5 Resep Ramuan Pencerah kulit Alami Paling Ampuh !

86

Kulit yang cerah adalah dambaan setiap wanita khususnya wanita di indonesia karena dengan kulit yang cerah kecantikan akan semakin terpancar, ada beragam cara dalam mencerahkan kulit bisa dengan cara alami seperti pada ramuan merapatkan daerah kewanitaan, perawatan di salon, menggunakan produk dari brand ternama dan sebagainya.

Namun jika kalian sudah beragam cara dan kulit kalian tak kunjung cerah kalian bisa lho ladies menggunakan cara alami karena dengan menggunakan bahan-bahan alami, manfaatnya beragam dan termasuk mencerahkan kulit, mengurangi noda dan bekas luka seperti serum pencerah wajah.

Berikut ini adalah Resep Ramuan Pencerah kulit Alami  yang dapat kalian coba pada bagian wajah atau kulit tubuh, cara ini bisa kalian terapkan di rumah yang bekerja luar biasa dalam mencerahkan kulit, antara lain sebagai berikut ini :

1. Masker Pepaya dan Madu

Pepaya segar tidak hanya enak untuk dimakan tetapi juga sangat baik untuk manfaatnya bagi kulit.

Karena mengandung enzim seperti papain dan asam alfa hidroksi yang memiliki kemampuan untuk melarutkan sel-sel mati dan menghilangkan kotoran, yang menyebabkan kulit bercahaya.

Bahan lain dalam masker ini, madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi kulit. Cara membuatnya cukup mudah kalian tinggal menghaluskan pepaya dan madu lalu balurkan ke kulit setelah 15 menit bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin.

2. Masker kulit jeruk kering dan yogurt

Jeruk adalah buah yang biasa ditemukan di sebagian besar rumah tangga, dan berfungsi sangat baik dalam memutihkan kulit. Ini juga kaya akan vitamin C yang bertindak sebagai agen depigmenting yang baik.

Bahan-Bahan : Beberapa kulit jeruk dan 1 sendok makan yogurt tanpa rasa

Cara membuat :

  • Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama dua hingga tiga hari.
  • Setelah menjadi hampir kering, giling sampai menjadi bubuk.
  • Campurkan satu sendok makan bubuk jeruk dengan yogurt sampai mendapatkan pasta yang halus.
  • Oleskan pasta ke kulit Anda (setelah membersihkannya) dan biarkan selama 15-20 menit.
  •  Bilas dengan air hangat

3. Masker Oatmeal, Tomat dan yogurt

Likopen dalam tomat, yang memberi mereka karakteristik warna merah, memiliki sifat fotoprotektif yang dapat melindungi kulit dari penuaan. Karena banyaknya antioksidan, tomat adalah salah satu makanan yang bisa membuat kulit Anda bercahaya selain perawatan dengan wardah lightening body lotion.

Oatmeal bertindak sebagai exfoliant yang lembut dan meningkatkan kesehatan kulit

Bahan-Bahan :
1 tomat
1 sendok teh yogurt (segar dan tanpa rasa)
1 sendok teh oatmeal

Cara membuat :

  •  Potong tomat menjadi dua. Ambil satu atau dua sendok teh jusnya.
  • Ambiloatmeal dalam mangkuk, dan tambahkan jus dan yogurt ke dalamnya. Campur dengan baik.
  • 3. Oleskan masker ke kulit yang dibersihkan dan biarkan selama sekitar 20 menit.
  • 4. Bilas dengan air hangat.

4. Masker Susu

Jus lemon kaya akan vitamin C yang telah ditemukan memiliki efek pencerah kulit karena kemampuannya untuk mengurangi produksi melanin.

Bahan- bahan :
1 sendok makan susu
1 sendok makan jus lemon
1 sendok teh madu

  • Cara membuat :
  • Campur bahan dalam mangkuk.
  • Oleskan pasta ke wajah Anda (setelah membersihkan wajah Anda) dan biarkan selama sekitar 20 menit.
  • Bilas wajah Anda dengan air hangat.

5. Lulur tepung beras dan susu

Air beras dan bubuk beras telah lama digunakan oleh wanita Asia untuk kulit yang lebih lembut, lebih ringan, dan lebih sehat.  Penelitian telah membuktikan bahwa beras dapat melindungi kulit dari sinar UV dan juga memiliki manfaat anti-penuaan seperti produk terbaik laneige.

Bahan – bahan :½ cangkir beras mentah dan 3-4 sendok makan susu

Cara membuat :

  • Giling beras mentah untuk mendapatkan bubuk halus.
  • Campur bubuk ini dengan susu untuk membuat pasta.
  • Oleskan pasta ini ke kulit Anda dan biarkan selama 20-30 menit
  • Cuci dengan air hangat.

Selain menggunakan resep diatas atau menggunakan manfaat wardah lightening day cream step 2 cara mencerahkan kulit yang lain adalah dengan membersihkan dan mengeksfoliasi kulit Anda menggunakan masker dan scrub akan memastikan bahwa semua kotoran, kotoran, dan kotoran dikeluarkan bersama dengan sel-sel kulit mati.

Setelah dibersihkan, lembabkan kulit Anda agar tetap terhidrasi dan bergizi. Sebelum berjemur di bawah sinar matahari untuk menyerap vitamin D, sangat penting untuk menggunakan tabir surya yang baik sehingga sinar UV matahari tidak menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Selamat mencoba !