Sponsors Link

10 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Paling Mengagumkan

Sponsors Link

Manfaat Cuka Apel untuk KecantikanSiapa sih yang tidak tahu dengan cuka apel, salah satu bahan untuk membuat makanan ini banyak beredar disupermarket-supermarket terdekat loh ladies, biasanya cuka apel sendiri sering digunakan oleh ibu-ibu untuk bahan membuat kue, namun jarang sekali yang tahu bahwa manfaat cuka apel untuk kecantikan juga banyak banget loh ladies, seperti yang beauty blogger Indonesia sering bahas, kita juga akan membahas manfaat cuka apel untuk kecantikan yang perlu kamu tahu, yuk cek sekarang !

ads
  1. Mengobati penuaan dini

Salah satu manfaat cuka apel untuk kecantikan adalah mampu mengobati dan mencegah penuaan dini, banyak sekali kandungan dalam cuka apel yang mampu menghambat penuaan pada wajahmu. Untuk cara pemakaiannya kamu bisa mengikuti rangkaian perawatan wajah ala korea.

  1. Meredakan iritasi

Menurut elin ivanna selain mengobati penuaan dini, cuka apel juga mampu mengobati iritasi pada kulit karena didalam cuka apel sendiri mengandung asam malat, sehingga tidak menimbulkan merah-merah yang dapat membuat kita tidak percaya diri loh ladies. Untuk itu kamu perlu menggunakan cuka apel ini secara rutin dan menyeluruh.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Kandungan asam malat yang ada pada cuka apel selain mampu meredakan iritasi, juga mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah karena didalamnya terdapat anti jamur dan anti bakteri meskipun begitu kamu harus tetap membersihkan wajah secara teratur agar hasilnya maksimal ya ladies.

  1. Menyeimbangkan PH

Tahukah kamu mengapa kita harus menyeimbangkan kadar PH pada wajah ? karena jika ph pada wajah tidak seimbang akan muncul masalah kulit seperti kulit berminyak, banyaknya komedo, muka kusam, berjerawat dan wajah yang super kering oleh karena itu kamu perlu skin care yang cocok untuk jenis kulit mu, contohnya skin care routine untuk kulit kering namun kelebihan cuka apel ini cocok untuk semua jenis kulit loh ladies.

  1. Menghilangkan kerutan

Manfaat cuka apel untuk kecantikan selanjutnya adalah menghilangkan kerutan dan garis-garis pada wajah sehingga kamu tetap terlihat awet muda dan cantik alami sama seperti rahasia cantik orang jepang yang turun temurun menggunakan cuka apel agar wajah terlihat awet muda.

  1. Mengeluarkan racun pada tubuh

Tahukah kamu bahwa kulit kusam diakibatkan oleh paparan sinar matahari dan polusi yang kita nikmati setiap harinya oleh karena itu kita perlu sesuatu yang mampu mengeluarkan sisa-sisa racun polusi yang ada pada wajah kita, salah satu caranya adalah dengan menggunakan cuka apel karena cuka apel mampu dengan cepat mengeluarkan racun pada tubuh loh. 

Sponsors Link

  1. Mengontrol minyak

Sama seperti fungsi toner untuk wajah yang mampu mengontrol minyak pada wajah, ternyata cuka apel juga mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah yang disebabkan oleh kurang seimbangnya bha. Jika kamu tidak tau cara menggunakan cuka apel, caranya sama seperti cara menggunakan toner yang benar, dan cara membersihkan wajah yang benar ya ladies.

  1. Membuat make up tahan lama

Salah satu cara makeup tahan lama adalah dengan menggunakan cuka apel, caranya adalah gunakan cuka apel secukupnya pada wajah sebelum menggunakan makeup, selain membersihkan wajah dari kotoran, cuka apel juga berfungsi sebagai primer yang mampu menyerap minyak dan mengecilkan pori-pori sehingga makeup bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Sponsors Link

  1. Mengecilkan pori-pori

Seperti yang telah disebutkan pada point 8 bahwa cuka apel mampu mengecilkan pori-pori sehingga muka terlihat lebih flawless seperti orang korea nantinya .

  1. Mengatasi kulit terbakar

Pernahkah kamu merasa kulitmu perih karena paparan sinar matahari ? jika iya, selamat kamu sudah merasakan rasanya kulit terbakar. Untuk mengatasinya selain wajib menggunakan sunblock sebelum panas-panasan kamu juga kudu wajib menggunakan cuka apel setelahnya ya ladies.

Nah itu dia 10 manfaat cuka apel untuk kecantikan, banyak sekali ya ladies ternyata manfaatnya oleh karena itu jangan menganggap remeh cuka apel ini, dan harus wajib segera dicoba jika belum mencoba.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan