Sponsors Link

Cara Membuat Toner Cuka Apel untuk Jerawat yang Benar dan Mudah

Sponsors Link

Cara Membuat Toner Cuka Apel untuk JerawatSeperti yang kita tahu bahwa banyak sekali manfaat toner untuk kulit wajah sangat lah banyak mulai dari mencerahkan hingga mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah, berbeda dengan manfaat cuka apel  untuk kecantikan selain mampu mengontrol minyak berlebih ternyata cuka apel juga mampu mengecilkan pori-pori sehingga make up mampu bertahan lama pada kulit wajah loh ladies.

ads

Untuk cara membuat toner cuka apel sendiri tentunya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 3 alat perang berikut :

  • Air mineral
  • Wadah botol
  • Cuka apel

Sedangkan cara membuatnya agar mendapatkan hasil yang maksimal silahkan ikuti rumus dibawah ini :

  1. Untuk kulit sensitive

Campurkan cuka apel dan air mineral dengan perbandingan 1:4, 1 untuk cuka apel dan 4 untuk air mineral. Gimana sih contohnya ? begini semisal kamu memasukan 1 sendok makan cuka apel, maka kamu harus menambahkan 4 sendok makan air putih, jika dua sendok makan cuka apel makan tambahkan 8 sendok makan cuka apel. Kamu juga bisa membaca rahasia elin ivana dalam menghilangkan jerawat.

  1. Kulit normal

Untuk kulit normal kamu hanya perlu mencampurkan air mineral dengan cuka dengan perbandingan 1:2. Satu untuk air dan dua untuk cuka apel. Jangan lupa untuk memahami urutan skin care pagi yang benar untuk hasil yang maksimal.

  1. Kulit berminyak

Sedangkan untuk kulit berminyak kamu hanya perlu mencampurkan bahan dengan campuran 1:1, alias setara antara air dengan air cuka. Kamu juga bisa mencari tahu skincare untuk kulit berminyak dan kusam.

Nah untuk cara penggunaannya sendiri kamu bisa mengikuti beberapa step dibawah ini :

  1. Membersihkan wajah

Bersihkan wajah dengan cara membersihkan wajah dengan benar menggunakan double cleansing. Apa sih double cleansing itu ? pertama kamu bersihkan wajah mu menggunakan mireccall water atau cleanser lain sesuai jenis kulitmu, lalu cuci wajahmu dengan sabun pencuci muka atau facial fom, kamu juga bisa membaca perbedaan micellar water dan toner.

  1. Scrub wajah

Yang kedua kamu bisa menscrub wajahmu setelah membersihkan wajah, scrub wajah bisa dilakukan seminggu 2-3 kali. Kamu juga bisa menggunakan st.ives scrub untuk menscrub kulitmu agar kulit mati hilang seketika dan kulit tampak cerah tanpa berjerawat.

Sponsors Link

  1. Toner

Setelah mengikuti 2 tahap diatas saatnya menggunakan toner, kamu bisa menuangkan toner yang telah dibuat kedalam 3 kapas lalu tempel diarea dahi, dan kedua pipi. Atau kamu juga dapat mengoleskannya langsung ke wajah lalu dikepuk kepuk secara merata.

  1. Masker

Setelah menggunakan toner, gunakan masker agar kulitmu semakin ternutrisi dan lembut sepanjang hari, cara menggunakan masker juga cukup mudah kamu hanya perlu mendiamkannya selama 10 menit kemudian angkat maskernya.

Kamu juga bisa membaca review masker korea, atau cara menggunakan masker Innisfree. Nah itu dia cara membuat toner cuka apel yang aman, ingat ya ladies, jangan pernah menggunakan cuka apel tanpa dicampur dengan air mineral karena akan menimbulkan bahaya cuka apel untuk wajah

, , , ,