Penting Ladies, Yuk Ketahui Benda-Benda yang Menyebabkan Kulit Berjerawat !

43

Wanita sering sekali mengalami masalah kulit terutama masalah jerawat. Hampir 90% wanita Indonesia pasti pernah mengalami jerawat.

Jerawat dapat dihilangkan dengan berbagai rangkaian produk untuk kulit berjerawat seperti rangkaian produk wardah acne series, manfaat nature republic aloevera untuk jerawat, manfaat The Ordinart Salicylic Acid, manfaat cetaphil untuk jerawat, dan masih banyak lagi produk lainnya.

Selain dengan produk tersebut ada cara yang lebih ekonomis yaitu dengan menggunakan Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan.

Jerawat biasanya muncul karena disebabkan oleh adanya siklus menstruasi, makanan, stress, produk kosmetik dan lain – lain. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa jerawat juga dapat dipicu oleh benda–benda yang sering ladies gunakan. Benda – benda tersebut dapat memicu masalah jerawat karena begitu kotor dan dapat menjadi sarang bakteri.

Untuk ladies yang sudah rajin cuci muka namun tetap terkena masalah jerawat mungkin disebabkan oleh benda–benda yang seringkali dipakai oleh ladies. Penasaran benda – benda apa saja yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat ? Berikut kami memberikan informasi mengenai benda – benda yang dapat menimbulkan jerawat

1. Gadget

Dengan berkembangnya teknologi dan informasi saat ini menyebabkan manusia menghabiskan lebih banyak waktu dengan menggunakan gadget. Hampir setiap saat ladies pasti tidak dapat dipisahkan dengan gadget terutama handphone.

Perlu anda ketahui ladies, bahwa handphone dapat menjadi penyebab utama yang menyebabkan timbulnya jerawat diarea dagu dan pipi. Karena teknologi handphone saat ini yang menggunakan fitur layar sentuh membuat kita harus sering menyentuh layar handphone.

Sedangkan ketika ladies menyentuh layar handphone dengan tangan yang kotor, bakteri dan kuman akan menempel dilayar handphone dan akan berpindah ketika ladies melakukan aktivitas seperti menelpon.

2. Bantal

Benda selanjutnya yang dapat memicu tumbuhnya jerawat yaitu bantal tidur. Ladies mungkin tidak pernah sadar bahwa bantal tidur juga dapat memicu tumbuhnya jerawat diarea pipi.

Hal tersebut dikarenakan ketika tidur dengan posisi miring secara tidak langsung wajah akan melakukan kontak dengan bantal dan apabila bantal tidur ladies terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri tentunya akan memicu pertumbuhan jerawat.

Masalah tersebut dapat dihindari dengan cara mengubah posisi tidur dan rutin mengganti sarung bantal tidur ladies.

3. Kuas Make Up

Benda satu ini pasti tidak asing bagi ladies. Kuas make up menjadi benda yang penting dan sangat dibutuhkan ketika melakukan make up. Untuk ladies yang hobi make up pasti tahu kuas make up penting sekali untuk sering dibersihkan.

Namun, selain untuk kebutuhan make up menjaga kebersihan kuas make up sangatlah penting untuk menghindari menumpuknya kotoran dikuas make up dalam waktu yang lama. Karena hal tersebut dapat memicu tumbuhnya jerawat

4. Kacamata

Salah satu benda yang juga dapat menyebabkan jerawat yaitu kacamata. Untuk ladies yang sepanjang hari menggunakan kacamata harus rutin untuk membersihkan kacamata.

Karena ketika menggunakan kacamata dalam waktu yang lama akan menyebabkan bakteri, kotoran dan make up menempel pada bingkai kacamata dan dapat berpotensi memicu tumbuhnya jerawat.

Karena itu disarankan untuk rutin membersihkan kacamata dengan alcohol agar kacamata dalam keadaan bersih.

Demikian merupakan informasi mengenai benda – benda yang dapat menimbulkan jerawat yang perlu ladies ketahui.

Dengan mengetahui benda – benda apa saja yang dapat menyebabkan jerawat akan memudahkan ladies untuk mengetahui penyebab timbulnya jerawat yang tidak terduga.

Karena itu kami menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun berada ladies . Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan bijak.