Sponsors Link

Ini Dia 5 Cara Ala Elin Ivana yang Bisa Basmi Jerawat Membandelmu!

Sponsors Link

Ini Dia 5 Cara Ala Elin Ivana yang Bisa Basmi Jerawat Membandelmu!Siapa sih wanita di dunia ini yang gak mau kulitnya mulus dan juga glowing? Setiap wanita di dunia ini pasti rela melakukan apapun untuk mendapatkan kulit yang mereka inginkan. Kata-kata beauty is pain pun menjadi slogan wajib untuk para wanita yang ingin tampil cantik maksimal.

ads

Namun, terkadang perjuangan untuk mendaptkan kulit idaman tidak seindah yang dibayangkan. Diantara para ladies, pastinya kerap ada yang dibuat pusing dengan kehadiran sang jerawat. Jerawat yang sudah memerah kadang juga menimbulkan bekas-bekas yang kurang menarik untuk dilihat.

Perawatan untuk mengalahkan jerawat pun tidaklah murah. Bahkan banyak wanita yang bisa menghabiskan jutaan rupiah untuk menghilangkannya. Akan tetapi, tidak selamanya kok mengalahkan jerawat harus dengan cara mahal. Yuk simak 5 cara ala Elin Ivana yang bisa basmi jerawat membandelmu!

  1. Kenali Jenis Kulitmu

Setiap jenis kulit mempunyai ‘potensi’ tersendiri untuk mengalami jerawat. Elin Ivana sendiri pernah mengakui bahwa kulitnya memiliki tipe oily atau berminyak dan juga sensitif. Kulit yang cenderung berminyak memang berpotensi besar untuk mengalami jerawat karena produksi minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori. Terlebih lagi ditambah kulit yang sensitif yang dapat memperparah iritasi saat wajah berjerawat.

Namun, tidak hanya kulit berminyak atau sensitif saja lah yang dapat mengalami jerawat. Kulit kering pun bisa mengalami jerawat jika kulit mengalami dehidrasi karena kurang kelembapan, sehingga kulit pun memproduksi minyak yang berlebihan dan dapat menyebabkan jerawat.

Mengenali jenis kulit sangatlah penting. Hal tersebut dikarenakan jenis kulit menentukan skincare apakah yang harus kita gunakan untuk melawan jerawat. Salah-salah mengenali jenis kulit, kemungkinan besar kita akan menggunakan produk skincare yang dapat memperparah kondisi jerawat.

        2. Rajin pakai skin-care yang cocok buatmu

Setelah kamu mengetahui jenis kulit kalian, mulailah untuk menggunakan skin care yang cocok untuk menghilangkan jerawat. Walaupun terkadang  skincare yang tepat sulit dicari, namun perawatan ini penting untuk mengurangi jerawat. Elin Ivana sendiri pernah bilang ia sulit mencari skincare yang cocok, salah-salah bisa malah membuat jerawat makin subur.

Perawatan dapat dimulai dari menggunakan double cleansing dengan milk cleanser, toner, dan face wash. Kamu bisa gunakan milk cleanser yang berbahan dasar tea tree oil yang bisa membunuh bakteri jerawat. Untuk toner, kamu bisa gunakan campuran cuka apel dan air yang juga dapat membunuh bakteri jerawat. Gunakan juga face wash yang gentle dan juga tidak membuat wajahmu kering untuk mencegah iritasi kulit. Kamu bisa pakai produk face wash dari Cetaphil atau dari produk Oxy.

Sponsors Link

Setelah melewati proses double cleansing, kamu juga harus melembabkan wajahmu dengan pelembab ataupun juga face oil. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu kering, kamu bisa gunakan pelembab dengan bahan dasar minyak. Jika kulitmu berminyak, pakailah produk pelembab yang berbahan dasar air yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih.

Face oil juga dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, beberapa face oil juga berperan sebagai serum dan juga shooting gel yang bisa meradakan peradangan pada jerawat. Face oil yang bisa kamu pakai antara lain the ordinary rosehip oil yang bisa menenangkan wajah yang sedang meradang karena jerawat. The ordinary lactic acid juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan komedo.

Untuk mempercepat penyembuhan jerawat, kamu bisa gunakan masker. Salah satu masker yang sedang hitz adalah Aloe Vera Gel dari Nature Republic. Kandungan lidah buaya dalam salah satu perawatan wajah ala korea untuk menghilangkan jerawat ini adalah vitamin C yang bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Gunakan masker ini sebagai sleeping mask untuk hasil yang maksimal. 

ads

      3. Pakai obat jerawat bila perlu

Obat jerawat juga perlu kamu berikan disamping penggunaan skincare. Menurut Elin Ivana, Obat jerawat dapat membantu pengempisan jerawat dan juga mempercepat penghilangan bekasnya. Obat jerawat yang bisa kamu gunakan dapat diperoleh dari produk oxy. Selain itu, kamu juga bisa pergi ke dokter untuk mendaptkan antibiotik ataupun salep jika jerawatmu menjadi semakin parah.

     4. Lakukan pola hidup sehat

Cara Elin Ivana lainnya untuk menghilangkan jerawat membandel yang tak kalah penting dengan memiliki pola hidup sehat. Jerawat terkadang tidak hanya disebabkan jenis kulit tertentu, tetapi juga dari pola hidup yang kurang sehat. Mulailah untuk mengatur pola makan untuk diet, yakni mengurangi makan-makanan junk food dan memperbanyak makan buah serta sayuran.

Selain itu, lakukan olahraga yang baik untuk wanita secara rutin. Olahraga rutin dapat membuang kelebihan racun dalam tubuh dan juga membuat kulit menjadi lebih sehat. Lakukan olahraga minimal 3 kali seminggu dengan durasi minimal 30 menit.

Hindari juga konsumsi alkohol dan merokok ya ladies. Bahaya alkohol bagi wanita adalah  membuat kulit cepat mengalami dehidrasi, sehingga kulit meresponnya dengan  memproduksi minyak secara berlebihan. Bahaya asap rokok untuk wanita antara lain membuat kulit menjadi terkena radikal bebas lebih cepat dan dapat menyebabkan kulit mudah berjerawat.

      5. Don’t be stress!

Selain menjadi salah satu caranmenjadi wanita paling bahagia, menghindari stress juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Elin Ivana pernah berkata saat ia bahagia dan mencintai dirinya sendiri, kulitnya menjadi tidak gampang jerawatan seperti biasa.

Saat kita stress, imun kita menjadi menurun dan menyebabkan bakteri jerawat lebih mudah menyerang kulit. Stress juga memicu produksi berlebihan dari minyak di kulit yang bisa memicu jerawat. So, bawalah hidup sebahagia mungkin tanpa beban untuk menghindari stress ya ladies!

Sekian artikel mengenai 5 Cara Ala Elin Ivana yang Bisa Basmi Jerawat Membandel. Semoga ini bisa membantu para ladies yang sedang kebingungan untuk menghilangkan jerawat di kulit.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan