Sponsors Link

15 Cara Make Up Tahan Lama untuk Wajah Berminyak Anda

Sponsors Link

15 Cara Make Up Tahan Lama untuk Wajah Berminyak di Aktifitas yang PadatWajah berminyak selalu punya masalah dalam sehari-hari. Entah berjerawat, wajah jadi tidak segar, dan mengganggu kita dalam berpenampilan.

ads

Sehingga, wajah berminyak memerlukan treatment khusus agar wajah tidak memproduksi minyak berlebih lagi. Ada banyak cara untuk kita bisa mengurangi minyak pada wajah.

Salah satunya tips make up agar tahan lama untuk wajah berminyak. Make up juga bisa jadi salah satu indikator yang menyebabkan wajah berminyak jika salah penggunaan. Makanya kita harus tahu 15 cara make up tahan lama untuk wajah berminyak, apa saja? Ini dia!

1. Bersihkan Wajah Hingga Bersih

Pertama, hal yang wajib dilakukan ketika akan melakukan treatment pada wajah adalah cuci muka bersih dengan sabun muka. Tetapi mencuci muka juga tidak sembarangan ya ladies, kamu juha harus mengerti urutan cara membersihkan wajah yang benar. Pemilihan sabun cuci muka juga harus diperhatikan, tentunya yang tidak membuat wajah semakin berminyak.

2. Pakai bahan alami seperti jeruk nipis untuk wajah

Kedua, biasanya akan ada bahan-bahan alami yang membantu wajah kita terhindar dari minyak seperti misalnya jeruk nipis. Jeruk nipis membuat wajah kita menjadi tidak berminyak. Namun harus hati-hati karena penggunaan jeruk nipis akan membuat kulit jadi sensitif. Jadi gunakan sesekali saja.

3. Kompres wajah dengan air dingin atau es batu

Mengompres wajah dengan air dingin atau es batu untuk mengecilkan pori-pori wajah. Es batu juga akan membantu mengurangi kadar minyak yang berlebih. Namun dalam penggunaannya jangan langsung ditempelkan es batu ke wajahmu. Tetapi pakailah handuk kecil untuk melapisi es batu tersebut.

4. Siapkan pelembab untuk membebaskan wajah dari minyak

Keempat, gunakan pelembab untuk membebaskan wajah dari minyak. Cara menggunakan pelembab wajah yang benar adalah ketika kamu tahu jenis kulit wajahmu. Wajah berminyak juga perlu pelembab agar yang diproduksi oleh wajah bukanlah minyak namun wajah tetap terlihat segar dan tidak kering.

5. Pakai sunscreen untuk melindungi wajah

Kelima Cara Make Up Tahan Lama selanjutnya, ini penting sekali untuk digunakan, namun kadang banyak wanita tidak menyadari pentingnya sunscreen. Menggunakan sunscreen sangat dianjurkan untuk wajah berminyak sebelum menggunakan make up. Agar kulit wajah terjaga dari paparan sinar matahari dan tidak menimbulkan flek hitam.

Sebagai dasar make up juga sangat cocok agar make up jadi tahan lama. Tetapi jika kamu masih ragu untuk menggunakan suscreen atau sunblock, lebih baik baca dahulu efek samping sunblock dan pakailah sesuai dengan petunjuk yang benar.

Sponsors Link

6. Hindari penggunaan concealer pada area mata

Penggunaan concealer pada area mata di wajah yang berminyak akan membentuk kerutan atau lipatan. Sehingga jangan menggunakan concealer pada area mata. Lebih baik jika ingin menyamarkan kantung mata atau mata panda, lebih baik cari cara menyamarkan kantung mata dengan make up yang tipis. Tepuk area mata dengan bedak atau gunakan cream mata.

7tabur sebelum foundation

Ketujuh, gunakan bedak tabur sebelum foundation. Gunanya agar wajahmu sata berminyak tidak menghapus make up yang hanya berfungsi sebagai covernya saja. Tetapi masih ada make up bedak tabur sebelum foundation. Dijamin deh walaupun wajahmu berminyak, tetapi make up seperti ini akan membuat make up tahan lebih lama.

8. Gunakan primer pada area T-zone

T zone adalah wilayah wajah yang sering berminyak dan pastinya mengeluarkan lebih banyak minyak daripada wilayah lainnya. Gunakan primer yang mengandung alkohol agar wilayah ini bebas dari bakteri dan juga jerawat.

ads

9. Gunakan kosmetik yang bebas minyak

Lalu jangan lupa pilih make up yang bebas dari kandungan minyak. Jika kamu sudah mempunyai wajah berminyak, pastikan semua make up atau kosmetikmu adalah oil free. Coba deh gunakan produk kosmetik lokal yang lebih aman dan herbal.

10. Gunakan foundation yang cocok untuk wajah berminyak

Dalam pemilihan foundation juga harus tepat. Jangan memilih foundation yang tidak cocok dengan jenis wajahmu. Tips memilih foundation untuk kulit sawo matang, putih atau kuning langsat bisa kamu lakukan, asal cocok untuk kulit berminyak.

11. Pakai bedak padat sedikit dan bedak tabur

Pakailah bedak padat setelah menggunakan foundation, namun pakailah sedikit saja. Setelah itu pakai bedak tabur dan jangan tebal-tebal ya. Yang terpenting wajahmu sudah di cover oleh bedak yang padat dan tabur. Sebenarnya jenis wajah yang berminyak, menghindari penggunaan bedak padat karena akan rentan oleh jerawat. Namun untuk make up tidak apa-apa asalkan sedikit.

12. Gunakan setting spray untuk mengunci make-up

Setelah menggunakan make up, gunakan setting spray yang disemprotkan pada wajah. Gunakan itu untuk mengunci make up pada wajah. Jadi aktifitas seharian tidak akan membuat make up pada wajah cepat hilang. Apalagi jika kita beraktifitas di luar ruangan.

13. Gunakan masker sehari-hari

Untuk perawatan sehari-hari, gunakan masker pada wajah. Masker bisa mengurangi minyak pada wajah karena wajah akan terjaga kelembabannya. Jadi jangan malas ladies untuk maskeran ya.

14. Bawa kertas minyak

Jika kamu banyak didalam ruangan, namun wajahmu berminyak jangan lupa membawa kertas minyak. Membantu banget nih untuk menghilangkan minyak sementara pada wajah.Namun jangan terlalu sering ya.

15. Minum air putih

Terakhir, minum air putih harus dijadikan kebiasaan setiap hari. Pasalnya minum air putih 8 gelas sehari bisa menyehatkan kulit. Kulit wajah akan terasa segar, awet muda dan cerah loh.

Itulah 15 cara make up tahan lama untuk wajah berminyak di sela aktifitas padatmu. Nah sekarang giliranmu untuk mencobanya ladies. Sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk emmakai make up walaupun wajahmu berminyak. Make up akan tahan lama!

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan