Sponsors Link

15 Ciri ciri Suami Tidak Bertanggung Jawab Pada Keluarga

Sponsors Link

Ciri ciri suami tidak bertanggung jawab sebenarnya sudah dapat anda lihat bahkan sejak anda belum menikah. Sayangnya, biasanya cinta membutakan segalanya. Seburuk apapun sifat suami anda dahulu sebelum menikah tidak terlihat buruk oleh anda. Ituah sebabnya anda kemudian mengalami kehidupan pernikahan yang sulit setelahnya. Hal ini disebabkan anda tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa suami anda tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimanakah sebenarnya ciri ciri suami tidak bertanggung jawab yang harus anda waspadai? Pentingkah informasi ini untuk anda ketahui? Tentunya informasi ini sangat penting. Mengingat jika anda lebih cepat mengetahuinya anda dapat mengkomunikasikannya dengan suami atau calon suami anda, sebelum sifat tidak bertanggung jawab ini kemudian menjadi faktor yang merusak keharmonisan keluarga anda.

ads

Baca Juga:

Dalam hubungan suami istri, setidaknya ada 15 ciri ciri yang dapat anda waspadai sebagai tanda bahwa suami atau calon suami anda tersebut memiliki sifat tidak bertanggung jawab. Apa sajakah ke-15 sifat tersebut? Simaklah penjelasan detailnya berikut ini.

Ciri Ciri Suami Tidak Bertanggung Jawab

Segala tindak tanduk pria sepintar apapun ditutupi sebenarnya dapat menunjukkan sifat aslinya. Termasuk sifat tidak bertanggung jawab yang sebenarnya dapat dilihat mulai dari hal kecil seperti tingkah laku sehari harinya. Berikut ini 15 tingkah laku yang menjadi ciri ciri suami tidak bertanggung jawab yang harus anda waspadai.

  1. Sering Terlambat saat Ada Janji Waktu

Ciri yang pertama dari suami yang tidak bertanggung jawab adalah seringnya ia terlambat saat ada janji waktu. Seseorang yang tidak menghargai waktu, tentu juga akan memiliki sifat tidak bertanggung jawab. Karena waktu adalah berharga, maka anda pun harus bertanggung jawab untuk setiap detik yang dihabiskan.

Baca Juga:

  1. Sering Ingkar Janji

Tidak jarang laki-laki yang tidak bertanggung jawab pun dapat ditunjukkan melalui kebiasaanna ingkar janji. Hal kecil seperti janji menjemput atau menemani anda pergi ke suatu tempat, merupakan contoh bagaimana pasangan anda mempertanggung jawabkan kata-katanya. Ketika ia tidak dapat menepati janji yang diucapkan, maka dia tidaklah bertanggung jawab.

  1. Berbohong dengan Mudah

Selanjutnya, ciri ciri suami tidak bertanggung jawab adalah mudahnya dia mengucapkan kebohongan. Tidak selalu harus kebohongan besar. Anda dapat melihat bagaimana ia berkomunikasi dengan rekannya. Jika ia seringkali berbohong untuk keuntungannya, maka anda harus berhati-hati. Mungkin saja ia juga dapat dengan mudah membohongi anda selanjutnya.

Baca Juga:

Sponsors Link

  1. Sering Menyangkal Kesalahannya

Jika terdapat suatu konflik dalam keluarga, seorang laki-laki harus berani mengakui kesalahannya. Seorang laki-laki yang sering menyangkal kesalahan, merupakan tanda bahwa ia tidak dapat mempertanggungjawabkan kata-kata dan perbuatannya. Itulah mengapa anda harus memperhatikan bagaimana pasangan anda sering menanggulangi kesalahannya, apakah dia dapat mengakuinya atau menyangkalnya.

  1. Tidak Mau Mengalah

Laki-laki yang tidak mau mengalah adalah laki-laki yang berbahaya untuk anda berikan kepercayaan sebagai suami. Bukan berarti laki-laki harus selalu mengalah, tetapi laki-laki haruslah berani mengalah. Jika anda mengenal pasangan yang sering tidak mau mengalah, maka berbagai masalah dalam hubungan yang anda akan hadapi pun menjadi lebih sulit untuk  dilakukan.

Baca Juga:

  1. Berani Mengungkap Kesalahan Anda di Muka Umum

Ciri ciri suami tidak bertanggung jawab selanjutnya adalah ditunjukkan dengan sikapnya yang mudah membuka kesalahan anda di muka umum. Suami yang bertanggung jawab adalah yang mengganggap kesalahan istrinya adalah juga kesalahannya yang tidak baik untuk diungkap ke muka umum. Dengan mengkomunikasikan kesalahan anda secara berdua, maka suami anda adalah orang yang bertanggung jawab.

  1. Merasa Hanya Dia yang Tahu Segalanya

Sifat merasa paling tahu pun merupakan tanda seseorang merupakan orang yang tidak bertanggung jawab. Laki-laki yang merasa apapun yang ia ketahui adalah yang paling benar, maka dia bukanlah orang yang bertanggung jawab karena tidak dapat menghargai orang lain dan pendapatnya. Itulah mengapa anda sangat disarankan untuk dapat menghargai pendapat orang lain.

Baca Juga:

  1. Terlalu Memaksakan Kehendak

Suami yang sering memaksakan kehendak juga merupakan petunjuk bagi anda untuk mengetahui apakah suami anda memiliki sifat tanggung jawab atau tidak. Jika suami anda sering memaksakan kehendaknya, artinya dia tidak ingin mempertanggung jawabkan hal lain di luar kehendaknya, termasuk hal yang terjadi oleh anda.

  1. Terlalu Sering Menyalahkan Orang Lain

Kebiasaan menyalahkan orang lain pun merupakan tanda seseorang adalah orang yang tidak bertanggung jawab. Jika suami anda sering menyalahkan orang lain, artinya suami anda adalah orang yang sering ingin lepas dari tanggung jawab. Untuk itu anda diharapkan mampu mengomunikasikan mengenai kemampuan bertanggung jawab bersama menjadi ciri khas anda.

  1. Tidak Mau Membantu Hal yang Bukan Tanggung Jawabnya

Ciri ciri lain dari suami yang tidak bertanggung jawab adalah kebiasaan buruknya untuk tidak mau membantu hal yang bukan tanggung jawab. Maksudnya adalah suami anda tidak sering memikirkan untuk membantu orang lain, walau dirinya sudah tercukupi kebutuhannya. Itulah mengapa anda diharapkan dapat memilih suami yang tepat dari tingkah lakunya.

  1. Merasa Wanita Lebih Lemah dari Pria

Laki-laki yang sering mengganggap wanita lebih lemah kemampuannya dari pada pria, merupakan laki-laki yang tidak ingin mempertanggung jawabkan kemampuannya untuk melindungi seorang wanita. Jika memungkinkan, anda haruslah memilih suami yang lebih menghargai wanita sebagai wujud tanggung jawabnya dalam menjaga anda dan hubungan anda selanjutnya.

Baca Juga:

Sponsors Link

  1. Tidak Bisa Mengatur Pekerjaan dengan Baik

Suami anda yang memiliki banyak tanggung jawab pekerjaan pun dapat menunjukkan bagaimana cara dia bertanggung jawab. Jika dia tidak bisa mengatur pekerjaannya dengan baik, maka artinya pekerjaan tersebut tidak ditanggung jawabi sesuai kapasitasnya. Seorang suami yang bahkan tidak memberikan tanggung jawab pada pekerjaannya dapat juga menghasilkan .suami yang tidak bertanggung jawab pada keluarganya.

  1. Sering Gagal dalam Bekerja

Anda pun dapat melihat ciri ciri suami tidak bertanggung jawab dari caranya dalam membina pekerjaan. Laki-laki yang bertanggung jawab harus mampu menata pekerjaan hingga tidak menjadi kegagalan. Suami yang sering gagal dalam membangun karirnya, dapat disinyalir merupakan laki-laki yang tidak bertanggung jawab.

  1. Memiliki Hubungan yang Tidak Baik dengan Orang Sekitarnya

Satu lagi ciri suami tidak bertanggung jawab dapat anda lihat dengan bagaimana suami anda m membina hubunngan dengan orang-orang di sekitarnya. Suami yang bertanggung jawab adalah suami yang menjaga lingkungan pertemanannya aman dan tidak menimbulkan resiko berbahaya padanya. Hal ini walau terlihat sederhana, namun sangat penting untuk anda perhatikan. (Baca Juga: Cara Melancarkan Haid , Cara Mengatasi Nyeri Haid)

  1. Sering Mempermasalahkan Hal Kecil

Jika anda memiliki suami yang tidak bertanggung jawab, maka tentu anda pasti sering melihat suami anda mempermasalahkan hal-hal kecil yang harusnya mudah diselesaikan. Permasalahan mengenai hal kecil ini tentu disebabkan oleh kebiasaan suami untuk tidak mempertanggungjawabkan kebiasaannya.

Itulah tadi sekitar 15 ciri ciri suami tidak bertanggung jawab yang dilihat dari tingkah lakunya. Jika anda sering mengalami ini, maka hindarilah laki-laki tersebut jika belum menjadi suami. Jika sudah menjadi suami, maka ajaklah suami anda mengobrol dengan baik-baik mengenai masalah ini. Selamat mempelajari pasangan anda untuk memiliki hubungan yang lebih baik antara anda dan pasangan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship