Sponsors Link

10 Cara Memilih Warna Concealer yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Sponsors Link

Cara Memilih Warna ConcealerSiapa sih yang tidak kenal dengan concelear, alat makeup teman sejati fondation ini memang sedang marak-maraknya diperbincangan, sama seperti pondation memilih concealer juga tidak bisa asal-asalan kita harus paham cara memilih concealer sesuai warna kulit hingga memilih jenis concealer, tidak hanya itu warna concealer juga perlu diperhatikan loh ladies, bagaimana sih cara memilih warna concealer yang tepat untuk wajah kita ? yuk bahas disini.

ads
  1. Sesuaikan dengan jenis kulit

Cara memilih warna concealer yang pertama adalah sesuaikan dengan jenis kulit, karena jenis kulit juga berpengaruh pada hasil yang ditentukan oleh warna kulit. Contohnya jika kulit berminyak maka pilihlah concealer yang berbentuk cream agar tidak cepat luntur.

  1. Pilih satu tingkat lebih cerah

Selain menyesuaikan dengan warna kulit, kamu juga harus memilih concealer dengan warna yang satu tingkat lebih cerah diatas warna kulitmu, karena agar menghindari wajah menjadi kusam saat oksidasi. Kamu juga bisa membaca tips memilih concealer bagi pemula.

  1. Perhatikan warna pondation atau bb cream

Jika kamu menggunakan warna pondation atau bb cream yang lebih cerah dari wajah maka kamu harus memilih warna concealer yang sama dengan warna pondation atau sedikit lebih gelap, namun jika kamu menggunakan warna pondation atau bb cream yang sama seperti warna kulit wajah, pilih concealer dengan warna lebih cerah setingkat dengan warna pondation. Kamu juga bisa membaca cara memilih concealer sesuai warna kulit.

  1. Jangan pernah coba ditelapak tangan

Diantara kita masih saja mencoba concealer di telapak tangan padahal kadang kala warna wajah dan telapak tangan berbeda jauh, jika kamu ingin mencoba warna concealer cocok atau tidak langsung oleskan pada wajah sedikit saja lalu diamkan sekitar 20 menit. Menurut beauty blogger Indonesia cara ini cukup ampuh mengetahui apakah warna concealer yang kita coba cocok dengan wajah atau tidak.

  1. Cobalah setelah bangun tidur

Cara memilih warna concealer selanjutnya adalah dengan mencobanya pada wajah yang sehabis bangun tidur, dan belum mencuci muka dengan sabun. Karena pada saat itu kulit wajah kita benar-benar kulit wajah alami loh ladies. Kamu juga bisa membaca cara make up tahan lama agar makeup tetep stay sepanjang hari.

  1. Pilih warna yang dekat dengan kulit

Cara aman memilih concealer ketika kamu malu mencoba langsung diwajah, adalah perkirakan warna yang dekat dengan warnamu, jangan lupa cari tahu apakah undertone mu kuning atau pink ya ladies. Oiya tahukah kamu bahwa memakai concealer salah satu cara menjadi wanita yang enak dilihat pria loh ternyata.

  1. Bandingkan beberapa warna

Ketika memilih concealer cobalah untuk sabar dan memilih beberapa warna agar hasilnya memuaskan, jangan pernah memilih concealer dalam keadaan buru-buru apalagi tidak sempat memilih warna karena nanti hasilnya pasti mengecewakan. Kamu juga bisa membaca  rekomendasi merk concealer yang bagus

Sponsors Link

  1. Coba pada bawah mata

Selain bisa dicoba di area wajah, cara efektif dalam memilih warna concealer adalah mencobanya dibawah mata, karena sebenarnya concealer merupakan salah satu cara menyamarkan kantung mata dengan make up loh ladies, nah jika hasilnya kantung mata tertutup sempurna selamat kamu sudah menemukan concelear yang tepat.

  1. Pilih tempat yang terang

Saat menentukan warna concealer pilihlah warna yang cukup terang sehingga memperjelas warna kulitmu, jangan pernah mencoba ditempat yang gelap karena hasilnya tidak akan maksimal loh ladies. Untuk concealer local kamu juga bisa membaca produk kosmetik local yang bagus.

  1. Perhatikan tingkat oksidasi

Cara memilih warna concealer yang terakhir adalah memperhatikan tingkat oksidasi, karena Indonesia beriklim tropis sangat tidak mungkin menemukan concealer yang tidak megalami oksidasi, namun menurut rahasia kecantikan puspa dewi kamu bisa mengakalinya dengan cara memilih concealer yang ketika oksidasi warnanya berubah menjadi warna kulitmu. Untuk mengetahuinya kamu bisa mencoba concealer di tanganmu kemudian diamkan selama 20 menit.

Nah itu dia  10 cara memilih warna concealer, kunci utamanya adalah kesabaran dan ketelitian semoga kamu bisa langsung dapat memilih warna concealer mu ya ladies.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan