Ladies Inilah 5 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit

100

Tak dapat dipungkiri kulit yang sehat dan cantik adalah impian semua orang khususnya wanita dan tak hanya itu saja para pria jauh di lubuk hati pasti ingin memiliki wanita yang memilik kulit yang cantik bercahaya.

Di antara begitu banyak manfaat yang bermanfaat dari kunyit, ini bisa dibilang kunyit adalah satu satunya bumbu yang paling kuat dikenal untuk mencerahkan kulit selain menggunakan serum pencerah wajah.

Kunyit mungkin merupakan bumbu terpenting dalam masakan Indonesia, India dan beberapa negara lain. Sebenarnya, kunyit juga adalah salah satu herbal yang paling banyak dipelajari dalam sains karena manfaatnya yang luar biasa.

Dilaporkan bahwa Satu ons kunyit memberi Anda 26% dari kebutuhan harian dari mangan dan 16% dari kebutuhan harian  akan zat besi. ini juga merupakan sumber serat, kalium, vitamin B6, magnesium, dan vitamin C.

Jika kalian penasaran apa saja manfaat kunyit bagi kecantikan kulit, Berikut ini adalah beberapa manfaat kunyit pada kulit kalian :

1. Memiliki Sifat Anti Radang

Berkat Manfaat anti-inflamasi dan antibakterinya, dapat bekerja dengan baik pada kulit yang penuh kondisi. Ini juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan mengatasi masalah kulit seperti eksim dan rosacea.

2. Menghilangkan jerawat

Kunyit sangat baik untuk bagi pemilik kulit berjerawat karena merupakan antiseptik alami dan membantu agar bakteri tidak menyebar. Ini sebagian besar efektif jika dikombinasikan dengan sari apel atau cuka apel yang memiliki sifat astringen, yang berfungsi sebagai toner jika kesulitan menemukan cuka apel, anda bisa mencoba cara membuat toner cuka apel untuk jerawat di rumah

3. Mengurangi lingkaran hitam

Karena kunyit adalah agen anti-inflamasi  yang terbukti ampuh, yang mana membantu sirkulasi darah, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kegelapan di bawah mata yang akibat terpengaruh oleh sirkulasi yang buruk seperti akibat kurang tidur, insomnia dan lain lain.

4. Melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari & penuaan

Penelitian menunjukkan bahwa krim pelembab yang mengandung kunyit selain manfaat wardah c defense series, memiliki kemampuan untuk mengurangi garis-garis halus dan flek cokelat yang disebabkan oleh sinar matahari.

Ini juga membantu menghindari elastisitas kulit yang berkurang karena paparan UV jangka panjang.

5. Menghilangkan stretch mark

Kunyit memiliki kekuatan antioksidan untuk menembus dan meningkatkan fungsi sel-sel membran kulit, yang akan membantu mencegah dan mengobati stretch mark selain cara menghilangkan stretch mark di betis.

Para ahli merekomendasikan untuk membuat pasta kunyit untuk menghilangkan stretch mark dengan bahan bahan satu sendok makan minyak zaitun extra virgin, satu sendok teh kunyit dan perasan irisan lemon.

Setelah tercampur rata oleskan pasta tersebut ke bagian tubuh anda yang memiliki stretch mark setelah kering bilas dengan air bersih, lakukan secara sampai mendapatkan hasil yang anda inginkan.

6. Melembabkan kulit kering

Kunyit dapat menghidrasi dalam dan merevitalisasi kulit sambil mengurangi gejala kekeringan. Secara alami mempercepat proses menghilangkan sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit yang lembab, sehat, lembut, dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Nah selagi tadi ladies 6 Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit, selain manfaat kunyit asam. Selamat mencoba!