Sponsors Link

10 Wanita Awet Muda di Dunia dengan Kecantikan Abadi

Sponsors Link

Wanita Awet Muda di DuniaMenurut Anda, pada usia berapakah seorang perempuan layak dikatakan sedang mengalami masa keemasannya? Tidak hanya dinilai dari karirnya yang cemerlang, namun juga dari kecantikannya yang seolah tidak memudar? Sayangnya, tidak ada satupun jawaban pasti yang bisa menentukan batas dari usia atau masa-masa emas seseorang, bahkan wanita sekalipun.

ads

Buktinya, 10 wanita awet muda di dunia mampu menunjukkan pada kita semua bahwa usia bukanlah penghalang bagi mereka untuk tetap menampilkan yang terbaik sembari terus berkarya dalam bidang yang mereka tekuni masing-masing. Penasaran ‘kan, siapa saja wanita-wanita cemerlang ini dan rahasia apa yang mereka miliki untuk bisa tetap awet muda? Yuk, kita simak bersama-sama.

1. Christie Brinkley

Yang pertama dari daftar wanita awet muda di dunia adalah Christie Brinkley, seorang supermodel dari Amerika Serikat yang telah menginjak usia 61 tahun. Di usianya yang keduapuluh, Christie menjadi idola dari para gadis remaja, hingga menjadikan perempuan tersebut sebagai standar kecantikan para wanita di tahun ’80-an. Sampai beberapa dekade berikutnya pun, Christie berhasil membuktikan kesuksesannya sebagai standar kecantikan Amerika Serikat dengan karirnya sebagai supermodel yang masih tetap gemilang.

Di dalam bukunya yang menguak rahasia awet muda dari seorang Christie, ia menyebutkan sederet produk-produk perawatan tubuh kelas atas dengan harga yang tidak murah. Namun, menurutnya, cara termudah agar tetap awet muda –  sekaligus cara tampil cantik dan menawan luar dalam tanpa batasan usia – adalah dengan rutin berolahraga untuk menjaga figur tubuh.

2. Sophia Loren

Berikutnya pada daftar 10 wanita awet muda di dunia terdapat Sophia Loren. Siapakah ia? Sophia adalah diva kecantikan Italia. Tidak hanya aktif dalam perannya sebagai seorang aktris, ia pun ikut bekerjasama dengan brand make up ternama seperti Dolce & Gabbana untuk meluncurkan seri lipstiknya sendiri. Tidak berhenti sampai disitu, kabar terakhir dari diskografi Sophia adalah ia sedang melakukan rekaman untuk film pendek dari sebuah parfum.

Kata Sophia, kecantikan tidak terbatas pada umur. Buktinya, di usianya yang telah menginjak angka 81, ia masih tetap terlihat seperti wanita pada usia 30-an. Sophia menganjurkan para wanita cara mengatur pola makan untuk diet yang baik dan benar, seperti diet Mediteranian, misalnya. Dan juga, ia menyarankan agar para wanita tidak malas untuk berjalan kaki kemana-mana sebagai bentuk olahraga paling simpel menurutnya.

3. Joni Mitchell

Kerutan tanda penuaan nampak jelas di wajah Joni Mitchell, pemain gitar dengan genre folk yang telah berusia 72 tahun. Walaupun begitu, hal tersebut tidak menghentikannya untuk tetap bersinar, bahkan di kancah fashion. Ia berhasil menjadi salah satu dari sekian banyak model lainnya yang sukses menjajal runway dengan umur lebih dari 70 tahun. Ungkap Joni, dengan mengungkapkan sosok kita yang sejujurnya adalah salah satu cara menjadi wanita yang cantik dari dalam hati, yang tentunya akan membawa banyak dampak positif bagi metabolisme tubuh tanpa kita sadari.

Sponsors Link

4. Helen Mirren

Banyak orang mengira bahwa kemunculan Helen Mirren pada iklan L’Oreal terbaru telah melewati banyak proses editing, sebab ia terlihat begitu memukai di usianya yang ke-70 sekalipun. Namun, itu adalah penampilannya yang sebenarnya. Ia tetap terlihat muda dan fit untuk wanita seusianya. Saat ditanya apa pendapatnya tentang kepopulerannya sebagai ikon dari kecantikan antar generasi, Helen berkata bahwa ia justru tidak ambil pusing dengan usianya yang makin menua dan tanda-tanda penuaan yang muncul di dirinya. Yang Helen lakukan adalah menerima tiap perubahan yang ada dengan sepenuh hati. Baginya, ini juga adalah cara menjadi wanita sukses yang sudah diterapkannya sejak bertahun-tahun silam. Buktinya, ia berhasil, ‘kan?

5. Oprah Winfrey

Kurang lengkap rasanya kalau kita membicarakan wanita awet muda di dunia tanpa mengikutsertakan bintang yang satu ini. Ya, Oprah Winfrey. Baru-baru ini, Oprah dilirik oleh salah satu agensi yang mempromosikan diet sehat sebagai brand ambassador dari perusahan tersebut. Menurut juru bicara dari agensi tersebut, program yang mereka usung sangat cocok dengan apa yang Oprah tekuni selama bertahun-tahun untuk tetap mempertahankan penampilan masa mudanya. Di usianya yang ke-61, Oprah masih tetap bertahan dan menjadi salah satu dari sekian banyak top star Amerika Serikat.

6. Charlotte Rampling

Tampil cantik secara natural adalah dambaan seluruh wanita yang ada di dunia, dan itulah yang ingin Nars tunjukkan lewat koleksi lipstik terbaru mereka sambil menggandeng Charlotte Rampling sebagai modelnya. Walaupun umurnya tak lagi muda, di usia yang ke-69 ini kecantikan Charlotte justru semakin terpancar. Ia mengaku bahwa ia jarang sekali terpapar sinar matahari, yang mana tidak hanya berbahaya untuk kulit namun juga dapat menjadi penyebab kanker payudara. Untuk olahraga, ia memilih menekuni yoga sebagai hobinya. Dua trik inilah yang membuatnya tetap terlihat fit di usia senja.

7. Iris Apfel

Mungkin Anda akan terkejut mendengar profil dari wanita yang satu ini. Iris Apfel adalah seorang ikon fashion kenamaan dunia berumur 94 tahun. Ya, 94 tahun! Bagi orang-orang, ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat fantastis untuk perempuan seusianya. Pada tahun lalu saja, ia berhasil tampil sebagai wajah baru bagi Kate Spade dan Alexis Bittar.

Bagi Iris, semakin frustrasi seorang perempuan agar bisa terlihat lebih muda, maka sebenarnya ia semakin gagal untuk mewujudkannya. Menurutnya, kecantikan seorang wanita tidak dapat dibatasi oleh umur. Kecantikan dapat ditemukan di seluruh jenjang umur.

Sponsors Link

8. Jessica Lange

Dua kali memenangkan penghargaan Oscar, wanita berusia 66 tahun bernama Jessica Lange tetap terlihat bugar dan mengagumkan. Alasan inilah yang membuat Marc Jacobs mengajaknya untuk tampil sebagai model dari produk kosmetik perusahaan tersebut di tahun 2014. Jessica memunculkan tren kecantikan yang melewati batasan umur dan penampilan fisik bagi wanita di seluruh bagian dunia.

9. Susan Sarandon

Di urutan kesembilan dalam daftar wanita awet muda di dunia terdapat Susan Sarandon, aktris berusia 69 tahun yang baru-baru ini didapuk sebagai model dari L’Oreal Paris. Ia sangat terkejut mengetahui penawaran ini, sebab sebagaimana yang semua orang tahu, ia tak lagi muda. Namun, ia mengaku ia sangat menantikan kesempatan ini, karena ia ingin menunjukkan pada tiap wanita bahwa yang paling penting di usia senja bukanlah bagaimana penampilan kita, namun apa dan siapa kita. Dengan begitu, siapa saja dapat menjadi wanita tercantik di dunia, bahkan di usia yang tak lagi muda sekalipun.

10. Joan Didion

Dan di posisi terakhir dalam daftar kami terdapat Joan Didion, wanita berusia 81 tahun yang juga merupakan seorang penulis ternama. Gaya rambutnya yang unik serta kulit putihnya yang seolah tidak pernah menua membuktikan bahwa untuk menjadi elegan tidak perlu takut akan halangan umur.

Itulah kesepuluh wanita awet muda di dunia yang tidak hanya cantik, namun juga berprestasi dan berkepribadian menarik. Keberadaan wanita-wanita ini menunjukkan bahwa siapa pun itu tidak perlu berkecil hati dengan usia yang semakin menua, takut apabila kecantikan diri kita akan berhenti di usia tertentu. Tidak, justru kecantikan itu apabila berasal dari kepercayaan diri dan hati yang baik maka ia akan tetap terpancar sampai kapan pun.

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup