Sponsors Link

14 Tanda Pria Cemburu Diam-diam ini Wajib Kamu Sadari

Sponsors Link

tanda pria cemburu diam diamAda banyak hal yang dapat membuat suatu hubungan menjadi hambar, renggang, atau bahkan putus. Hal ini tergantung bagaimana pasangan yang menjalaninya. Ada wanita yang suka sekali menimbulkan perasaan cemburu, namun juga ada pria yang mudah sekali cemburu.

ads

Hal inilah yang terkadang membuat hubungan menjadi rawan untuk bertahan. Jadi, semua suasana dalam hubungan adalah tergantung sikap dan respon dari masing-masing individu dan pasangan.

Nah, mungkin saat ini pria Anda sedang cemburu pada Anda. Mungkin sedang Anda sadari atau tidak saat ini. Yang jelas, dia tidak berkata dia cemburu. Namun sikapnya yang jelas menunjukkan kalau dia saat ini sedang marah dan tidak suka. Lantas, apa saja tanda pria cemburu diam-diam? Kita akan bahas pada artikel ini.

1. Tiba-tiba Cuek

Salah satu tanda pria Anda sedang cemburu adalah tiba-tiba cuek pada Anda. Dia yang biasanya selalu perhatian pada Anda, kini sikapnya mulai berubah menjadi cuek. Anda jangan cepat menyalahkan dia dan memberontak.

Intropeksi dulu diri Anda. Kira-kira, hal apa yang membuat dia cuek pada Anda. Jangan seketika menganggap dia sedang berpindah ke lain hati atau mungkin menuduh dia sudah tidak sayang lagi pada Anda.

Anda harus tahu  alasan pria tiba-tiba cuek itu. Siapa tahu karena memang Andalah penyebabnya. Dia sedang marah atau kecewa dengan Anda sehingga memilih untuk cuek dulu pada Anda. Nah, seharusnya Andalah yang meredamkan suasana dan menenangkannya.

Jadi, jangan menjadi tipe wanita yang egois dan mudah menyalahkan pasangan Anda tanpa intropeksi terlebih dahulu mengenai siapa yang salah dan siapa yang harusnya disalahkan. Anda harus bisa menjadi sosok wanita yang dapat menyejukkan hati.

2. Tiba-tiba Pendiam

Ada beberapa  alasan pria diam saat bertengkar dengan wanita. Hal inilah yang mungkin Anda pertanyakan. Kenapa dia yang biasanya periang jadi pendiam. Entah itu hanya pada Anda atau pada orang lain juga.

Jika memang Anda merasa bersalah kepada dia, segeralah minta maaf. Atau mungkin Anda memang sengaja membuatnya cemburu. Namun jangan terlalu berlarut-larut. Hal ini dapat membahayakan hubungan Anda.

3. Mudah Marah

Anda harus tahu cara mengatasi kemarahan pacar karena mungkin salah satu cara pria untuk menyembunyikan rasa cemburunya adalah dengan mudah marah pada Anda. Wah, ini hal gawat karena akan banyak perdebatan yang terjadi. Sebaiknya Anda hindari.

Anda jangan terlalu banyak macam-macam jika pasangan Anda tipe pria yang mudah marah bahkan tempramen. Anda sebaiknya lurus-lurus saja dan tidak perlu membuatnya cemburu, apalagi sengaja. Hal ini demi kebaikan hubungan Anda dan dia.

4. Sok Tidak Peduli

Jika pria Anda yang biasanya selalu perhatian dan peduli pada Anda tiba-tiba berubah setelah tahu Anda jalan dengan pria lain atau mungkin bertemu dengan mantan Anda, itu tanda pria cemburu diam-diam.Hal ini wajar saja karena dia memang cemburu saat tahu Anda bersama pria lain atau mungkin bertemu dengan seseorang yang pernah singgah di hati Anda. Jadi, sebaiknya Anda mampu meredamkan rasa cemburu.

Anda juga sebaiknya meminta padanya untuk tidak terlalu mudah cemburu karena itu tidak baik. Anda harus bisa meminta dia percaya pada Anda karena suatu hubungan butuh kepercayaan satu sama lain.Jika dia terlalu mudah cemburu, maka akan tidak baik dengan hubungan kalian. Mintalah padanya untuk mengurangi sikap cmeburunya dan Anda juga harus berjanji untuk tidak menimbulkan perasaan cemburu bahkan pindah ke lain hati.

Sponsors Link

5. Acuh pada Beberapa Hal

Jika selama ini dia sangat peduli pada beberapa hal, termasuk yang berhubungan dengan Anda. Namun tiba-tiba dia menjadi acuh pada hal tersebut. Sepertinya dia sedang kecewa atau marah kepada Anda. Hal ini berarti dia tengah cemburu jika memang kejadiannya saat Anda melakukan hal yang menimbulkan rasa cemburu.

Jangan terlalu khawatir. Ada banyak  cara meluluhkan hati pria yang kecewa kepada Anda. Mungkin Anda bisa merayu dengan kalimat romantis, berjanji untuk tidak mengulanginya dan akan tetap setia, atau bahkan sedikit mengancamnya kalau dia diduga tidak percaya lagi pada Anda. Bersikaplah sesuai watak pria Anda.

6. Bersikap tidak Seperti Biasanya

Jika sikap pria Anda berubah, mungkin dia sedang cemburu pada Anda yang akhir-akhir ini kurang memperhatikan dia. Cepatlah untuk peka dan memperhatikan dia lagi karena bagaimanapun, dia merupakan pasangan Anda yang butuh

7. Mudah Menyerah

Salah satu fakta pria mencintai wanita adalah gigih dalam memperjuangkan wanita. Nah, saat dia mudah menyerah untuk memberi kebahagiaan untuk Anda, maka mungkin dia sedang cemburu pada sikap Anda. Minta maaflah dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

8. Malas Meladeni Anda

Jika selama ini dia masih suka meladeni kemanjaan Anda, keluhan Anda, atau bersedia selalu menolong Anda, namun tiba-tiba cuek pada Anda. Maka itu bisa menjadi salah satu tanda pria cemburu diam-diam.

Mungkin Anda harus tahu cara memikat hati pria cuek yang kini malas meladeni Anda. Mungkin selama ini Anda hanya penasaran apakah dia cemburu pada Anda atau tidak jika Anda dekat dengan pria lain. Nah, sekarang Anda sudah tahu jawabannya, bukan?

Tapi jangan biarkan hal ini jadi berlarut-larut sehingga dia tambah malas dan makin jutek pada Anda. Anda tentu tidak ingin hubungan Anda dan dia makin meregang hanya karena hal ini, bukan? Jadi segeralah meminta maaf atau cepat-cepatlah mencairkan suasana. Dengan begitu, hubungan kalian akan lebih harmonis lagi. 

ads

9. Menunjukkan Sikap Kecewa

Jika dia saat ini sedang menunjukkan sikap yang seolah-olah kecewa dengan Anda yang baru saja ketahuan jalan-jalan dengan pria lain atau bertemu dengan mantan pacar Anda, itu berarti dia sedang cemburu pada Anda.

Godalah dia dan katakan bahwa Anda sedang tidak selingkuh. Namun itu merupakan rekan kerja Anda sehingga harus jalan-jalan atau hal itu hanya semata-mata untuk kepentingan pekerjaan Anda. Atau mungkin ceritakan saja bagaimana keadaan yang sebenarnya.

Nah, hal ini mungkin akan membuat pria Anda percaya lagi pada Anda. Minta maaflah dan berjanjilah untuk izin dulu kepada dia jika ingin berpergian pada pria lain. Karena Anda memang tidak ingin selingkuh.

10. Menunjukkan Sikap Tidak Percaya

Sama halnya dengan poin di atas. Salah satu  arti cinta bagi pria adalah percaya pada wanita. Nah, jika dia sudah tidak menunjukkan sikap percaya atau dengan kata lain selalu curiga pada Anda, itulah salah satu tanda pria cemburu diam-diam.

Mungkin Anda harus bisa meyakinkan dia lagi kalau Anda tidak akan berpaling atau mungkin sebenarnya Anda sengaja untuk membuat pasangan Anda tersebut cemburu pada Anda. Jadi minta maaflah padanya.

11. Melarang

Jika pria Anda selama ini selalu memberi izin Anda keluar kemanapun dan dengan siapapun. Lalu tiba-tiba jadi melarang Anda untuk berpergian dengan bebas, tidak seperti dulu. Tampaknya dia sedang cemburu. Mungkin karena dia melihat di luar sana Anda tidak tahu aturan atau mungkin terlalu banyak pria yang juga ikut bertemu Anda dan teman-teman wanita Anda. Sehingga dia merasa begitu cemburu dan ingin Anda lebih banyak di rumah.

Nah, kalau sudah begini, Anda mau apa? Itu salah Anda sendiri yang tidak mampu menjaga kepercayaan yang pasangan Anda berikan. Seharusnya Anda juga bisa membagi waktu antara keluarga dan juga teman-teman sepergaulan Anda. Apalagi jika Anda memang sudah bersuami.

12. Terlalu Protektif

Ada banyak alasan pria over protektif. Salah satunya adalah karena cemburu pada Anda. Entah itu karena sikap Anda akhir-akhir ini yang membuatnya muak dan kecewa, atau mungkin karena Anda yang tidak perhatian lagi pada dia seperti dulu.

Nah, itulah kenapa sangat penting untuk selalu menjaga kepercayaan pria yang menjadi pasangan Anda. Lihatlah apa jadinya kalau Anda tidak dapat kepercayaan lagi dan dia terlalu mengekang Anda. Anda sendiri yang merasa tidak bebas, bukan? Jika hal ini belum terjadi pada Anda. Sebaiknya hindari kebiasaan yang menimbulkan rasa cemburu pada pasangan Anda karena banyak sekali dampak cemburu yang akan merugikan diri Anda sendiri dan juga pasangan Anda. 

Sponsors Link

13. Berkata tidak Suka

Ada juga tipe pria yang akan dengan jelas mengatakan tidak suka terhadap apapun yang Anda lakukan setelah Anda ketahuan jalan-jalan dengan pria lain tanpa izin. Hal ini mungkin jadi tidak suka dengan pakaian Anda, tidak suka dengan cara bicara Anda, atau hal lainnya. Seolah-olah apa yang Anda lakukan menjadi serba salah dan tidak pernah benar sehingga sangat sulit untuk membuatnya menyukai apa yang Anda lakukan. Nah, kalau keadaannya begini, Anda harus bagaimana?

Oleh karena itu, sebelum membuat pria Anda cemburu, pelajarilah dulu mengenai karakteristik yang dia miliki. Jika dia pribadi yang mudah kecewa, janganlah membuatnya kecewa meski sedikit saja. Namun jika memang tidak mudah kecewa. Jangan terus-terusan membuatnya kecewa karena kesabaran seseorang juga ada batasnya. Jadi sebaiknya Anda jangan sampai menunggu puncak kemarahan pasangan Anda meledak.

14. Mendiamkan

Salah satu tanda pria cemburu diam-diam ini mungkin akan sangat membuat Anda bingung dan lebih sulit daripada tanda lainnya. Ada banyak sekali alasan pria diam saat marah yang perlu Anda ketahui dan renungkan. Entah karena dia sedang pusing dengan pekerjaannya yang sedang berantakan, sedang tidak bergairah dalam menjalain hidup, sedang tidak percaya diri, atau bahkan sedang kecewa pada Anda.

Dan saat Anda menanyakan kenapa dia diam pun Anda tidak mendapatkan alasan dan jawaban yang jelas dan tepat sehingga ini terkesan akan sangat membingungkan. Mungkin perasaan bersalah akan menghinggapi Anda. Untuk mencairkan suasana, cobalah untuk menciptakan suasana romantis lagi atau ajaklah dia makan di luar atau mungkin kencan sederhana saja di rumah Anda. Hal ini mungkin akan membuat hati pria Anda luluh lagi atau bisa meredakan ketegangan hubungan kalian.

Itulah beberapa tanda pria cemburu diam-diam. Mungkin Anda saat ini belum menyadari sehingga Anda mulai bertanya-tanya apa yang salah dari Anda sehingga sikap pasangan Anda cukup berubah.

Atau mungkin Anda malah sengaja sedang memancing kecemburuan dia untuk melihat apakah dia sayang dan masih cinta pada Anda atau tidak. Namun ingat, jangan terlalu berlarut untuk membuatnya cemburu. Tidak baik bagi hubungan Anda ke depannya.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship