Ternyata, Inilah 5 Alasan Mengapa Wanita Karir Masih Betah Menjomblo yang Wajib Kamu Tahu

121

Menjalin suatu hubungan merupakan salah satu langkah awal untuk memilih dan menentukan pasangan hidup nantinya, bagi kaum wanita dan pria hal ini sangatlah penting untuk dilaksankan.

Kaum wanita juga berfikir demikian, untuk mendapatkan pasangan yang baik mereka harus mengerti bagaimana cara jitu memikat hati pria dan bagaimana cara tampil menarik di depan pria, sehingga pengapliaksian dari tips menjadi wanita yang menarik sangatlah penting.

Bagi seorang wanita karir yang memiliki ciri-ciri wanita cerdas dalam dirinya tentu memilih pasangan bukanlah hal yang mudah dan disepelekan begitu saja. Menurut kaum pria ciri wanita cerdas di mata pria terletak pada kepribadian seorang wanita karir, sehingga tak jarang banyak kaum pria yang sangat menginginkan bisa menjalin hubungan dengan wanita karir ini.

Namun, berdasarkan fakta yang terjadi saat ini banyak wanita karir yang memilih untuk menjomblo, kenapa demikian? berikut akan dijelaskan alasan nya.

1. Sudah Merasa Mampu dan Mandiri

Di zaman serba modern ini, derajat kaum wanita setara dengan kaum pria, oleh karenanya para wanita karir tentu tidak membutuhkan naungan orang lain untuk memenuhi kebutuhannya dikarenakan mereka memiliki penghasilan sendiri, mereka tidak ingin bermanja-manja dan berpangku tangan begitu saja dan mengandalkan orang lain.

Oleh karenanya, wanita karir memiliki sifat mandiri dan menyukai kebebasan tanpa kekangan sehingga biasanya mereka menjauhi lelaki yang cenderung mengukur segalanya dengan harta.

2. Ingin Jadi Diri Sendiri

Bagi wanita karir yang menyukai kebebasan menjadi diri sendiri itu perlu, mereka berani mengekspresikan apa yang ingin diungkapkan, tidak melulu diam mengikuti saja apa omongan orang.

Oleh karenanya, mereka juga akan mencari pasangan yang bisa memahami keinginannya itu, Seorang pria yang otoriter dan gemar memaksakan kehendak jelas bukan pilihan teman hidup yang mereka cari.

Bukan hanya itu, memiliki pasangan biasanya akan memunculkan beberapa tuntutan baik dalam segi sikap maupun penampilan, wanita karir yang menginginkan kebebasan tentu saja tidak menyukai hal ini.

3. Pacaran Bukanlah Prioritas

Wanita karir biasanya memiliki banyak kesibukan yang lebih ia prioritaskan daripada menjalin hubungan. Dalam tahap ini, ia akan lebih mengutamakan keluarga, karier, dan persahabatan ketimbang mencari pasangan hidup.

Tak heran jika banyak wanita karir yang memilih untuk menikah diusia yang bisa dibilang tua dan mereka rela menunda pernikahan sampai merasa target-targetnya sudah tercapai.

4. Menghindari Dampak Negatif Pacaran

Wanita karir akan lebih perhitungan dalam mengejar masa depannya, oleh karenanya mereka sadar betul bahwa apa yang mereka pilih saat ini akan berimbas pada masa depannya, anak-anaknya, serta keluarga yang ia bangun.

Menjalin hubungan dengan orang yang salah jelas tidak masuk dalam perhitungannya, sehingga mereka cenderung menunda untuk menjalani sebuah hubungan yang terlalu biasa, karena dikhawatirkan akan mengalami kegagalan sehingga dapat mengganggu semua rencana dan target yang ingin dicapai.

5. Belum menemukan Pasangan yang Cocok

Tidak sembarang lelaki boleh seenaknya masuk dan mencuri hati seorang wanita karir, ada banyak faktor dan pertimbangan yang akan menjadi seleksi sebelum seorang wanita karir bersedia membuka diri dan memberikan cintanya pada seorang lelaki.

Ibaratnya, wanita kairr tidak mau memberikan cinta hanya berdasarkan perasaan semata, namun juga pertimbangan matang yang penuh logika baik dalam segi kemapanan calon pasangan atau kemandirian sikap pasangan.

Menentukan pasangan hidup bukanlah hal yang mudah dan terburu-buru, hal ini harus dipikirkan dengan matang sehingga tidak akan ada penyesalan dikemudian hari.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa wanita karir lebih betah menjomblo dibanding wanita lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.