Perlu Diketahui 6 Tips Menghidrasi Kulit Saat Puasa agar Tetap Lembab dan Sehat

49

Selama berpuasa, tubuh tidak diberi asupan nutrisi dari makanan maupun minuman. Maka dari itu tubuh rentan terkena terdehidrasi karena tidak mendapat asupan cairan apapun. Tentu saja, dehidrasi akan berdampak tidak baik bagi tubuh Ladies, ladies.

Namun, Ladies masih bisa melakukan hidrasi untuk kulit Ladies dengan melakukan beberapa tips berikut ini untuk menjadikan diri menjadi lebih sehat.

    1. Minum Air Putih yang Cukup Ketika Sahur dan Berbuka

Air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi manusia. Hal ini dikarenakan tubuh manusia terdiri dari sebagian besar air, sehingga kekurangan cairan akan berdampak buruk bagi tubuh termasuk kesehatan kulit.

Saat berpuasa, asupan air masuk ke dalam tubuh berkurang. Maka Ladies bisa mensiasati hal tersebut dengan meminum air yang cukup ketika sahur dan pada saat berbuka. Ini juga menjadi salah satu bagian dari 5 tips sehat buat kamu para ladies yang sering kerja outdoor.

    1. Menggunakan Facial Spray

Pada saat berpuasa, kemungkinan besar tubuh akan mengalami dehidrasi karena kekurangan ciran. Ditambah lagi ada beberapa bahaya begadang bagi wanita termasuk dehidrasi. Padahal kita kadang beberapa kali begadang karena urusan pekerjaan atau ketika traveling meskipun tengah berpuasa.

Dengan menggunakan facial spray yang memang berbahan dasar air akan meberikan efek dingin dan segar pada kulit muka. Pastikan sebelum menggunakan facial spray, Ladies telah mencuci muka terlebih dahulu ya, Ladies!

    1. Memakai Sunblock dengan SPF Tinggi

Merawat kulit agar tetap lembab ketika berpuasa bisa juga dilakukan dengan menggunakan sunblock yang memiliki SPF tinggi.

Ladies bisa menggunakan sunblock yang memiliki SPF 30 selama tiga jam sekali ketika beraktivitas di luar rumah. Dengan menggunakan sunblock akan memberikan perlindungan pada kulit tanpa menyumbat pori-pori.

    1. Mengkonsumsi Makanan Kaya Serat

Asupan menu sarapan pagi atau sahur yang masuk ke dalam tubuh juga mempengaruhi kesahatan kulit loh, Ladies. Maka dari itu agar kulit terawat dengan baik, maka kamu perlu memerhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Ladies.

Konsumsilah makanan kaya serat dan memiliki antioksidan tinggi, seperti buah berry, kacang almond dan lain sebagainya. Jika sedang hamil dan berpuasa, ini juga menjadi salah satu cara menjadi ibu hamil yang sehat.

    1. Mengkonsumsi Suplemen Kulit

Mengkonsumsi suplemen kulit akan memberikan nutrisi tambahan yang dapat menjaga kesehatan kulit Ladies. Ladies dapat memilih suplemen yang mengandung vit A, E dan C serta zinc dan Selenium.

Minumlah sesuai dosis yang dianjurkan agar mendapatkan manfaat maksimal dari suplemen kulit tersebut.

    1. Menjaga Kelembapan Kulit

Karena selama berpuasa tubuh mendapat asupan nutrisi dari makanan maupun minuman, maka hal tersebut sering berdampak juga bagi kesehatan kulit. Agar kulit tetap terjaga kelembapannya selama berpuasa Ladies dapat menggunakan pelembab kulit berbasis gel dengan hidrasi tinggi akan lebih baik untuk kulit Ladies.

Dengan menggunakan pelembap di kulit maka secara umum bagian tubuh akan terhidrasi dan beberapa resiko penggunaan bahan kimia seperti efek memakai sabun sirih bagi wanita juga bisa dihilangkan.

Selain beberapa tips di atas, menjaga kulit agar tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi bisa Ladies lakukan dengan sering-sering merawat kulit Ladies. Bersihkan kulit wajah rutin dua kali sehari. Ladies juga bisa menggunakan masker sebagai perawtan tambahan.

Nah, sekian tips-tips menghidrasi kulit selama berpuasa yang dapat Ladies lakukan dengan mudah.