Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Stretch Mark Di Paha Secara Alami

Sponsors Link

Menghilangkan stretch mark di paha  secara alami tentu masih menjadi pilihan utama bagi kaum wanita. Bagi kaum hawa strech mark merupakan hal yang sangat menganggu penampilan. Munculnya stretch mark dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri untuk tampil didepan umum apalagi jika anda termasuk seseorang yang memiliki selera fashion terbuka. Impian memiliki kulit mulus bisa jadi sirna ketika stretch mark mulai muncul. (Baca juga : Tips Make up Untuk Pemula , Cara Mengatur Uang Agar Tidak Boros )

ads

Stretch mark merupakan guratan guratan yang berwarna putih kemerah merahan dengan ukuran yang bervariasi mulai dari milimeter hingga centimeter. Sterch mark bisa muncul dikarenakan kulit telah melewati ambang batas elatisitasnya. Beberapa bagin tubuh yang biasa memunculkan stertch mark antara lain perut, pantat dan paha. Stretch mark biasanya dialami oleh seseorang yang dulunya gemuk kemudian menjadi kurus atau sebaliknya. Paling umum stretch mark banyak dialami oleh wanita hamil dan usai melahirkan.

Munculnya stretch mark pada ibu hamil merupakan hal yang sangat wajar. Pada ibu hamil kulit akan mengalami peregangan yang sangat tinggi. Kemudian usai melahirkan akan memunculkan guratan guratan putih kemerahan pada bagian perut, lengan, pantat dan paha. Tidak hanya orang dewasa anak anak dan remaja juga bisa mengalami stretch mark. Namun, pada anak anak dan remaja stretch mark tidak perlu diobati. Selama masa pertumbuhan kulit akan mengalami peningkatan elastisitas dan akan lebih mudah kembali pada kondisi semula. Berbeda hal nya pada orang dewasa stretch mark membutuhkan pengobatan sesegera mungkin. Jika ditunda tunda maka cenderung akan sulit diobati dan sulit kembali ke kondisi awal.

Baca juga :

Bagi banyak wanita stretch mark yang paling menganggu adalah yang muncul pada bagian paha. Bagian ini merupakan bagian yang biasa terlihat jika kita mengenakan celana, rok ataupun dress pendek. Jika kita termasuk penyuka pakaian mini tentu munculnya stretch mark pada bagian paha akan sangat menganggu dan bisa merusak penampilan. Banyak cara ditempuh untuk bisa menghilangkan bekas stretch mark. Mulai dari cara medis seperti penggunaan salep dan krim, serta yang terbaru dan paling instan adalah menggunakan terapi laser. Meskipun dirasa cukup aman namun ada beberapa pihak yang lebih memilih menggunakan cara alami. Meskipun hasilnya relatif lama namun biaya murah, tanpa efek samping, serta tingkat keamanannya juga lebih tinggi ketimbang menggunakan cara medis. Berikut 15 cara alami dibawah ini bisa menjadi cara yang efektif dalam menghilangkan stretch mark di paha. Simak selengkapnya. (Baca juga : Cara Mendapat Anak Laki-laki , Tips Menabung Untuk Ibu Rumah Tangga )

1. Mengkonsumsi Air Putih Yang Banyak

Stretch marck muncul ketika terjadinya penurunan elastisitas kulit. Untuk bisa mempertahankan elastisitas kulit salah satunya adalah dengan cara memperbanyak konsumsi air putih. Cukupi kebutuhan  air putih 8-10 gelas perhari agar bisa menjaga kelembaban dan elastisitas kulit anda.

2. Menggunakan Masker Kopi

Selain bermanfaat sebagai minuman ternyata kopi juga memiliki manfaat tersembunyi. Masker kopi dipercaya bisa menghilangkan stretch mark di paha. Gunakan bijih kopi yang anda tumbuk sendiri, jangan menggunakan kopi bekas seduhan atau kopi yang sudah bercampur bahan lainnya. Untuk membuat masker kopi caranya cukup mudah anda hanya memerlukan bubuk kopi alami tanpa campuran kemudian sedikit air hangat. Larutkan bubuk kopi menggunakan air hangat. Kemudian setelah membentuk pasta anda dapat memgoleskannya pada bagian paha yang mengalami stretch mark. Lakukan secara rutin dan teratur untuk memperoleh hasil maksimal.

Baca juga :

Sponsors Link

3. Bubuk Cokelat Sebagai Sumber Kolagen

Kandungan kolagen yang tersimpan pada cokelat tenyata cukup ampuh dalam menghilangkan stretch mark di paha. Sama seperti membuat masker kopi anda hanya membutuhkan bubuk cokelat yang masih alami dan tanpa campuran. Larutkan bubuk cokelat dalam air hangat, setelah membentuk pasta oleskan pada bagian paha. Setelah 15-30 menit bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali sehari selama 2 bulan. Maka guratan putih menjengkelkan akan hilang dengan sempurna.

4. Masker Cocoa Butter dari Pohon Kakao

Cocoa butter merupakan sejenis lemak yang berasal dari tanaman kakao. Saat ini cocoa butter banyak digunakan dalam industri kosmetik. Sebagai bahan dalam pembuatan pelembab dan lotion. Anda dapat mengunakan olesan cocoa butter untuk menghilangkan stretch mark yang ada di tubuh terutama pada bagian paha. Gunakan secara rutin sebelum dan usai bangun tidur minimal 2 kali sehari.

Baca juga :

5. Olesan Minyak Jarak

Tamanan jarak masuk kedalam kelompok tanaman obat. Minyak jarak dihasilkan dari tanaman jarak yang diekstrak. Minyak jarak sangat bermanfaat bagi dunia pengobatan dan kecantikan. Minyak jarak dipercaya memiliki kandungan mineral dan kolagen yang tinggi, yang diperlukan untuk kulit. Manfaat penggunaan minyak jarak dapat membuat wajah lebih awet muda, menghilangkan keriput serta mencegah penuaan dini. Minyak jarak juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark yang cukup mengganggu. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak jarak pada bagian guratan strech mark selama 30 menit. Lakukan maksimal satu hari sekali.

6. Masker Putih Telur yang Kaya Akan Protein

Telur merupakan jenis protein hewani. Kandungan protein pada telur tenyata juga mampu menghilangkan stretch mark di paha. Anda bisa menggunakan telur ayam kampung atau bebek. Sebelumnya pisahkan antara bagian kuning dan putihnya. Kemudian kocok bagian putih telur hingga berbuih. Setelahnya oleskan pada bagian stretch mark di paha. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

7. Menggosokan Potongan Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang merupakan sumber protein. Kentang memiliki manfaat terutama di bidang kecantikan. Sangat bermanfaat dalam menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark di paha. Jika kamu terlalu repot untuk membuatnya menjadi masker cukup lakukan cara seperti ini. Cara nya cukup mudah cukup bersihkan kentang kemudian potong menjadi ukuran agak besar, selanjutnya gosokkan getahnya pada bagian yang muncul stretch mark. (Baca juga : Gejala Kanker Serviks , Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita )

8. Gel ALoe vera

Aloe vera atau lidah buaya dikenal sangat baik dalam memperbaiki rambut yang rusak. Namun, tenyata lidah buaya juga bermanfaat dalm memghilangkam stretch mark. Kandungan vitamin C, E dan A. Dapat menghilangkan stretch mark yang menganggu penampilan. Gunakan bagian dalam atau gel kemudiam oleskan pada bagian paha. Biarkan selama 45 menit hingga mengering. Selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

9. Irisan Lemon yang Kaya Vitamin C

Lemon merupakan salah satu sumber vitamin C yang melimpah. Meskipun rasanya asam namun kandungan vitamin C nya cukup tinggi. Vitamin C sangat bermanfaat bagi terbentuknya produksi kolagen. Sehingga lemon juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Cukup dengan mengoleskan potongan lemon pada bagian yang muncul stretch mark. Diamkan selama 45 menit kemudiam bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar memperoleh hasil maksimal.

ads

10. Minyak Zaitun Yang Kaya Nutrisi

Minyak zaitun atau Olive oil telah dipercaya sejak dahulu bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan nutrisi dan vitamin A, D dan E yang melimpah ternyata juga mampu menghilangkan bekas guratan guratan stretch mark yang menganggu. Cukup dengan mengoleskan pada bagi lan paha yang terkena stretch mark serta lakukan pijatan pijatan kecil agar meresap. Kemudian biarkan selama 30 menit baru setelahnya bilas menggunakan air hangat.

Baca juga :

11. Masker Gula dan Madu

Gula dapat dijadikan scrub alami untuk menghilangkan stretch mark di paha. Gula memiliki manfaat yang dapat membantu proses exfoliasi. Agar memperoleh hasil yang maksimal, campurkan larutan gula dengan madu. Kemudian gosokan perlahan ke bagian dimana stretch mark timbul. Lakukan treathment ini sesuai mandi.

12.  Pelembab Alami Menggunakan Bubuk Cokelat dan Minyak Zaitun  

Pelembab sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, selain mengatasi kulit kering penggunaan pelembab juga dipercaya mampu mengatasi stretch mark. Anda dapat membuat sendiri pelembab alami menggunakan bahan minyak zaitun dan bubuk cokelat. Manfaat lain yang bisa diperoleh dari pelembab alami ini adalah tampilan kulit yang akan lebih halus. Cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dan bubuk cokelat. Aduk secara merata hingga berubah menjadi pasta. Kemudian oleskan pada bagian paha dimana stretch mark muncul.

13. Masker Garam dan madu

Garam merupakan salah satu sumber yodium yang diperlukan tubuh. Manfaat lain dari garam ternyata juga mampu menghilangkan stretch mark. Masker garam dan madu dipercaya bisa menghilangkam stretch mark di paha jika di pakai secara rutin. Untuk bisa membuatnya pun cukup mudah. Anda cukup mencampurkan madu dan garam secukupnya. Kemudian oleskan pada bagian stretch mark. Tunggu hingga kering kemudian cuci menggunakan air hangat. (Baca juga : Model Baju Ibu Hamil yang Modis , Model Baju Batik Wanita Gemuk )

14. Kombinasi Masker Wortel dan Madu

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin A. Selain  makanan kegemaran dari hewan kelinci. Ternyata wortel juga memiliki manfaat lain yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Parut wortel kemudian campurkan dengan sedikit madu untuk dijadikan masker alami yang bisa menghilangkan guratan stretch mark. Lakukan secara rutin agar strech mark hilang dengan cepat.

15. Olesan Cuka Apel

Cuka apel memiliki manfaat di bidang pengobatan. Penggunaan cuka apel sebagai obat batu empedu sangat efektif.  Ternyata Manfaat lain cuka apel yang tersembunyi adalah bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya cukup gampang, cukup dengan mengoleskan cuka apel pada bagian stretch mark kemudian biarkan hingga mengering. Lakukan treathment ini sebelum tidur kemudian bilas sesuai bangun tidur.

15 cara menghilangkan stretch mark di paha secara alami. Tentu bisa menjadi pilihan anda untuk bisa mengembalikan keindahan kulit. Sehingga anda akan bisa tetap tampil percaya diri di depan umum. Semoga artikel ini dapat membantu.

, ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan