8 Cara Merawat Kulit Kering dengan Cepat dan Mudah

191

8 Cara Merawat Kulit Kering Cepat dan MudahKondisi cuaca yang tidak menentu kadang membuat kita jengkel ya ladies. Kondisi kulit menjadi lebih sensitif atau bahkan menjadi lebih kering bersisik. Wah, jika kulit sudah kering bersisik, kita jadi bingung bagaimana merawatnya. Penyebab kulit kering bisa bermacam-macam nih ladies.

Ada karena cuaca, salah memakai produk atau memang sudah bawaan genetik. Namun jangan sedih, karena kulit masih bisa dirawat sehingga sehat. Ada 8 cara merawat kulit kering cepat dan mudah tanpa kamu harus memakai berbagai obat dokter

1. Gunakan sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu

Pertama, kamu harus mengetahui skin care routine untuk kulit kering kamu ladies. Banyak jenissabun muka dan sabun badan yang beredar, dan biasanya kita terlalu banyak memilih karena melihat iklan atau rekomendasi teman. Jarang sekali kita melihat kebutuhan kulit kita sehingga kita tidak tahu sabun mana yang cocok.

Sabun bisa menjadi terlalu keras untuk kulitmu jika kulitmu sensitif ladies. Itulah yang terkadang menyebabkan masalah kering pada kulitmu. Cari produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate yang dapat menghilangkan kelembaban pada kulit

2. Kompres air hangat

Kedua, tahu gak rahasia cantik orang jepang? Mereka selalu merawat tubuhnya sampai kuku-kuku jarinya loh. Gimana caranya? Kamu cukup mandi dengan air hangat selama 5-10 menit. Selebihnya kamu rajin untuk mengompres area kulit kering dengan air hangat.

Jika kulitmu kering bersisik, lakukanlah setiap hari untuk mengompresnya. Setelah itu gosok secara lembut untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Oleskan pelembab pada kulit secara teratur

Ketiga, jangan lupa menggunakan pelembab kulit baik wajah maupun tubuh ladies. Cara menggunakan pelembab wajah yang benar yaitu gunakan ketika kamu akan berpergian dan juga ketika ingin tidur di malam hari. Intinya kamu gunakan setelah mandi. Oleskan pelembab secara teratur pada bagian kulitmu sehingga tidak muncul sel kulit mati dan bersisik.

4. Memakai masker alami

Keempat, pakailah masker alami dan mulai mengurangi produk masker buatan pabrik. Masker alami lebih membuat kulitmu lembab daripada masker pabrik yang sudah tercampur bahan lainnya. Sebelumnya kamu harus tahu urutan cara membersihkan wajah yang benar sebelum memakai masker pada kulitmu ya ladies.

5. Gunakan tabir surya

Kelima, audah tahu cara menggunakan sunblock wajah yang benar? Nah, tabir surya atau sunblock dapat bermanfaat bagi kulit kering nih ladies. Salah satu cara merawat kulit kering adalah penggunaan tabur surya saat akan berpergian bahkan liburan. Sinar matahari dapat membuat kulitmu semakin kering loh ladies.

6. Pakai lidah buaya di area kering

Keenam, pakai lidah buaya untuk pelembab alami pada kulit. Khasiat lidah buaya untuk kulit muka dan tubuh adalah menjaga kelembaban pada kulit. Kulit kering butuh sesuatu untuk menjaga kulit tetap terawat dan sehat. Kamu cukup membelah lidah buaya menajdi 2 bagian dan gosokkan gel lidah buaya pada area yang kering.

7. Minyak kelapa

Ketujuh, gunakan minyak kelapa untuk merawat kulit kering karena merupakan salah satu bahan herbal yang sederhana dan ekonomis nih ladies. Cukup oleskan minyak kelapa pada bagian kulit kering dan kulitmu akan tetap sehat dalam kondisi apapun.

8. Berendam susu

Kedelapan, berendam susu ala putri raja ternyata memang cara yang ampuh untuk memerangi kulit keringmu. Jika kamu merasa repot untuk berendam susu, kamu dapat mengompreskannya pada area kulit wajah yang bersisik. Diamkan selama 10 menit dan pijat perlahan.

Itulah 8 cara merawat kulit kering cepat dan mudah yang dapat kamu lakukan dengan bahan yang murah dan tekad yang kuat. Kulit kering menjadi masalah jika bersisik dan terlihat kusam. So, jangan biarkan kulit kering menghalangi tingkat percaya dirimu ya ladies.