7 Beautyhacks Buah-Buahan Untuk Kulit Berjerawat Wajib Kalian Coba Ladies

62

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan serta menghilangkan rasa percaya diri. Saat jerawat mengalami peradangan, Ladies tidak bisa memakai sembarangan kosmetik.

Memilih kosmetik yang salah terkadang bisa memberikan efek yang fatal untuk kulit berjerawat. Supaya semua kemungkinan yang tidak di inginkan tidak terjadi maka berikut adalah 7 beautyhacks dengan buah-buahan untuk kulit berjerawat.

    1. Kiwi

Kiwi memiliki nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, terutama bisa menyembuhkan jerawat. Dengan sering mengkonsumsi buah kiwi, kulit Ladies akan lebih sehat serta terhindar dari jerawat.

Bagi kulit yang sudah berjerawat bisa mengolah buah kiwi untuk dijadikan masker, selain itu buah kiwi kaya akan kolagen yang berfungsi untuk menunda penuaan dini serta juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo hitam.

    1. Kulit pisang

Kulit pisang mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Cara pengolahan kulit pisang ini untuk obat jerawat cukup dengan mengupas kulit pisang yang tidak terlalu matang, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, jika jerawat sedang mengalami peradangan, kulit pisang jangan di oles, tetapi haluskan dulu, lalu tambahkan satu sendok madu, kemudian jadikan masker dan diamkan 10 menit.

Jika kulit pisang berubah warna menjadi hitam, silahkan ganti dengan kulit pisang yang baru. Bahkan kulit pisang juga sangat bermanfaat sebagai cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik dan juga cara menghilangkan selulit di betis.

    1. Lemon

Lemon ternyata mampu menyembuhkan jerawat. Manfaat freeman lemon dapat diperoleh dengan mengaplikasikannya sebelum tidur. Awalnya peras air lemon, masukkan ke dalam wadah kemudian celupkan kapas dan tempel pada bagian wajah yang berjerawat. Keesokan harinya cuci wajah sampai bersih.

    1. Jambu biji

Jambu biji mampu mengobati jerawat dengan cara dibuat masker wajah. Cara pengolahannya cukup dengan memblender daging jambu biji sampe halus, kemudian diaduk rata dengan kuning telur.

Setelah rata maskerkan ke wajah, diamkan 15 sampai 20 menit. Jangan lupa dibilas dengan air hangat. Ini akan efektif sebagai cara menghilangkan jerawat apalagi jika digabungkan dengan beautyhacks cara pakai cuka apel untuk wajah.

    1. Pepaya

Buah pepaya kaya akan nutrisi dan vitamin. Kandungan yang terdapat pada pepaya ini mampu menyembuhkan jerawat. Cara pengolahan pepaya ini cukup dihaluskan dan dicampur dengan madu kemudian maskerkan ke wajah.

Diamkan selama 20 menit, lalu dibilas. Jika pepaya digunakan untuk pengganti sunblock atau sunblock alami, maka kamu akan mendapatkan manfaat sunblock untuk wajah berjerawat dari buah berdaging oranye ini.

    1. Apel

Pada daging apel terdapat kandungan vitamin C, kandungan vitamin ini mampu membasmi jerawat. Cara pengolahanya, haluskan daging buah apel kemudian jadikan masker.

    1. Alpukat dan tomat

Buah alpukat dan tomat jika dihaluskan merata kemudian oleskan ke wajah mampu menghilangkan jerawat. saat dioleskan campuran tomat dan alpukat ini jangan lupa dipijit dengan lembut supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan bersih

Bedasarkan 7 Beautyhacks Dengan Buah-buahan Untuk Kulit Berjerawat yang sudah dijelaskan di atas, bisa lansung Ladies praktekkan dirumah. Jangan lupa dipake secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.