Sponsors Link

10 Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Kosmetik yang Kamu Inginkan

Sponsors Link

10 Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Kosmetik RinganWanita tidak dapat terlepas dari kosmetik atau produk kecantikan apapun dalam kesehariannya. Padahal penampilan wanita yang tidak disukai pria salah satunya adalah terlalu memakai make up berlebihan dan tidak apa adanya. Menjadi wanita yang cantik secara natural lebih disukai oleh banyak pria.

ads

Untuk itu, kamu bisa mengganti kosmetikmu dengan yang lebih ringan dan tidak ribet. Namun banyak pertanyaan bagaimana cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik. Ada 10 cara yang dapat kamu lakukan agar wajahmu tidak sakit setelah mengganti kosmetik yang biasa digunakan.

1. Jangan menggunakan kosmetik sebelumnya

Pertama, jangan menggunakan kosmetik sebelumnya terlebih dahulu. Ibaratnya kamu membuat wajahmu mulai terbiasa untuk tidak menggunakan kosmetik yang ada. Jangan sampai wajah kita ketergantungan dengan kosmetik sebelumnya sehingga tidak dapat lepas. Caranya secara perlahan lepaskan kosmetik tersebut, gunakan yang basic saja seperti lipstik dan alis. Penggunaan bedak biasanya berpengaruh untuk kulit wajahmu. Jadi hindari dulu penggunaan bedak.

2. Perbanyak minum air putih

Kedua, hal ini sangat penting namun sering banget dilupakan oleh wanita. Perbanyak minum air putih. Minum air putih 8 gelas sehari tidak hanya menyehatkan badan tetapi juga menjaga keremajaan kulit agar tidak cepat keriput. Selain itu bisa menjadi detox bagi racun dalam tubuh. Sama halnya dengan wajah kita yang terus terkena bahan kimia, dapat dijaga oleh air putih yang kita konsumsi.

3. Makan sayuran dan buah yang menyehatkan kulit

Ketiga, makanlah sayuran dan buah yang tentu saja sebagai vitamin kulit. Sayuran dan buah mengandung banyak vitamin yang bermanfaat tentunya. Jadi jangan malas untuk konsumsi setiap hari. Entah di jus atau makan biasa.

4. Cuci muka yang rajin

Keempat, rajinlah untuk mencuci wajahmu setiap selesai berpergian atau setelah menggunakan make up. Cuci muka dengan facial wash yang cocok dengan kulitmu. Cara menggunakan facial foam yang benar yaitu berikan saat mandi pagi dan sore hari lalu tepuk wajahmu dengan handuk kering secara perlahan.

5. Hindari begadang

Kelima, yaitu hindari tidur terlalu larut malam. Jika kita terbiasa dengan pola hidup tidak sehat, maka akan tidak baik untuk kesehatan dan kulit kita. Terutama bagian wajah. Akan terlihat wajah yang tidak sehat dan segar pada pagi harinya. Sedangkan cara menjadi wanita cantik luar dan dalam adalah selalu menjaga penampilan dan emosi kita di pagi hari. Hal ini tergantung dari pola tidur dan waktu istirahat kita. 

Sponsors Link

6. Pakai toner cuka apel

Keenam adalah pakai toner cuka apel. Menurut para beauty blogger Indonesia, cuka apel snagat baik untuk menyembuhkan wajah yang sedang tidak sehat atau ingin lepas dari ketergantungan kosmetik dan peralihan kosmetik lain. Walaupun harganya terbilang cukup mahal, namun manfaatnya sangat baik loh ladies.

7. Pakai irisan jeruk nipis atau lemon

Salah satu cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik yaitu memberikan bahan alami pada wajah terlebih dahulu untuk mengembalikan struktur wajah. Gunakan jeruk nipis atau lemon untuk menyegarkan wajah dan membersihkan wajah dari kotoran atau bahan kimia. Tetapi jangan gunakan setiap hari karena akan membuat wajahmu kering.

8. Pakai timun untuk mata

Kedelapan, jika kamu ingin mengganti eye cream dengan produk yang lebih alami, gunakan timun untuk cara cepat hilangkan kantung mata. Jika dapat menggunakan bahan alami mengapa harus menggunakan bahan kimia kan ladies. Jadi, minimalkan penggunaan kosmetik pada wajahmu.

Sponsors Link

9. Oleskan lidah buaya pada wajah sebagai masker

Selanjutnya, jangan lupa memakai masker untuk wajahmu. Rangkaian perawatan wajah ala korea yang dapat kamu lakukan adalah masker lidah buaya. Manfaat alaminya mampu menyegarkan kulit dan membuat wajahmu lembab. Jadi gunakan masker lidah buaya sebelum tidur ya ladies.

10. Istirahatkan wajah dari make up sejenak

Kesepuluh, jika semua tahap sudah kamu lakukan dengan bahan alami, saatnya mengistirahatkan wajah dari make up sejenak. Biarkan wajahmu bernafas dan menghirup udara segar. Cara menjadi wanita cantik natural adalah tidak tergantung pada kosmetik loh. Siapa tahu kamu jadi gak perlu memakai kosmetik berlebihan karena sudah cantik alami.

Itulah 10 cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik yang dapat kamu lakukan ladies. Kesimpulannya biasakan menggunakan bahan alami untuk mengistirahatkan wajah. Bagaimanapun wajahmu perlu istirahat dari bahan kimia yang terkandung di kosmetikmu. Gimana? Sudah siap menjadi wanita yang cantik alami?

, , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan