Girls, Inilah 5 Cara Meyakinkan Diri Agar Siap Menikah Wajib Kamu Pahami

59

 Sepasang kekasih yang sudah lama menjalin hubungan pasti memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan nya kejenjang yang lebih serius lagi seperti pernikahan,  karena pernikahan merupakan sebuah tujuan akhir suatu hubungan.

Seorang wanita harus memahami dengan baik sikap pasangan nya, bagaimana memahami  ciri pria yang setia pada pasangan,tanda pria cemburu diam diam, seorang wanita juga menerapkan cara membuat pria menyesal setelah meninggalkan atau menyakiti kita,  sehingga kaum pria tersebut akan menyesal dan jera.

Menikah membutuhkan segala persiapan baik secara fisik maupun psikis, persiapan ini harus dilakukan secara matang supaya hal sakral ini bisa berjalan dengan lancar.

Bagi seorang wanita, mempersiapkan diri ketika menikah juga merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, dibawah ini akan kami jelaskan mengenai cara meyakinkan diri untuk siap menikah. Yuk disimak:

    1. Kondisi keuangan yang sudah siap

Kondisi keuangan merupakan salah satu sumber keraguan saat ingin memutuskan menikah. Kamu takut, apakah kondisi keuanganmu dan pasangan sekarang dapat menyokong kehidupan pernikahan di masa depan.

Atau mungkin kamu takut bahwa keuangan kalian berdua nggaklah cukup untuk bisa menghidupi keluarga kecil nanti. Usahakan untuk memiliki tabungan sebagai jaminan untuk mada depan kalian,  biasanya kaum pria akan menghabiskan banyak uang demi membuat lamaran romantis untuk kekasih ada baiknya lakukan lamaran yang simpel saja karena uangnya bisa kalian tabung bersama.

Kalau memang kenyataannya kamu dan pasangan belum memiliki kondisi keuangan yang stabil, belum mapan, lebih baik tahan keinginan untuk menikah.

2. Tekad menikah yang sudah bulat

Coba pikirkan, apakah kamu ingin menikah karena memang sudah siap dan tulus melakukannya? Atau kamu ingn menikah lantaran alasan yang negatif, seperti termakan nafsu melihat teman lain menikah, desakan pasangan atau orang tua, juga karena malu dengan lingkungan sekitar? Kalau kamu menikah karena terpaksa, lebih baik jangan dilanjutkan.

Menikahlah karena kamu menginginkannya tulus dari hati, bukan karena paksaan dari dunia luar. Kamu juga harus tahu,  apakah pasanganmu serius menikah denganmu dan apakah pasanganmu setia kepadamu, kamu perlu memahami ciri pria yang setia pada pasanga sehingga kamu akan semakin paham nantinya.

3. Sudah menemukan pasangan yang tepat

Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan,  jangan menikah dengan orang yang baru kamu kenal. Karena bisa saja perkenalan yang singkat membuat kamu belum benar-benar memahamu sifat pasanganmu.

Usahakan untuk menikah bersama seseorang yang kamu anggap tepat, baik dalam prilaku sehari-hari kepadamu dan keluargamu ataupun mengenai yang lainya. Menentukan pasangan hidup menjadi hal yang penting, karena bagaimanapun juga memilih pasangan hidup berarti memilih alur kehidupan yang akan kamu jalani kelak.

4. Sudah mengetahui sikap pasangan dengan baik

Hal yang satu ini juga sangat penting, ketika kamu bertemu dengan pasangan yang baik maka pertahankanlah,  namun jika kamu bertemu dengan pasangan yang kurang baik ada baiknya pertimbangankan kelanjutan hubungan itu. Memilih pasangan hidup berarti memilih teman hidup untuk waktu yang lama, oleh sebab itu kamu harus benar-benar baik dan membuat kamu yakin.

5. Mampu berfikir realistis

Jangan mengandai-andai pernikahan bak cerita dalam drama atau sinetron. Jalanilah kehidupan rumah tanggamu kelak dengan baik dan harmonis, hadapi setiap masalah ataupun persoalan yang akan datang dengan sikap yang dewasa. Berfikir secara realistis merupakan tanda bahwa kalian sanggup menghadapi biduk rumah tangga.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk meyakinkan dirimu agar siap menikah. Selamat membaca dan semoga membantu, terima kasih.