Sponsors Link

8 Cara Pakai Cuka Apel Untuk Wajah Berjerawat

Sponsors Link

8 Cara Pakai Cuka Apel Untuk Wajah BerjerawatJerawat adalah sesuatu yang menyebalkan dan membuat tidak hanya wanita tetapi juga para pria gemas. Apalagi jika kita masih remaja dan muncul banyak jerawat pada wajah. Jerawat muncul dari berbagai faktor, seperti hormon, makanan yang dikonsumsi dan juga gaya hidup. Maka, sebelum jerawat semakin parah dan menyebar lebih baik kita usaha terlebih dahulu untuk mengenalnya.

ads

Ada jenis jerawat yang mudah dihilangkan namun ada juga yang sulit sekali dihilangkan. Salah satu cara mudah untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memakai cuka apel. Cuka apel dikenal dengan banyak manfaat, selain sebagai cara mengecilkan perut buncit, nyatanya cuka apel mampu membersihkan jerawat di wajah. Namun, ada cara pakai cuka apel untuk wajah berjerawat yang benar dan tepat, berikut ini 8 caranya.

1. Ketahui dahulu apa itu cuka apel

Sebelum menggunakan produknya, ketahui dahulu apa itu cuka apel. Cara mempercantik wajah tanpa make up tentu menggunakan bahan alami yang aman. Cuka apel merupakan fermentasi sari apel. Selama proses fermentasi, sari apel dicampur dengan alkohol agar dapat berubah menjadi cuka.

Kandungan yang terdapat pada cuka apel yaitu kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, bioflavonoid, pektin, magnesium, tembaga, dan berbagai vitamin seperti A, B1, B2, B6, C dan E. Banyak kandungan pada cuka apel tentu dapat membuat wajah menjadi tidak berjerawat tentu dengan dosis yang cukup.

2. Cari manfaat dari cuka apel

Kedua, cara pakai cuka apel untuk wajah berjerawat adalah pahami terlebih dahulu manfaat cuka apel. Manfaat terutama cuka apel pada wajah adalah mengobati kulit berjerawat. Cuka apel mempunya keasaman yang tinggi sehingga berfungsi untuk mengeringkan jerawat membandel, lalu kulit wajah akan berganti menjadi yang baru.

Nah, ladies sebelum mengobati wajah berjerawat lebih baik jaga makanannya ya. Jerawat dapat timbul karena makanan yang kurang sehat. Bahaya sering makan mie instan bagi wanita salah satunya adalah berjerawat.

3. Siapkan cuka apel

Ketika kita tidak mempunyai waktu untuk merawat diri, maka manfaatkan waktu libur di rumah. Memakai cuka apel untuk wajah merupakan salah satu cara menghilangkan bosan di rumah dengan merawat diri. Siapkan cuka apel organik yang tanpa disaring dan tidak dipasteurisasi. Perbedaan antara yang difilter dan tidak difilter terlihat dari tingkat kebeningan. Jika warna cuka apel pekat maka itu adalah cuka apel organik yang tidak difilter. [AdSnse-B]

4. Tuangkan cuka apel seperlunya ke sebuah wadah bersih

Keempat, sama seperti ketika kita menggunakan rangkaian perawatan wajah ala korea, tim perawatan cuka apel juga punya rangakaiannya. Sebelum digunakan, tuangkan terlebih dahulu cuka apel ke dalam sebuah wadah agar kita bisa mengukur seberapa banyak cuka apel yang akan digunakan. Namun, gunakan saja satu sendok makan terlebih dahulu ladies.

5. Berikan campuran air minum bersih ke dalam cuka apel

Kelima, campurkan cuka apel dengan air minum bersih. Hal ini dikarenakan kita jangan sampai menggunakan cuka apel secara murni. Perbandingan cuka apel dan air yaitu sekitar 1:2 atau 1:3, semua tergantung dari kesensitifan wajahmu. Semakin sensitif kulit, semakin banyak air yang dicampurkan ke dalam cuka apel.

6. Cuci wajah terlebih dahulu

Keenam, sebelum mengaplikasikan ke wajah, cuci muka terlebih dahulu dan jangan lupa perhatikan urutan cara membersihkan wajah yang benar. Mencuci wajah untuk kulit berjerawat biasanya menggunakan sabun cetaphil seperti rekomendasi banyak beuaty blogger. Banyak manfaat sabun cetaphil bagi kulit kita saat cuci muka loh.

Sponsors Link

7. Pakai cuka apel menggunakan kapas

Setelah wajah dikeringkan, aplikasikan cuka apel pada kapas dan tepuk pada wajahmu. Cuka apel disini berguna sebagai toner wajah sebelum menggunakan cream lain pada wajahmu. Tidak perlu banyak, tetapi aplikasikan sedikit saja pada wajah.

8. Gunakan cuka apel dengan berbagai campuran sesuai keperluan wajah

Kedelapan, kamu bisa menggunakan cuka apel dengan berbagai campuran sesuai kebutuhan. Jika hanya untuk toner, bisa dicampur dengan air mineral yang bersih. Tetapi jika untuk masker, cuka apel bisa dicampurkan dengan madu, lidah buaya, bawang putih, dan baking soda.

Itulah 8 cara pakai cuka apel untuk wajah berjerawat. Yang harus diperhatikan adalah penggunaan yang benar dan tidak berlebihan. Simak urutan pemakaiannya agar wajahmu tetap aman dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba ladies!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan