dugaan bahwa selama menjalani perawatan sang suami sering secara diam-diam memberikan makanan tak sehat. Namun, saat itu hal ini masih diselidiki kebenarannya.

ads

10. Lorna Biggam (300 Kg)

Ibu empat anak ini telah berusia 40 tahun. Dia merupakan seorang binaragawan dengan tinggi 170 Cm (5 ft 7 inch) dan berat badan 300 kg (12 stone), membuatnya menjadi finalis pada ajang “British Female BodyBuilding Finals“. Sejak dahulu Lorna sangat menginginkan dapat menjadi binaragawati. Bahkan saat sedang mengandung anak ke empat dia tetap pergi ke pusat kebugaran meski telah dilarang oleh dokter kandungannya. Ia mengkonsomsi 4.000 kalori setiap harinya agar mendapatkan bentuk tubuh yang didambakan. Lorna ternyata juga seorang pemadam kebakaran. Mungkin Lorna Biggam adalah satu satunya penderita obesitas yang tidak mengalami masalah dengan kesehatannya. ( Baca juga : Gejala Kista pada Wanita Patut Diwaspadai )

9. Monica Rilley (317 Kg)

Mengalami obesitas merupakan sesuatu yang patut di khawatirkan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Monica Rilley. Wanita asal Amerika Serikat itu sangat bangga pada berat tubuhnya yang mencapai 300 Kg. Bahkan iya mempunyai keinginan untuk menaikan berat badannya hingga mencapai 450 Kg. Bahkan sang suamipun mendukung obsesi ini. Demi mewujudkan obsesi itu Monica mengkonsumsi makanan junkfood dalam jumlah yang banyak meminum milkshake hingga berliter liter setiap harinya. Mimpinya adalah menjadi wanita tergemuk didunia. Dia benar benar mengancam hidupnya dengan gaya hidup yang tidak sehat. Ada ada saja ya ladys.

8. Terry Smith (317.5 Kg)

Terry Smith memiliki bobot tubuh  berselisih 500 gram lebih berat dari Monica Rilley. Dengan berat 317.5 kg sehari harinya Smith kesulitan melakukan berbagai aktivitas. Dokter menyarankan untuk melakukan bypasa lambung, agar dapat mengembalikan berat  badannya ke berat normal. Ia juga mengeluh mengalami sakit kepala yang akut hingga harus menjalani operasi dibagian kepalanya. Walaupun sebenarnya sangat sulit untuk melakukan prosedur operasi dengan berat badan yang dimilikinya.

7. Sussane Eman (324 Kg)

Sussane yang memiliki bobot 324 kg bisa dikatakan sangat beruntung. Mengapa? Ia memiliki kekasih yang menerima kondisi berat badannya tersebut. Adalah Peter Calrk yang merasa tidak bermasalah dengan kondisi bobot sussane. Pria yang berprofesi sebagai juru masak ini bahkan selalu menyiapkan makanan kesukaan Sussane. Setiap pagi ia menyiapkan sarapan berupa bacon, telur orak arik, roti dan kentang goreng. Sussane bahkan merencanakan untuk menaikan berat badannya hingga 750 kg agar bisa menjadi wanita tergemuk didunia. Rupanya Keinginan ini sangat didukung oleh sang kekasih. Kita doakan saja ya ladys, semoga segera terkabul hehehehehe.

Baca juga :

6. Patty Sanchez (330 Kg)

Pola hidup yang buruk, kurang olah raga dan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk makan dan tidur membuat Patty Sanchez (51 thn) dari Nevada, mengalami obesitas. Pola hidup yang buruk dan rasa bahagia memiliki tubuh gemuk menyebabkan berat tubuhnya mencapai 300 Kg. Pada saat usia 36 tahun ia bertemu seorang pria yang akhirnya menjadi kekasihnya. Pria itu mengatakan jika ia menyukai wanita dengan tubuh gemuk. Sejak saat itulah Patty memutuskan untk menggemukkan badannya. Bahkan bersama sang kekasih ia memutuskan untuk terus menaikkan bobot tubuhnya hingga menjadi wanita tergemuk di dunia. Setelah kurang lebih 10 tahun berpacaran akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Sejak saat itu patty merasa sangan ketakutan. Karena kesehatannya juga mulai menurun. Sejak putus dari kekasihnya Patty memutuskan untuk kembali menjalani pola hidup sehat dengan menjalani diet ketat dan pengobatan ke dokter. Alhasil dia berhasil memangkas berat tubuhnya menjadi 230 kg, turun sebanyak 100 kg. Dia bertekad untuk terus menjalani pola hidup sehat agar kembali pada berat idealnya.

5. Charity Pearch (346 Kg)

Menikah merupakan keinginan setiap wanita didunia ini. Begitupun dengan Charity Pearch, sejak kecil ia memimpikan untuk bisa berjalan di Altar menghampiri tunangannya Tony Saour. Namun, hal ini bukan perkara mudah untuk bisa berjalan di tas altar Charity harus menurunkan bobot tubuhnya yang mencapai 346 Kg. Jangankan untuk berjalan menuju altar untuk bangun dari tempat tidur saja merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Sejak tahun 2001 Charity hanya menghabiskan waktunya dengan berbaring di kasur, karena tubuhnya tidak dapat digerakkan. Untuk mewujudkan pernikahan impiannya, ia berencana menurunkan berat badan dengan menempuh bedah bariartic. Agar bobot tubuhnya dapat berkurang drastis dalam waktu yang cepat.

Baca juga :

Sponsors Link

4. Mayra Rosalles (469.9 Kg)

Wanita ini mengalami kejadian tidak menyenangkan yang disebabkan oleh obesitas yang dideritanya. Ia dituduh telah membunuh keponakannya sendiri. Berita tesebut menjadi headline pada koran koran lokal. Dengan bobot 469 kg Mayra dianggap terlalu gemuk dan ia juga memiliki alibi yang kuat sehingga tuduhan inipun digugurkan. Akhirnya wanita asal Texas ini dibebaskan dengan alasan untuk mengangkat lengan saja dia tidak kuat apalagi untuk menyerang keponakannya.

3. Iman Ahmad Abdulati (502 Kg)

Wanita usia 35 tahun yang berasal dari Mesir memiliki bobot 502 Kg dan tercatat sebagai wanita tergemuk versi Guiness Book of Record. Akibat obesitas yang dideritanya ini Iman tidak bisa keluar rumah selama 25 tahun. Bobot badan Iman terus mengalami kenaikan sejak usia 11 tahun. Keprihatinan terhadap kondisi yang menimpa Iman ini, membuat keluarga meminta bantuan publik. Baru baru ini Iman berhasil menjalani operasi dan memangkas bobot tubuhnya sebanyak 300 kg. Untuk selanjutnya ia akan menjalani operasi lanjutan di Abu Dhabi. (Baca juga ; Cara Mengatasi Keputihan , Penyebab Keputihan Gatal )

2. Rossalie Bradford (544 kg)

Makan sudah menjadi hobinya sejak kecil. Saat usia 9 tahun bobot tubuhnya sudah mencapai 92 kg, dan terus naik menjadi 140 kg pada usia 15 tahun. Rossalie juga mencatatkan namanya di Guiness Book of Record sebagai wanita tergemuk didunia dengan berat 544 kg. Sempat mengalami depresi dan mencoba bunuh diri karena berat badannya, pada usia 63 tahun akhirnya Rossalie meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.

Baca Juga:

1. Carol Yadger (727 Kg)

Wanita tergemuk didunia yang pernah tercatat dalam sejarah adalah Carol Yadger. Berat badan yang mencapai 727 kg membuatnya menderita berbagai macam gangguan kesehatan. Salah satunya adanya bakteri yang menjangkitinya sehingga tidak mampu membuat dia berdiri tegak. Carol hanya dapat bertaham selama 35 tahun dan meninggal karena kegagalan organ akibat kelebihan lemak.

Baca Juga:

Itulah 15 wanita tergemuk didunia sepanjang sejarah. Tetap jaga pola makan, hidup sehat dan olahraga dengan teratur akan menghindarkan kita dari resiko obesitas. Semoga artikel ini dapat membantu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup