Sponsors Link

14 Bahaya Sering Minum Bersoda Bagi Wanita Paling Mengerikan

Sponsors Link

bahaya minum sodaIndonesia merupakan Negara yang memilkiki cuaca iklim tropis. Dimana merupakan Negara yang memiliki udara siang yang cukup menyengat dan panas. Saat udara siang nan menyengat, banyak yang mencari cara agar panas siang itu tidak terlalu menyengat. Banyak cara-cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan meminum sesuatu yan dingin agar dalam tubuh kita lebih lega. Sesuatu yang dingin itu mungkin saja adalah minuman bersoda, yang banyak digemari orang-orang di Indonesia.Minuman bersoda memang memberikan sensasi yang berbeda kepada penikmatnya. Karena minuman bersoda memiliki rasa yang enak, minuman bersoda memberikan kesegaran bagi tubuh saat panas terik matahari. Sehingga minuman ini dirasa cocok untuk menemani siang orang Indonesia. Apalagi jika diminum menggunakan es batu, itu akan menjadi kesegaran yang membuat banyak orang tidak bisa menolaknya.

ads

Masyarakat Indonesia sudah sering mengkonsumsi minuman bersoda, bahkan untuk sebagian orang, banyak yang menjadikan minuman bersoda sebagai minuman utama atau minuman sehari-hari. Hal itu juga karena harga minuman bersoda yang oas dikantog, tidak teralu mahal dan juga tidakterlalu murah. Ditambah lagi dengan promo-promo yang menarik perhatian, sehingga sebenarnya banyak orang yang tidak begitu menginginkan minuman bersoda, tapi oleh adanya promo, membuat orang menjadi berpikir untuk mengkonsumsinya. Minuman bersoda juga memberikan rasa yang manis, yang sangat cocok untuk berkumpul, bersantai dirumah sambil menonton televisi, duduk-duduk, atau sekedar menghilangkan dahaga. Tapi selain kenikmatan yang dirasa, apakah anda tahu apa bahaya minumann bersoda? Bahaya minuman bersoda bagi wanita? Dampak apa yang ditimbulkan dengan mengkonsumsi minuman bersoda? Apakah minuman bersoda ini memiliki nilai gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh?

Mungkin sudah  banyak yang tahu tentang bahaya minuman bersoda untuk kesehatan. Namun banya yang belum tahu tingkat bahaya dari minuman bersoda ini. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa bahaya yang ditimbulkan oleh minuman bersoda memang tidak untuk jangka pendek atau tidak bisa secara langsung. Kandungan zat-zat yang terkandung didalamnya bisa mengakibatkan kerusakan jangka panjang pada organ tubuh manusia.  Minuman bersoda juga bisa menyebabkan kesurasakan pada kesehatan kulit kita dan kecantikan wanita. Oleh karena itu, ada beberapa merek minuman bersoda yang harus dibatasi konsumsinya.

Sebelum saya paparkan apa saja bahaya sering minum bersoda bagi wanita. Klubwanita.com akan menjelasnkan terlebih dahulu  manfaat-manfaat dari minuman bersoda yang belum banyak diketahui banyak orang. Disamping rasanya yang enak dan menyegarkan, tahukah anda? Minuman bersoda dapat digunakan untuk pembersih lantai keramik, pembersih toilet, dan semacamnya. Memang sulit dibayangkan memang bila minuman bersoda ini masuk kedalam tubuh kita. Berikut beberapa manfaat-manfaat dari minuman bersoda yang jarang kita ketahui:

  • Membersihkan toilet
  • Menghilangkan karatan
  • Membersihkan korosi
  • Membersihkan radiator mobil
  • Melonggarkan baut yang berkarat
  • Menghilangkan noda lemak yang menempel pada pakaian
  • Mengilangkan noda yang menempel pada panci dan alat dapur lainnya
  • Membersihkan uang logam yang jelek

Tidak bisa dibayangkan, jika minuman ini masuk kedala tubuh kita. Ada yang pernah bercerita, bahwa suatu kali ada seorang yang mencoba merendam gigi palsunya untuk dibersihkan dengan merendam gigi palsunya kedalam cairan minuman bersoda. Kemudian, setelah beberapa hari, ia lupa mengangkatnya sampai semiggu kemudian ia baru mengeceknya. Dan apa yang terjadi? Ternyata gigi palsunya hilang, maksudnya hilang adalah gigi palsunya terkikis oleh soda. Nah, kali ini klubwanita.com akan memberikan fakta-fakta tentang bahaya sering minuman bersoda bagi wanita :

  1. Menyebabkan Obesitas

Minuman bersoda mengandung gula yang tinggi, bahkan mengandung empat kali lebih tinggi daripada minuman manis biasanya. Sehingga dapat menjadi tingginya kalori pada minuman bersoda dan bisa menyebabkan obesitas. Obesitas bisa saja menyerang siapa saja dan juga bisa menyebabkan perut menjadi buncit.

Sponsors Link

  1. Merusak Ginjal

Yang menjadi daya tarik dari minuman bersoda ini adalah warnanya yang menggoda, apalagii ditambah dengan sentuhan es yang menyegarkan. Minuman bersoda ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal karena zat pengawet yang terkandung didalamnya.

  1. Kerusakan Gigi

Minuman bersoda mengandung karbonisasi yang dapat merusak gigi dan bahkan dapat menyebabkan gigi membusuk. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda secara langsung. Sebaiknya untuk minu menggunakan sedotan untuk mengurangi resiko kerusakan pada gigi. Minuman bersoda juga dapat menyebabkan gigi berlubang serta pengeroposan gigi.

  1. Tulang Rapuh

Minuman bersoda dapat membuat tulang menjadi mudah rapuh. Karena minuman bersoda mengandung asam fosfas yang dapat mengikis tulang secara perlahan. Sehingga akan membuat resiko osteoporosis lebih cepat dan dapat menggangu aktifitas sehari-hari. Serta juga dapat membuat tulang menjadi lunak dari tekstur awalnya.

  1. Melemahkan Kekebalan Tubuh

Terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda dapat melemahkan kekebalan tubh sehingga tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Karena kadungan dalam minuman soda dapat membantu virus, kuman, dan bakteri untuk berkembang biak dengan baik dalam tubuh kita.

  1. Peningkatan Urine

Minuman bersoda dapat menyebabkan produksi urine mengalami peningkatan secara signifikan. Hal itu dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi dengan hebat. Mineral yang masuk dalam tubuh yang seharusnya  diserap oleh tubuh, tetapi karena mengkonsumsi minuman berakohol malah membuat urin secara terpaksa harus dikeluarkan dalam tubuh. Untuk itu, jika kita kehausan, maka dengan mengkonsumsi minuman bersoda akan membuat tubuh anda semakin kehausan. Untuk itu jika kehausan meminum minuman bersoda bukanlah solusi yang baik.

  1. Menipiskan Lambung

Mengkonsumsi minuman bersoda akan membuat terkikisnya lapisan lambung karena lambung manusia mengandung asam yang tinggi sehingga mudah sekali untuk  dinding lambung mudah terkikis. Terkikisnya dinding lambung dapat menyebabkan pencernaan ternganggu. Saat mengkonsumsi minuman bersoda akan merasakan mules atau sakit perut karena produksi gas pada lambung meningkat.Hal ini sangat tidak dianjurkan bagi penderita maag.

ads
  1. Gangguan Jantung

Minuman bersoda sangat berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Minuman bersoda mengandung natrium yang dapat merusak kekuatan jantung, merusak fungsi organ jantung sehingga tidak dapat bekerja secara maksimal, menyebabkan resiko gagal jantung, serta timbunya penyakit jantung secara mendadak.  Seseorang yang mengkonsumsi minuman bersoda 1 kaleng sehari, maka memiliki resiko 20% lebih tinggi daripada yang tidak megnkonsumsinya.

  1. Asam Urat

Minuman bersoda mengandung fruktosa yang dapat memicu tibulnya asam urat dalam tubuh. Asam urat dapat menyebabkan timbulnnya rasa nyeri yang berlebihan dan akan menganggu aktifitas sehari-hari kita.

  1. Penuaan Dini

Asam yang terkandung dalam minuman bersoda dapat menyebabkan penuaan dini dengan cepat sehingga membuat kulit cepat keriput bahkan dalam usia yang masih muda. Seorang wanita yang menginginkan kulit mulus, bersih, sehat, maka sebaiknya untuk mengurangi mengkonsumsi minuman bersoda mulai dari sekarang.

  1. Diabetes

Kandungan gula dalam minuman bersoda lebih tinggi 2 kali lipat dari minuman biasa. Oleh karena itu, minuman bersoda dapat menyebabkan diabetes. Selain kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda, tetapi gula yang terkandung dalam minuman bersoda merupakan pemanis buatan yang sangat tinggi. Sehingga minuman bersoda bisa memivu timbulnya penyakit diabetes dan sangat berbahaya.

  1. Gangguan pada janin

Mengkonsumsi minuman bersoda saat hamil dapat menyebabkan gangguan pada janin didalamnya. Minuman bersoda dapat memungkinkan  melahirkan bayi dengan kecacatan, dan kelainan. Selain dapat menimbulkan cacat dan kelainan, mengkonsumsi minuman bersoda juga bisa menyebabkan kematian pada bayi atau janin. Karena adanya pemanis buatan sehingga membuat sel-sel darah putihtidak dapat melindungi tubuh dengan baik sehingga terjadi gangguan pada kehamilan. Minuman bersoda juga mengandung sakari yang berbahaya karena dapat menginkatkan resiko bayi lahir cacat. Hal ini juga memungkinkan jika ibu hamil terlalu serng mengkonsumsi minuman soda maka memungkinkan terjadi penumpukan racun dalam tubuh meningkat.

  1. Diabetes Gestasional yang diderita oleh Ibu Hamil

Bagi ibu hamil, minuman bersoda dapat menyebabkan timbulnya penyakit Diabetes Gestasional. Penyakit ini akan mempengaruhi janin dan ibu dalam tubuh. Karena minuman bersoda dapat mempengaruhi kandungan air susu ibu pada tubuh.

  1. Merusak Memori Otak

Mengkonsumsi minuman bersoda dapat menyebabkan kesurakan pada memori otak. Karena minuman bersoda mengandung Brominated Vegetable Oil (BVO). BVO ini merupakan bahan pengawet dalam minuman bersoda dan dapat merusak system saraf. Sehingga secara lansung dapat merusak memori otak dan men urunkan daya ingat dan daya pikir.

Minuman bersoda dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang merugikan.Minuman bersoda akan mudah membuat utbuh menjadi dehidrasi. Jika tubuh mengakami dehidrasi, maka kult menjadi kering . Kulit yang kering akan membuat kulit menjadi kusam sehingga kulit menjadi mudah berjerawat, berkomedo, serta efek yang buruk adalah kulit semakin  mudah berkeriput. Sehingga kulit wajah menjadi tidak natural dan tidak sehat. Perlu adanya polesan-poleasn make up untuk menutupi gangguan wajah.   Mengkonsumsi minuman soda dalam jumlah wajar juga bisa membahayakan untuk tubuh.

Minuman bersoda memang tidak pernah memberikan efek secara langsung. Tetapi akan memberikan efek jangka panjang yang sangat merugikan kesehatan. Mungkin anda yang belum meradakan dampak dari minuman bersoda akan menyepelekan hal ini, tetapi jika nanti anda sudah terkena dampaknya sendiri, anda akan sangat menyesalinya. Sehingga, lebih baik untuk anda menguranginya mulai dari sekarang, sebelum anda menyesal. Lebih baik sekarang minum minuman yang lebih sehat, seperti minuman sehat air putih, serta kopi. Manfaat minum kopi bagi wanita  jauh lebih baik daripada minuman  bersoda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup