Ladies, Inilah 7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Kemerahan yang Membandel !

44

Jerawat adalah suatu kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut Anda tersumbat dengan minyak dan sel-sel kulit mati. Yang mana sering menyebabkan komedo atau jerawat, dan biasanya muncul di wajah, dahi, dada, punggung bagian atas dan bahu.

Dalam beberapa kasus jerawat bisa bertahan lama namun terkadang Jerawat dan benjolan sembuh perlahan, tergantung pada tingkat keparahannya, jerawat dapat melukai kulit. Semakin awal Anda memulai pengobatan, semakin rendah risiko Anda terhadap masalah tersebut.

Risiko jerawat yang paling sering dikeluhkan adalah selain bekas jerawat adalah bekas jerawat kemerahan namun anda tak perlu khawatir ladies, berikut ini adalah cara alami selain cara menghilangkan jerawat yang bisa anda coba untuk menghilangkannya seperti dibawah ini :

1. Aloe vera / Lidah buaya

Lidah buaya mengandung beragam manfaat dan beberapa Antioksidan serta mengurangi pembengkakan dan kemerahan, sementara zat alami didalamnya ampuh menghilangkan kelebihan minyak dan sel-sel mati untuk itulah lidah buaya dijadikan bahan utama dalam produk nature republic aloe aloe soothing gel mist dan nature republic aloe vera soothing gel 92.

Cara menggunakannya cukup mudah ladies cukup kikis gel dari daun lidah buaya lalu oleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih serta lakukan secara rutin. mudah sekali bukan ladies !

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan asam lemak omega untuk menembus dan melembabkan kulit sehingga bisa mengembalikan kilau kulit Anda.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan adalah Oleskan sedikit minyak kelapa pada kulit yang terdapat bekas jerawat yang kemerahan.

Gunakan minyak kelapa hanya di daerah yang ingin Anda rawat. Terlalu banyak minyak kelapa bisa menyebabkan pori pori anda tersumbat yang dapat memperparah jerawat.

3. Baking soda

Baking soda membantu menghilangkan bekas luka dengan cara menyeimbangkan pH Anda dan bertindak sebagai exfoliator alami yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati tanpa merusak kulit di sekitar bekas luka.

Caranya cukup mudah cukup dengan menggunakan dua bagian air dan satu bagian baking soda, buat pasta dan gosok di area yang terdapat bekas jerawat kemerahan, bilas bersih setelah satu menit.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah bahan alami multifungsi untuk semuanya mulai dari larutan pembersih hingga perawatan kulit.

Untuk merawat bekas jerawat kemerahan, campur cuka sari apel dengan madu dan biarkan selama 10 menit setelah itu vilas dengan air dingin. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk hasil terbaik.

5. Lemon

Jika Anda ingin meringankan bekas jerawat kemerahan Anda, lemon adalah pilihan yang bagus. Lemon memiliki asam alfa hidroksi (AHA), Dikenal sebagai pemutih alami, pencerah ini membantu pertumbuhan sel baru dan mengembalikan elastisitas kulit Anda.

Cara menggunakannya cukup mudah Mulailah dengan memotong lemon menjadi dua dan gosok setengah di atas bekas luka yang kemerahan peras lemon untuk merendam bekas luka selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Karena lemon dapat membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari, gunakan pelembab harian dengan SPF sebelum keluar pada siang hari.

6. Kunyit bubuk

Kunyit selain punya manfaat sepertu manfaat kunyit asam dan manfaat kunyit untuk kecantikan kuk, Kunyit sangat bagus untuk bekas jerawat yang kemerahankkarena mengandung curcumin, senyawa dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi

Cara menggunakannya cukup mudah tambahkan saja madu dan kunyit bubuk dengan kadar yang sama (masing-masing 1 sdt) dan diamkan selama sekitar 20 menit lalu Bilas bersih dengan air dingin.