Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Selulit Di Perut Secara Tradisional

Sponsors Link

Selulit di perut dapat melanda siapapun. Baik yang bertubuh gemuk ataupun kurus. Tidak ada jaminan selulit tidak muncul di perut meskipun pada dasarnya anda memiliki tubu langsing. Penyebab utama selulit bukan karena kegemukan atau obesitas, melainkan selulit timbul karena adanya tumpukan lemak dibawah permukaan kulit. Kemudian akan menampakan guratan guratan garis putih pada permukaan kulit bertekstur kasar seperti kulit jeruk. Guratan guratan inilah yang disebut dengan selulit. Berdasarkan penelitian, sebanyak 85% wanita mengalami selulit di perut. Selulit di perut juga bisa muncul karena diakibatkan oleh terjadinya gangguan pada sistem metabolisme.

ads

Kondisi selulit di perut cukup menganggu penampilan. Dan bisa mengikis rasa kepercayaan diri anda. Tidak heran mengapa banyak orang terutama kaum wanita ingin menyingkirkan selulit di perut sejauh mungkin. Berbagai metode pengobatan dicoba seperti pengobatan modern menggunakan krim atau laser yang berharga fantastis. Namun, sebelum mencoba treathment tersebut ada baiknya anda memncoba dengan cara cara tradisional. Selain lebih mudah, murah dan sederhana menggunakan bahan tradisional juga tidak memiliki efek samping. Bahan bahannya pun mudah diperoleh disekitar kita.

Baca juga :

Munculnya Selulit di perut pada dasarnya tidak berbahaya dan bukan merupakan sebuah penyakit. Namun, keberadaannya akan cukup menganggu penampilan. Oleh karenanya 10 cara dibawah ini akan membantu anda untuk menghilangkan selulit di perut secara tradisional.

1. Masker Kopi

Siapa sangka buah dari tanaman yang satu ini cukup ampuh dalam menghilangkan selulit di perut. Kopi memang telah dikenal memiliki manfaat dalam dunia kecantikan. Masker kopi merupakan bahan yang cukup ampuh untuk membantu regenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam serta menjaga elastisitas kulit. Disamping itu juga, penggunaan masker kopi untuk menghilangkan selulit juga cukup efektif. (Baca juga : Ciri-ciri Wanita Jatuh Cinta , Ciri-ciri Suami Tidak Bertanggung Jawab )

Tanpa harus pergi kepusat perawatan dan kecantikan anda pun bisa membuat sendiri masker kopi sebagai obat penghilang selulit di perut. Cara nya cukup gampang, anda hanya perlu menyiapkan kurang lebih 10 gram bubuk kopi alami. Gunakan hanya bubuk kopi alami tanpa campuran apapun. Beri tambahan sedikit madu kemudian larutkan hingga campuran beribah menjadi pasta. Setelah itu, anda dapat mengoleskannya pada bagian dimana selulit muncul. Oleskan secara merata, biarkan hingga mengering baru kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dengan durasi waktu minimal 2-3 kali seminggu. Agar hasil maksimal dapat anda peroleh.

Baca juga :

2. Masker Gel Lidah Buaya

Lidah buaya yang memiliki nama latin Aloe vera merupakan tanaman yang sangat familiar  dikalangan masyarakat Indonesia. Tanaman ini memiliki manfaat utama sebagai penyubur rambut. Bagian yang digunakan tidak lain adalah gelnya. Gel dari tanaman lidah buaya akan kita peroleh jika kita membelah bagian kulit dalamnya. Tekstur gel yang licin dan berlendir ini lah yang memiliki berbagai kandungan vitamin yang siperlukan oleh rambut. Tidak hanya bagi rambut gel lidah buaya juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Bahkan ternyata gel lidah buaya merupakan salah satu obat paling mujarab dalam mengusir selulit.

Sponsors Link

Untuk bisa menggunakannya sebagai obat yang menghilangkan selulit di perut caranya sangat mudah. Pilih batang lidah buaya yang masih segar. Semakin segar batangnya maka kandungan gelnya akan semakin banyak. Kemudian cuci dan bersihkan serta hilangkan bagian yang berduri. Belah dan ambil bagian dalamnya saja. Kemudian usapkan bagian yang bergel pada selulit yang membandel di perut. Diamkan hinggal gel memgering. Dan cuci bersih menggunakan air hangat.  Lakukan treathment ini setiap hari agar selulit bisa menghilang dengan cepat.

Baca juga :

3. Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun telah dipercaya sejak zaman dahulu sangat bermanfaat bagi kulit. Bahkan minyak zaitun dipercaya merupakan rahasia kecantikan dari sang ratu mesir Cleopatra. Dibalik itu semua minyak zaitun ternyata mampu menghilangkan selulit jika digunakan secara teratur. Saat ini minyak zaitun banyak dijual di pusat kecantikan dan perawatan serta berbagai toko swalayan. Sehingga bukan hal sulit untuk bisa memperoleh sebotol minya zaitun.

Menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan selulit di perut juga bukan hal yang sulit. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bagian perut yang berselulit. Beri pinjatan lembut agar meresap. Kemudian biarkan 30-45 menit, srlanjutnya anda bisa mencucinya menggunakan air bersih. Sangat dianjurkan melakukan treathment ini sebelum tidur. Sehingga minyqk zaitun akan benar benar meresap pada bagian yang berselulit. Anda dapat membersihkannya dinpagi hari saat terbangun dari tidur. (Baca juga : Tips Agar Anak Cepat Jalan , Cara Agar Anak Cepat Bicara )

4. Cuka Apel

Cuka apel ternyata juga mampu mengusir selulit di perut dengan ampuh. Kandungan mineral, kalsium, pottasium dan magnesium dalam cuka apel merupakan bahan yang paling baik untuk membungan racun dan lemak yang menumpuk pada bagian perut. Treathment ini bisa anda lakukan dirumah. Cukup siapkan 10-20 ml cuka apel. Kemudian campurkan  air dengan perbandingan 1:2. Setelah itu, oleskan pada bagian perut yang muncul selulit. Kemudian balutkan plastik wrap pada bagian yang telah anda olesi tadi. Biarkan selama satu jam, baru kemudian anda bisa membuka plastik wrap. Dan cuci bagian perut anda menggunakan air hangat. Lakukan  cara ini sehari sekali agar selulit benar benar pergi dan tidak meninggalkan bekasnya.

Baca juga :

5. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Air putih merupakan obat muharab dari berbagai jenis penyakit. Begitupun dengan selulit yang muncul diperut. Air putih memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Air putih akan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Seperti kita tahu bahwa perbandinga  cairan didalam tubuh kita sebanyak 80%. Sehingga konsumsi air putih yang cukup setiap harinya akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Dianjurkan untuk konsumi air putih minimal 8-10 gelas setiap harinya. (Baca juga : Penyebab Kanker Payudara , Cara Mengatasi Keputihan )

ads

6. Wortel

Wortel merupakan makanan yang sangat disukai kelinci. Buah wortel banyak mengandung vitamin A. Sehingga buah ini sangat baik dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Wortel juga ternyata dapat menghilangkan selulit yang membandel di perut. Bukan dengan konsumsi langsung atau meminumnya dalam bentuk jus, melainkan dengan membuatnya sebagai masker. Parut wortel kemudian balurkan ke bagian yang berselulit. Biarkan hingga selama 30-45 menit agar meresap. Campur dengan sedikit madu agar hasilnya lebih maksimal. Bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

Baca juga :

7. Buah Lemon

Sudah buka rahasia umum jika buah yang satu ini kerap menjadi pilihan sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam buah lemon dipercaua lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk yang satu family denganya. Vitamin C membantu tubuh dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga sangat bermanfaat dalam ekfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Sehingga menggunakan buah lemon sebagai penghilang selulit di perut merupakan cara yang paling bijak. Potong buah lemon menjadi dua bagian, kemudia usapkan pada bagian perut yang berselulit. Biarkan selama 10-20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan dengan rutin dan teratur, agar selulit seger menyingkir. (Baca juga : Manfaat Royal Jelly , Cara Merawat Miss V )

8. Hindari Makanan Berlemak

Salah satu penyebab selulit adalah karena adanya tumpukan lemak yang berlebih yang kemudin muncul dipermukaan kulit. Lemak dalam tubuh tentunya bersumber dari makanan yang kita konsumsi. Selulit akan semakin parah jika anda tidak menghentikan kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Makanan seperti junk food merupakan jenis makanan berlemak yang sangat digemari. Meskipun lezat konsumsi jangka panjang akan berakibat buruk pada tubuh. Dan tentunya akan semakin memperparah selulit anda. Jika ingin menghilangkan selulit dinperut selamanya maka hindari makanan yang berlemak tinggi sekarang juga.

Baca juga :

9. Olahraga Teratur

Penumpukan lemak di dalam tubuh bukan hanya akan menimbulkan selulit tetapi juga dapat menjadi sumber bagi penyakit lainnya. Salah satu cara yang pali tradisional, alami, murah dan mudah untuk memyingkirkan lemak adalah dengan berolahraga. Olahraga merupakan aktivitas yang sangat baik bagi tubuh. Aktivitas olahraga akan membakar lemak didalam tubuh. Jenis olahraga yang bisa anda pilih adalah seperti lari, sit up, pull up, skot jump dan jenis lainnya. Olahraga juga sangat efektif untuk mebantu anda dalam menyingkirkan selulit. Lakukan olahraga rutin minimal 30 menit setiap harinya. Pilih olahraga ringan yang tidak menyita waktu anda.

Baca juga :

10. Menjaga Pola Makan Sehat

Berbagai cara diatas bisa jadi tidak akan berhasil jika tidak diimbangi dengan menjaga pola makan anda dengan benar. Karena bagaimanapun pola makan akan sangat berpengaruh dan mempengaruhi berbagai aktivitas di dalam tubuh. Bukan hanya pola makan tapi juga makanan yang dikonsumsi pun harus sehat jauh dari pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Konsumsi banyak buah dan sayur. Seimbangkan konsumsi antara karbohidrat dan protein dan tentunya vitamin dan mineral. Dengan begitu, bukan hanya selulit yang akan minggat jauh jauh, tapi berbagai penyakitpun akan enggan menghampiri anda. (Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit , Resep Sarapan Praktis )

10 cara menghilangkan selulit di perut  secara tradisional. Selain mudah dan murah cara diatas tentunya dapat anda lakukan di rumah sendiri. Lebih efektif jika amda rutin melakukannya. Dengan begiti selulit akan hilang selamanya. Namun, tentu diperlukan kesabaran karena cara tradisional tidak akan menunjukan hasil seinstan seperti kita menggunakan pengobatan modern. Jangan ragu, karena tidak akan ada efek samping dari cara ini. Malahan anda mungkin akan mendapatkan manfaat yang lainnya. Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantu.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick