Sponsors Link

20 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam Seminggu Terampuh

Sponsors Link

Cara mengecilkan perut buncit merupakan informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Seperti diketahui tuntutan gaya hidup modern ini, seringkali mengarahkan masyarakat untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi dan sulitnya menyediakan waktu untuk berolahraga. Keadaan ini tentunya dapat membuat setiap orang kemudian memiliki perut yang membuncit.  Perut buncit akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dalam berpakaian. Oleh sebab itu, banyak orang ingin mengetahui tips agar perutnya tidak buncit lagi.

ads

Baca Juga:

Perut yang buncit dapat dikecilkan dengan beberapa cara. Cara mengecilkan perut buncit ini dapat dirangkum menjadi sedikitnya 20 cara paling efektif yang dapat anda coba untuk mengecilkan perut anda. Simaklah penjelasan mengenai kedua puluh cara tersebut berikut ini. Selamat membaca!

20 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Efektif

Seperti yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, ada 20 cara yang harus anda lakukan untuk dapat mengecilkan perut anda. Memudahkan anda melakukannya, maka perlu diketahui informasi lengkap mengenai masing-masing cara itu dapat dilakukan. Berikut ini penjelasan dari 20 cara mengecilkan perut buncit dengan efektif untuk anda.

  1. Berolahraga Sepeda

Berolahraga sepeda merupakan cara untuk mengecilkan perut buncit yang perlu diketahui. Olahraga dengan bersepeda ini memang diketahui sangat ampuh untuk membakar lemak di tubuh, khususnya di bagian perut. Oleh sebab itu, jika anda memiliki perut yang buncit sangat disarankan untuk melakukan bersepeda secara rutin. Anda harus sering melakukan olahraga sepeda ini, minimal satu kali dalam satu hari. Anda disarankan untuk bersepeda setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas anda, ataupun malam hari sebelum anda beristirahat. Berbagai upaya untuk mengecilkan perut buncit dengan bersepeda ini sangat efektif untuk anda. Jadi jika anda sedang memiliki masalah perut buncit, maka rutinlah untuk melakukan olahraga sepeda ini secara berkala. Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya!

  1. Berolahraga Renang

Anda pun perlu untuk melakukan olahraga renang sebagai upaya untuk mengecilkan perut buncit anda. Perut buncit terjadi karena tumpukan lemak yang berkonsentrasi di bagian perut. Cara ini dapat anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit, yaitu dengan berenang. Berenang mungkin dilakukan oleh anda di waktu senggang anda. Mungkin sulit untuk melakukannya setiap hari, mengingat tidak semua orang memiliki kolam renang sendiri. Jadi bagi anda yang ingin menggunakan olahraga berenang untuk mengecilkan perut, maka anda dapat melakukannya minimal satu kali seminggu. Dalam satu kali seminggu lakukanlah berenang dengan track full selama 30 menit. Jadi bagi anda yang ingin memiliki perut lebih kecil dari sebelumnya, rutinlah untuk berenang setiap minggunya dan rasakan indahnya kembali tubuh anda.

Sponsors Link

  1. Berolahraga Lari

Lari adalah satu lagi olahraga yang perlu anda lakukan untuk membantu mengecilkan perut anda. Tidak dapat dipungkiri lari merupakan cara mengecilkan perut yang dipercaya oleh masyarakat hingga saat ini. Lari dapat anda lakukan setiap hari dengan intensitas selama 30 menit. Tidak mudah memang, apalagi jika anda tidak memiliki waktu luang. Namun, 30 menit adalah waktu yang sangat singkat. Anda bisa memanfaatkan waktu pagi hari ataupun waktu malam hari. Oleh sebab itu, lakukanlah olahraga lari anda secara rutin. Anda dapat melakukannya dengan mengelilingi daerah sekitar rumah anda. Namun jika anda mungkin melakukannya di rumah, maka tidak menjadi masalah. Berolahragalah untuk terus memiliki tubuh yang langsing dan tidak buncit lagi perutnya.

  1. Berolahraga Sit Up

Sit up adalah satu lagi jenis olahraga yang dapat membantu anda untuk mengecilkan perut anda. Olahraga sit up dilakukan dengan tahapan-tahapan tertentu. Berikut ini tahapan untuk dapat melakukan olahraga sit up. Pertama posisikanlah tubuh anda telentang di atas alas karpet olahraga. Selanjutnya, anda pun dapat memposisikan tangan anda di belakang kepala dan kaki anda menekuk. Jika sudah, angkatlah tubuh anda hingga dada anda menyentuh lutut anda. Ulangi beberapa gerakan tersebut beberapa kali. Anda harus melakukan sit up ini secara rutin. Lakukan minimal 30 kali dalam satu hari. Anda pun dapat melakukan sit up ini secara rutin dan dapatkan perut indah anda dengan mudah. Jadi lakukanlah sit up sebagai salah satu pilihan olahraga anda.

  1. Berolahraga Push Up

Olahraga push up merupakan olahraga yang cukup sering dilakukan oleh para penggiat olahraga. Jenis olahraga push up memang sangat baik untuk melatih otot perut agar perut tidak melebihi batas alias buncit. Olahraga push up dilakukan dengan memposisikan tubuh menghadap ke lantai ditahan dengan kedua tangan dan ujung kaki. Sambil menahan tubuh, perlahan-lahan tubuh diturunkan namun tidak boleh sampai menyentuh lantai. Angkat kembali badan dan turunkan lagi hingga beberapa kali lagi, minimal 30 kali banyaknya. Lakukanlah push up setiap hari dengan rutin. Jika anda konsisten melakukannya, maka tubuh anda kemudian dapat menjadi lebih indah dan terhindar dari perut buncit. Jadi selamat mencoba melakukan push up setiap hari dengan rutin.

Baca Juga:

  1. Berolahraga Plank

Plank merupakan olahraga yang sangat baik untuk melatih otot otot perut anda. Jika anda kurang tahu bagaimana untuk melakukan plank, maka berikut ini akan diinformasikan beberapa langkah dalam melakukan gerakan plank. Plank dilakukan dengan memposisikan tubuh seperti push up, perbedaannya, tidak perlu diturunkan dan naikkan badan. Anda hanya perlu melakukan plank ini selama 5 sampai 10 menit bertahan. Memang sulit untuk melakukan gerakan plank, namun anda harus memposisikan tubuh ini sehingga lemak-lemak pada perut anda dapat terbakar dengan maksimal dan perut buncit anda dapat segera hilang. Jadi mulailah untuk mencoba mengecilkan perut and menggunakan gerakan plank ini. Lakukan setiap hari secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengonsumsi Sari Cuka Apel

Sari cuka apel merupakan salah satu jenis konsumsi yang dapat membantu anda mengecilkan perut. Cuka apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk membakar kalori di tubuh anda. Bahkan disebutkan perut buncit anda dapat hilang dalam waktu satu minggu saja. Konsumsi rutin dari cuka sari apel ini diketahui mampu mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan. Itulah sebabnya anda kemudian menjadi tidak sering makan. Tanpa anda sadari pun cara ini sudah turut mengurangi kuantitas makanan anda, sehingga anda pun dapat mengurangi asupan lemak dan kalori ke dalam tubuh anda. Cara konsumsi cuka sari apel ini dilakukan dengan mencampurkannya pada air hangat. Konsumsilah campuran tersebut setengah jam sebelum makan dan rasakan khasiatnya. Porsi makan anda akan berkurang secara drastis.

  1. Mengonsumsi Air Lemon

Air lemon merupakan satu lagi jenis makanan yang baik sebagai cara mengecilkan perut. Cara ini diketahui aman dan tidak berbahaya untuk anda yang ingin memiliki perut yang lebih ideal bentuknya. Jika anda ingin mengonsumsinya, maka anda dapat mencampurkan air perasan lemon pada air hangat. Konsumsilah secara berkala. Jangan terlalu berlebihan juga setiap harinya, karena kandungan asam lemon dapat membahayakan lambung anda.  Kondisi lambung normal dapat mengonsumsi air lemon ini dua kali dalam satu hari. Bagi anda yang mudah sakit lambung, maka jangan mengambil resiko lebih baik gunakan cara mengecilkan perut yang lain. Masih ada cara lain yang lebih aman sesuai kondisi anda dan kesehatan tubuh anda mendukung atau tidak.

ads
  1. Mengonsumsi Teh Hijau

Teh hijau merupakan produk herbal yang banyak digunakan oleh masyarakat  untuk memberikan relaksasi. Hal ini disebabkan karena teh hijau memiliki kandungan kafein yang mampu membakar lemak, terutama di bagian perut. Kafein memang selain ditemukan pada kopi juga bisa ditemukan pada kafein. Hanya saja kafein dalam teh hijau tidak sebanyak dan semembahayakan pada kopi. Kafein pada teh hijau jika dikonsumsi secara rutin dapat membakar lemak pada perut, namun tidak mengasup kalori seperti pada kopi. Oleh sebab itulah, anda disarankan untuk dapat menggunakannya untuk mengecilkan perut buncit anda. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan zat EGCG. Zat EGCG ini mampu melancarkan metabolisme tubuh, sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat dilakukan lebih efisien.

  1. Mengonsumsi Kayu Manis dan Madu

Kayu manis dan madu sebagai suatu ramuan sangat baik juga untuk mengecilkan perut anda. Ramuan yang satu ini sudah banyak diketahui sangat efektif untuk mengecilkan perut anda. Anda dapat mengecilkan perut dengan menggunakan cara ini selama satu minggu. Ramuan ini karena terbuat dari bahan alami pun diketahui sangat aman untuk anda konsumsi secara rutin. Konsumsilah ramuan ini dengan mengikut langkah-langkah yaitu siapkan bubuk kayu manis secukupnya, seduh dengan air hangat dan kemudian campurkanlah madu. Pastikan untuk mengonsumsinya rutin sebanyak 2 gelas per hari. Jika anda tidak mudah kendur niat untuk mengecilkan perut, maka anda pun dapat merasakan khasiat dari ramuan alami ini sesegera mungkin.

Baca Juga:

  1. Mengonsumsi Jus Jeruk

Vitamin C diketahui sangat baik untuk meluruhkan lemak pada tubuh. Khususnya lemak pada bagian perut. Vitamin C banyak ditemukan di dalam buah jeruk. Oleh sebab itu, jeruk karena kandungannya diketahui baik untuk dikonsumsi bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit anda. Perut buncit dapat dikecilkan dengan mengonsumsi jeruk setiap hari. Jika dikonsumsi secara rutin, maka anda dapat menurunkan berat badan dalam waktu kurang dari dua minggu sebanyak 20 pounds. Lakukanlah cara mengecilkan bagian perut anda yang buncit ini dengan aman. Jangan terlalu sering menggunakan obat diet, jika masih ada cara alami seperti konsumsi jeruk ini secara rutin. Jadi jangan ragu lagi untuk konsumsi jeruk untuk mengobati kelebihan berat anda di bagian perut.

  1. Mengatur Jadwal Makan

Jadwal makan merupakan faktor yang sangat menentukan bentuk tubuh anda. Jika anda ingin mengonsumsi makanan dan tidak menumpuk lemaknya di perut, maka konsumsilah makanan pada jadwal yang tepat. Fokus dari melakukan diet bukanlah mengurangi porsi makan, tetapi mengonsumsi makanan pada jadwal yang teratur. Konsumsi makanan secara teratur dan tepat pada jadwal, membuat seseorang menjadi tidak mudah lapar dan porsi makanan pun secara tidak disadari terus berkurang jumlahnya. Anda yang memiliki jadwal makan yang teratur pastinya akan memiliki tubuh yang ideal tanpa perut buncit yang mengganggu. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan hanya pada jadwal jadwal yang sudah diatur. Jangan terlambat makan dan juga jangan terlalu sering makan.

  1. Menggunakan Korset

Korset merupakan jenis pakaian dalam yang mampu menahan perut buncit. Cara mengecilkan bagian perut yang buncit digunakan dengan  menggunakan korset. Korset dapat menahan perut dengan  sangat maksimal. Penggunaan korset memang tidak dapat dipungkiri sangat ampuh untuk menjaga perut tetap kencang dan kuat. Jangan sampai perut anda melar dan bergelambir karena kelebihan berat badan dan konsumsi makanan. Perut buncit memang sangat mengganggu penampilan anda. Oleh sebab itu, agar anda tidak terganggu dengan kondisi perut yang membuncit anda dapat menggunakan korset dalam keseharian anda. Sambil tetap tampil menarik, anda pun dapat menjaga perut agar tidak buncit lagi. Jadi mulai dari sekarang biasakanlah untuk menggunakan korset sehari-hari.

  1. Mengonsumsi Banyak Air Putih

Air putih banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan cairan harian. Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui bahwa manfaat dari air putih sangat banyak. Tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus, air putih yang dikonsumsi dengan banyak dapat membantu tubuh melakukan sistem metabolisme. Sistem metabolisme yang baik mampu menyerap nutrisi makanan dengan maksimal. Sehingga tidak ada kelebihan makanan di tubuh anda, seperti lemak dan kalori yang membuat tubuh semakin gemuk. Jika pertumpukan lemak terjadi di bagian perut, bahkan perut anda dapat menjadi buncit. Lakukanlah konsumsi air putih dengan rutin untuk membuat anda menjadi lebih sehat dan tubuh anda pun tidak lagi kelebihan berat badan. Selamat mencoba khasiatnya.

  1. Menghindari Makan Malam

Makan malam adalah konsumsi makanan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh. Anda boleh tetap makan malam, namun dalam porsi yang sangat ringan saja. Anda hanya perlu tenaga untuk tidur, jadi tidak perlu makan lengkap dengan kalori dan lemak yang tinggi. Gantilah menu makanan anda dengan buah dan sayuran. Atau jika memungkinkan, hindari makan malam secara keseluruhan. Anda yang rutin menjaga porsi makan malam diketahui akan memiliki tubuh yang lebih indah dan tidak mudah buncit. Semoga dengan melakukan cara yang satu ini, perut buncit anda dapat hilang secara permanen. Makan malam yang diganti dengan makanan yang lebih sehat pun diketahui baik untuk mengurangi penyakit dalam hidup anda.

Baca Juga:

  1. Menghindari Minuman Beralkohol

Tahukah anda bahwa kandungan dalam minuman alkohol dapat membuat perut buncit? Hal ini tidak bisa dibantah lagi. Perut buncit memang pasti dimiliki oleh orang yang mengonsumi alkohol. Tidak ada satupun pecandu alkohol yang tidak memiliki perut buncit. Tentunya perut buncit ini akan mengganggu penampilan anda. Itulah mengapa anda disarankan untuk menghindari minuman beralkohol. Memang terkadang ada keadaan yang membuat anda tidak bisa menghindarinya, namun jangan jadikan konsumsi alkohol sebagai rutinitas dan kebiasaan. Jadikanlah alkohol sebagai minuman yang tidak akan ada minum jika tidak terpaksa. Jadi bagaimana menurut anda? Penting sekali bukan mengecilkan perut buncit dengan tidak meminum alkohol. Anda pun sekaligus dapat mencegah berbagai macam penyakit dengan tidak melakukan kebiasaan buruk ini.

Sponsors Link

  1. Menghindari Stress

Bagi anda yang sering stress, tahukah anda bahwa stress juga dapat mengarahkan anda menjadi memiliki perut buncit? Hal ini berkaitan karena stress biasanya menyebabkan seseorang melakukan pelarian pada makan berlebih atau minum alkohol berlebih. Oleh sebab itu, anda disarankan untuk tidak memiliki dan memendam stress. Stress berlebihan ini tidak baik untuk kesehatan dan keindahan bentuk tubuh anda. Jika anda dalam kondisi stress, maka kelolalah stress anda dengan baik. Berolahraga atau melakukan hal-hal lain yang bermanfaat dapat membantu anda dalam melakukan upaya untuk menghindari makan berlebih dan minum alkohol berlebih. Tubuh anda pun kemudian dapat terhindar dari perut buncit yang mengganggu penampilan.

  1. Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan satu lagi cara sederhana untuk menjaga tubuh anda tetap dalam bentuk yang ideal. Hal ini dilakukan dengan untuk mencegah siklus hidup yang tidak baik, karena istirahat yang kurang. Jika istirahat kurang, maka tidak dapat dihindari keadaan tubuh anda pun menjadi tidak stabil. Anda mungkin saja akan makan lebih banyak dan makanan yang anda konsumsi pun tidak sehat kandungannya. Hal hal seperti ini hanya akan menambah penyakit pada anda. Tidak jarang perut anda pun berubah menjadi buncit. Itulah sebabnya anda disarankan untuk tidak memforsir tenaga hingga kekurangan istirahat. Lakukanlah istirahat tubuh secara berkala untuk menjaga tubuh anda tetap sehat.

  1. Memiliki Kebiasaan Menu yang Sehat

Menu yang sehat pastinya juga menyebabkan tubuh yang anda miliki menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Makanan yang sehat ini diketahui baik untuk tubuh, karena tidak memiliki kandungan lemak dan kalori berlebih yang menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat. Kandungan makanan sehat biasanya tinggi protein dan mineral, tetapi rendah lemak dan kalori. Beberapa makanan tersebut mencakup antara lain seperti buah, sayuran, ikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi mulai dari sekarang pilihlah konsumsi makanan yang bergizi dan juga sehat. Jauhkan dari berbagai kandungan makanan yang hanya menyebabkan tubuh tidak sehat, belum lagi perut yang menjadi buncit. Jadi jangan tunggu lama lagi dan segeralah miliki tubuh sehat dan jauh dari kebuncitan dimulai dari sekarang.

  1. Menjaga Komitmen untuk Terus Melakukan Berbagai Cara Tersebut

Sekitar lebih dari 10 cara telah disebutkan sebelumnya. Tentu cara tersebut ada yang mudah anda lakukan dan anda yang cukup sulit untuk anda lakukan. Namun, tidak perlu semuanya anda gunakan. Pilihlah yang paling cocok untuk anda agar anda lebih berkomitmen melakukannya. Pastikan anda tidak kesulitan dan mengalami kerugian secara kesehatan karena melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit tersebut. Anda harus berkomitmen artinya jangan sampai anda lengah dan kendur dalam melakukannya. Pastikan untuk rutin berolahraga karena tubuh indah tidak dengan mudah dapat anda miliki. Jadi terus lakukan cara untuk mengecilkan perut buncit yang anda pilih dan jauhkan perut buncit.

Itulah tadi informasi mengenai setidaknya 20 cara untuk mengecilkan perut buncit yang perlu anda ketahui. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak orang yang ingin terhindar dari perut buncit, namun sulit untuk melakukannya. Cara cara di atas diharapkan dapat membantu anda untuk mengurangi ukuran perut buncit anda dengan maksimal. Semoga informasi mengenai cara mengecilkan perut buncit ini dapat bermanfaat dan sesuai dengan informasi yang anda harapkan. Selamat membaca dan selamat hidup sehat tanpa perut buncit mengganggu.

, ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Selain menyehatkan tubuh, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit loh. Yuk tonton videonya!

Klubwanita TV