Sponsors Link

24 Arti Cinta bagi Pria Kalian Wajib Tahu

Sponsors Link

arti cinta bagi pria

ads

Jika wanita terkenal dengan arti cintanya yang kadang terlalu berlebihan, Pria juga memiliki pandangan tersendiri mengenai cinta. Perbedaanya adalah terkadang wanita terlalu menampakkan cinta itu. Sedangkan pria lebih suka 

untuk menyembunyikannya dan bijak dalam menjalankan hubungan cinta tersebut. Lantas, apa saja arti cinta bagi pria? Anda harus tahu ini.

  1. Ajang Pamer

Disadari atau tidak, adanya cinta yang bersemi di hati pria menjadi kebanggan tersendiri bagi pria. Pamer yang bagaimana yang saya maksud? Memamerkan kepada teman-temannya kalau dia memiliki wanita yang sangat dia cintai. Ini akan menjadi poin plus bagi pria kalau dia sedang menjalin hubungan. Entah itu masih PDKT atau sudah pacaran.

  1. Penyemangat

Ketika dia sedang jatuh cinta pada seorang wanita, wanita tersebut akan menjadi sosok penyemangat tersendiri baginya. Karena wanita, dia akan semangat mandi, memakai parfum, dan tampil keren.

Karena wanita, dia akan makin rajin belajar dan bekerja. Cinta membawa semangat yang cukup luar biasa bagi pria untuk melakukan aktivitasnya. Begitu juga untuk berprestasi, pria akan makin semangat.

Sama halnya dengan semangat dalam menyelesaikan masalah. Pria akan selalu bersemangat untuk bangkit dan menjadi lebih baik demi cintanya. Kalau dia makin rajin bekerja, dia akan punya keuangan yang mapan dan bisa menikahi wanita idamannya.

Apalagi kalau wanita tersebut berasal dari keluarga yang berada. Dia harus menyesuaikan diri dan setidaknya mampu menafkahi wanita menyamai keluarganya. Dengan begitu, dia bisa dianggap siap untuk menanggung dan menafkahi wanita lahir dan batin.

  1. Menyegarkan Mata

Sosok wanita yang dicintainya akan memberikan kesegaran dalam melihat. Tentu saja, seburuk apapun penampilan wanita akan telihat cantik kalau pria sudah jatuh cinta padanya.

Apalagi kalau wanitanya berwajah cantik. Tak akan bosan si pria memandangi wanita pujaan hatinya. Tidak hanya tubuhnya, tapi apa yang sedang wanita itu lakukan membawa kenikmatan tersendiri bagi pria.

Tapi, ini juga bisa berdampak negatif karena bisa menimbulkan zina dan pelecehan kalau kelewat nafsu. Oleh karena itu, hindarilah kekaguman yang berlebihan. Jangan juga selalu bersama kapanpun dan dimanapun. Berilah jarak, meski tidak banyak.

  1. Tanggung Jawab

Cinta mengajarkan tanggung jawab bagi pria. Dengan menjalin suatu hubungan atas dasar cinta, dia harus bertanggung jawab pada wanita tersebut. Entah itu bertanggung jawab dalam hal tubuh, sikap, atau martabatnya. Misalnya, pria pamit pada orang tua wanita untuk mengajak kencan si wanita. Dia harus bertanggung jawab dan mengembalikan si wanita pada orang tua dalam keadaan utuh dan baik-baik saja.

Baginya, cinta itu harus dia pertanggung jawabkan. Dia harus mengemban tanggung jawab yang begitu besar dalam menjaga keutuhan dan kehormatan si wanita. Tapi, ingat, ini hanya ciri dari pria baik-baik.

Sponsors Link

  1. Teman Hidup

Tidak bisa dipungkiri kalau setelah menemukan cintanya, laki-laki akan menganggap wanita sebagai teman hidupnya. Entah itu teman nonton, teman mengobrol, teman chatting, ataupun teman makan.

Dengan adanya cinta, dia merasa selalu punya teman sepanjang hidupnya. Hidupnya terasa bahagia karena selalu ditemani. Bukan hanya raganya yang ditemani, tapi juga hatinya.

  1. Kesetiaan

Cinta juga bisa berarti kesetiaan bagi pria. Cinta mengajarkannya untuk hanya memiliki satu, tidak dua atau lebih. Dengan kesetiaan, cinta itu akan terus tumbuh dan beranak pinak.

Cinta tanpa kesetiaan akan menghilang bahkan mati seketika. Oleh karena itu kenapa kesetiaan sangat penting untuk memberikan arti cinta bagi pria. Lagipula, tidak ada cinta di atas persilingkuhan, bukan?

  1. Saling Memiliki

Tidak bisa dipungkiri kalau cinta terkadang harus memilik status yang berarti saling memiliki. Wanita milik pria dan pria milik wanita. Kalau cinta malah menduakan, maka cinta akan pupus di mata pria.

Tapi, ini juga tidak bisa terlalu dipaksakan. Kalau memang wanita tidak balik mencintai wanita, maka tidak bisa saling memiliki. Pria yang benar-benar mencintai wanita pasti akan lebih memilih melepaskan wanita tersebut agar bisa bahagia dengan orang lain tanpa harus memaksa bersama dengannya.

  1. Ketulusan

Cinta juga bisa berarti ketulusan bagi pria. Dengan ketulusan dalam melakukan segala hal demi wanita, cinta akan semakin bersemi dan membesar. Cinta mengajarkan ketulusan yang terkadang tak perlu dibalas kalau memang tidak memungkinkan. Tapi, Anda bisa mengetahui tanda pria tulus mencintai Anda melalui bahasa tubuh pria naksir wanita.

  1. Menjaga

Menjaga wanita adalah bukti cinta pria. Dengan menjaga wanita yang jadi pacar atau masih gebetan, itu menandakan kalau cinta sedang bersemi di hatinya. Kalau tidak, itu berati pria itu tidak cinta pada Anda.

  1. Penghargaan

Terkadang, cinta juga butuh penghargaan. Ada kalanya pria butuh diperhatkan balik oleh si wanita, diberi hadiah ketika ulang tahun, atau sekedar dihargai. Tak sedikit wanita yang terlalu cuek dan membuat pria jadi kecewa dan putus asa. Bagi pria, cinta juga butuh penghargaan.

ads
  1. Pemberi Nasihat

Cinta bisa mengeluarkan dari berbagai permasalahan karena saling memberi nasihat. Wanita akan memarahi pria yang tidak berhenti merokok. Itu akan membuat pria jadi hidup lebih baik lagi karena nasihat wanita yang dicintainya.

  1. Penuntun

Cinta akan membimbing pria ke jalan yang benar. Meskipun terdengar sederhana, tapi ternyata ini benar. Ketika pria sudah mulai merasakan jatuh cinta. Dia akan mudah ditaklukkan wanita untuk menuruti keinginannya, termasuk ketika wanita menyuruhnya berhenti balap motor atau mabuk-mabukan.

Tapi jangan salah, ini juga bisa berdampak negatif. Syukur-syukur kalau wanita yang dicintainya merupakan wanita baik-baik. Kalau ternyata sama buruknya atau lebih parah dari si pria? Pria akan makin terjerumus dalam jurang kesesatan.

  1. Pengusir Bosan

Cinta bisa mengindarkan pria dari rasa bosan. JIka dia bosan, tatap saja foto wanita yang dia cintai. Bosan itu akan pergi dengan sendirinya. Atau mungkin dia bisa mendatangi wanita ke rumahnya atau sekedar menelpon jika dia sedang bosan. Karena jatuh cinta, pria kadang lupa dengan waktu. Waktu seolah cepat sekali berlalu.

  1. Kejujuran

Cinta juga bisa melambangkan kejujuran. Tanpa itu, cinta tidak akan bertahan lama karena ada yang disembunyikan dari masing-masing pihak. Karena tidak adanya saling keterbukaan, akan berakibat salah paham dan berujung perpisahan.

  1. Saling Berbagi

Cinta itu ada unsur saling berbagi. Entah itu berbagi masalah, berbagi uang, atau hanya sekedar berbagi makanan. Dengan adanya cinta, apapun beban yang dipikul akan terasa ringan dan menjadi menyenangkan. Begitu juga dengan kekayaan. Kalau kekayaan itu bisa dinikmati bersama-sama, akan membawa kebahagiaan tersendiri.

  1. Ikhlas

Cinta terkadang butuh keikhlasan. Salah satunya keikhlasan untuk melepaskan atau merelakan. Karena cukup banyak kasus cinta yang bertepuk sebelah tangan. Wanita tidak mencintai pria yang begitu mencintainya. Pria tidak bisa memaksakannya. Dia harus punya keikhlasan untuk melepas wanita tersebut daripada wanita itu terus terkekang karena tak pernah mencintainya.

  1. Apa Adanya

Cinta tidak butuh hal yang berlebihan. Sebenarnya, cinta yang sebenarnya adalah menjadi pribadi yang apa adanya. Jika miskin, akuilah miskin. Jika jelek, akuilah jelek. Kalau memang cinta itu tulus, dia tidak akan peduli kalau Anda itu jelek atau miskin.

  1. Kesempatan

Cinta merupakan suatu kesempatan. Kesempatan apa? Kesempatan untuk merasakan bagaimana memulai hubungan yang baik. Kesempatan untuk mencintai dengan tulus, kesempatan untuk memberi tanpa pamrih.

  1. Hidup Lebih Baik

Cinta bisa membuat hidup pria jadi lebih baik lagi. Kalau dia ingin mendekati wanita soleha, maka dia yang statusnya berandalan harus mengubah dirinya dulu jadi lebih baik agar bisa memantaskan diri bersanding dengan wanita.

  1. Pengusir Sepi

Kesepian akan hilang ketika cinta itu datang. Meskipun tidak bisa dipungkiri kalau kegalauan kadang timbul karena jarak yang berjauhan. Tapi cinta bisa mengusir rasa sepi. Kalau sepi, hubungi saja wanita atau temui dia.

  1. Latihan

Cinta adalah ajang untuk latihan. Latihan untuk apa? Latihan bertanggung jawab, latihan memberi dengan ikhlas, latihan untuk saling berbagi dan menghargai. Dengan begitu, pria akan makin tangguh dalam menyikapi dan melakukan berbagai hal.

Cinta juga bisa bisa berupa latihan untuk saling menjaga. Menjaga apa? Menjaga banyak hal. Mulai dari menjaga tubuh, menjaga pandangan, menjaga nafsu, dan menjaga hati. Dengan menjalin cinta, kamu jadi akan makin terlatih, entah itu terlatih mencintai atau malah terlatih patah hati.

Sponsors Link

  1. Harga Diri

Ajang untuk saling menjaga harga diri juga termasuk bukti dari sebuah cinta. Kenapa? Ini bisa berdampak negatif dan positif. Kalau cinta digunakan secara semestinya, maka akan berdampak positif, yaitu saling menjaga harga diri.

Tapi kalau cinta digunakan secara berlebihan bahkan termakan oleh nafsu sesaat, cinta bisa menurunkan harga diri dari keduanya. Cinta juga bisa merusak bahkan merendahkan salah satu pihak, entah itu wanita atau pria. Kenapa?

Contohnya begini, ketika si pria terlalu mencintai hingga rela mati sedangkan wanita tidak,  pria akan cenderung memohon-mohon untuk cintanya diterima, sedangkan wanita sangat enggan untuk menerima. Ini yang dinamakan menjatuhkan harga diri pria. Begitu juga sebaliknya.

  1. Racun

Tidak hanya berarti positif, terkadang cinta juga bisa berarti racun bagi pria. Kenapa? Terkadang pria dipaksa mengerti bahasa tubuh wanita dan artinya yang begitu rumit. Wanita sangat sulit untuk dimengerti dan dipahami keinginannya.

Kalau semula kehidupan pria baik-baik saja dan lurus-lurus saja, sejak dia mengenal cinta, dia akan seperti orang yang mabuk, mabuk cinta. Dia akan lupa waktu dan lupa banyak hal. Wanita akan meracuni pikiran dan hatinya.

Bahkan, kalau terlalu berlebihan, bisa berakibat yang tidak-tidak. Itu akan jadi tambah beracun bagi kehidupan pria. Oleh karena itu, bercintalah sewajarnya. Anda harus memikirkan kalau dia belum tentu jodoh Anda, jangan habiskan dan rusak hidup Anda dengan hal yang tidak berguna. Oleh karena itu, sangat penting juga bagi wanita untuk tahu cara memahami pria.

  1. Nafsu

Cinta juga bisa melambangkan nafsu. Anda juga pasti paham dengan ini. Karena cinta, akan menimbulkan nafsu pada pasangan. Tapi, Anda harus pergunakan ini dalam batasan wajar sesuai tuntunan agama.

Itulah 24 arti cinta bagi pria yang harus Anda Tahu. Cinta memang terkadang abstrak, tapi kita bisa mewakilinya dengan satu atau dua kata, kemudian menjelaskannya. Nikmatilah perasaan cinta dengan semestinya. Jangan sampai berbuat hal yang di luar batas, Terlebih kalau kalian belum  terikat hubungan pernikahan

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship