Sponsors Link

7 Alasan Pria Overprotektif dan Mudah Cemburu pada Pasangan

Sponsors Link

Alasan Pria OverprotektifPria yang terlalu protektif terhadap pasangannya seringkali membuat para wanita muak dan merasa tidak bebas dalam berhubungan dan bergaul. Akibatnya, wanita jadi risih dan malas untuk bercerita, bahkan tidak segan untuk membohongi pria. Namun, sebenarnya apa saja alasan pria overprotektif terhadap pasangannya? Simak penjelasan berikut:

ads

1. Takut Kehilangan

Fakta unik laki-laki adalah merasa takut kehilangan wanita yang dicintainya sehingga terpaksa harus bersikap overprotektif. Hal ini mungkin karena lingkungan wanita tersebut tidak aman, baik orang-orang yang dekat dengannya maupun orang yang tidak dia kenal. Dia sangat takut kalau terjadi apa-apa kepada wanita tersebut sehingga dia jadi bertingkah berlebihan dalam menjaga.

2. Salah Satu Bentuk Perlindungan

Pria yang overprotektif sebenarnya hanya ingin melindungi wanita yang dia sayangi. Salah satu cara pria mencintai wanita adalah dengan selalu mau melindungi wanita dalam keadaan apapun. Itulah yang menyebabkan dia ingin selalu tahu apa yang sedang dilakukan wanita dan sedang ada dimana wanita tersebut.

Tentunya ini menjadi hal yang cukup menjengkelkan bagi sebagian wanita karena dia seperti bodyguard yang harus selalu ada di samping wanita. Namun, niatnya sebenarnya baik. Asalkan bisa dilakukan dengan wajar dan pada tempatnya.

3. Tidak Ingin Anda Bersama Pria Lain

Dia sangat tidak ingin dan akan merasa cemburu kalau Anda dekat dengan pria lain. Dia tentunya tidak ingin ada orang lain yang bisa dekat dengan Anda, bahkan dia sangat tidak ingin Anda selingkuh darinya. Inilah fakta pria mencintai wanita yang cukup lumrah dalam suatu hubungan.

Akibat rasa cemburu yang terlalu dibuat-buat, hubungan bisa menjadi semakin renggang bahkan terputus. Itulah kenapa Anda sebaiknya bisa membuat dia sadar kalau dia tidak boleh terlalu cemburu karena Anda tentunya punya dunia yang lain, bukan hanya dengan dia saja.

4. Kurang Percaya pada Anda

Salah satu alasan pria overprotektif ini mungkin dirasakan oleh banyak pria. Bisa jadi karena dia kurang percaya kalau Anda akan tetap setia pada Anda. Meskipun dia memiliki ciri-ciri pria setia dan jujur, namun dia merasa Anda tidak demikian. Anda sebaiknya bisa meyakinkan dia kalau Anda tidak akan berpindah ke lain hati dan tidak mungkin akan meninggalkannya. Sampaikanlah hal tersebut dengan cara yang baik-baik.

5. Meragukan Cinta Anda

Bisa jadi, dia sedang ragu dengan cinta Anda. Mungkin, Anda bisa mengatakan beberapa rayuan gombal untuk menaklukan pria sehingga dia jadi tidak ragu lagi pada Anda. Tunjukkanlah keromantisan Anda untuk membuktikan kalau Anda benar-benar serius berhubungan dengan dia.

Sponsors Link

6. Meragukan Kesetiaan Anda

Mungkin, dia juga meragukan kesetiaan yang Anda miliki. Hal itu mungkin karena Anda tidak tahu cara mengerti perasaan pria sehingga Anda terkesan tidak bisa mencintainya dengan baik. Anda sebaiknya banyak intropeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi demi kebaikan kalian berdua.

7. Menunjukkan Kalau Dia Mencintai Anda

Mungkin juga dia ingin menunjukkan kalau dia memang cinta pada Anda dan ingin menunjukkan kalau dia memiliki ciri-ciri pria yang benar mencintai Anda. Jadi, salah satu cara yang dia pilih adalah terlalu overprotektif dengan Anda. Anda bisa mengatakan kalau sikapnya itu berlebihan dan malah membuat Anda tidak nyaman.

Baiklah, itulah 7 alasan pria overprotektif dan mudah cemburu pada Anda. Sebaiknya, Anda bisa memahami dia dengan baik lagi dan bisa secara perlahan-lahan menuntun dia untuk tidak mudah cemburu dan mengekang lagi karena Anda tidak suka.

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship