8 Vitamin untuk Kulit Kering dari Bahan Alami

198

8 Vitamin untuk Kulit Kering dari Bahan AlamiKulit kering menjadi masalah yang dialami oleh banyak wanita khususnya yang punya banyak kegiatan di ruangan AC atau bahkan dilapangan. Kurangnya kelembaban pada kulit membuat kulit kita menjadi tidak sehat dan kehilangan vitamin.

Banyak cara merawat kulit kering, yaitu dengan penggunaan produk skincare atau perawatan dokter. Namun tidak lepas juga masalah makin kian muncul karena ketidakcocokan antara skincare dan kulit kita sehingga malah memperparah keadaan.

Nah, kesempatan kali ini, ternyata ada 8 vitamin untuk kulit kering dari bahan alami yang tentunya aman untuk dirimu nih ladies. Apa saja? Ini dia!

1. Lidah buaya

Lidah buaya mempunyai kandungan vitamin yang diperlukan kulit untuk menjaga kelembabannya. Penyebab kulit kering yaitu kurangnya kelembaban dan khasiat lidah buaya untuk kulit muka dan tubuhmu adalah memberikan kelembaban sehingga terlihat segar. Kandungan polysachharide dalam lidah buaya membantu mempertahankan tingkat kelembaban pada kulit.

Selain itu lidah buaya juga dapat mencegahkan kita dari penyakit kulit apapun. Cara pengguanaanya cukup dengan memotong lidah buaya secara diagonal dan ambil gel yang ada didalamnya. Setelah itu kamu dapat mengoleskannya pada area kulit.

2. Coconut oil

Berbagai skin care routine untuk kulit kering banyak ditemukan di toko-toko. Namun jika kamu bingung mau membeli yang mana, lebih baik gunakan coconut oil sebagai vitamin alami untuk kulit kering. Coconut oil mengandung asam lemak sehat yang mampu melengkapi cadangan asam lemak yang berkurang pada kulitmu. Didalam coconut oil terdapat vitamin E dan K yang merupakan anti oksidan untuk meregenerasi kulit mati.

3. Minyak zaitun

Ketiga, minyak zaitun selain sebagai cara menghilangkan selulit di perut juga dapat melembabkan kulit yang kering. Minyak zaitun memiliki kandungan yang memberikan nutrisi pada kulit sera membantu untuk mengembalikan kulit yang rusak akibat sinar matahari. Vitamin E dan K yang terkandung di minyak zaitun sangat efektif untuk melembabkan kulit dalam jangka waktu yang lama.

4. Jojoba Oil

Keempat, jojoba oil yang merupakan minyak pelembab yang cocok diaplikasikan di berbagai jenis kulit. Minyak jojoba membantu untuk menghilangkan kulit kering bersisik loh. Bahkan dapat membuat pertumbuhan sel kulit baru. Minyak jojoba juga dapat digunakan untuk kulit berminyak sebagai nutrisi kulit.

5. Minyak vitamin E

Kelima, vitamin untuk kulit kering yaitu minyak vitamin E. Minyak ini sangat cocok untuk kulit kering karena dapat meningkatkan hidrasi kulit dan membantu membersihkan kulit, mencegah penuaan dan menghilangkan kulit bersisik. 

6. Semangka

Keenam, kamu dapat memakai buah semangka yang memiliki banyak kandungan air sebagai vitamin kulit kering yang bagus. Masker semangka dapat membuat kulit lembab dan terhidrasi dengan baik. Selain itu juga mampu memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

7. Strawberry

Masker buah memang banyak khasiatnya, selain itu cara memakai masker korea juga menjadi pilihan mudah bagi sebagian wanita. Biasanya banyak sheet masker yang digunakan karena praktis. Tetapi tidak ada salahnya kamu menggunakan buah langsung seperti buah strawberry untuk membantu melembabkan kulit kering sehingga kulitmu lebih segar, cerah dan halus.

8. Air mawar

Tahu gak, cara menjadi wanita yang bersih merawat kulitnya agar tidak kering dan tidak terlalu berminyak? Jawabannya kamu dapat menggunakan air mawar sebagai vitamin yang mampu memberikan ketenangan dan melembabkan serta menyegarkan kulit. Air mawar menyeimbangkan PH kulit sehingga kulit dapat memproduksi minyak secukupnya.

Itulah 8 vitamin untuk kulit kering dari bahan alami yang dapat kamu gunakan ladies. Cocok dan mudah ditemukan bukan? So, mulailah mencintai kulit dengan menggunakan bahan alami yang banyak khasiat dan aman ini ya ladies.