Sponsors Link

9 Urutan Pemakaian Skincare Malam Dengan Benar Sebelum Tidur

Sponsors Link

9 Urutan Pemakaian Skincare Malam Korea Sebelum TIdurPerawatan wajah seringkali dianggap tidak terlalu penting. Namun nyatanya wanita sangat butuh perawatan wajah sejak remaja. Tidak ada salahnya untuk merawat wajah dengan rangkaian perawatan wajah ala korea yang kini banyak diminati oleh sebagian orang.

ads

Apalagi ketika kita sibuk dengan rutinitas di luar rumah, akan memicu banyaknya kotoran dan membuat wajah menjadi kurang sehat.

Nah, makanya mulai ketahui perawatan wajah pada malam hari sebelum tidur. Ada 9 urutan pemakaian skincare malam korea yang tentunya bikin wajah semakin kenyal, sehat dan berseri nih. Kamu bisa mengaplikasikannya sebelum tidur ladies.

1. Bersihkan wajah menggunakan pembersih muka

Setelah beraktifitas seharian, ada baiknya sampai di rumah, mulai untuk membersihkan wajah secara teratur dan rajin. Sisa-sisa make up tentunya tidak baik jika kita diamkan seharian. Langkah pertama seperti yang dilakukan oleh beberapa beauty blogger indonesia adalah bersihkan wajah menggunakan pembersih muka. Pembersih muka yang digunakan tentu yang cocok dengan jenis kulitmu.

2. Bersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka

Setelah membersihkan wajah dengan pembersih muka, cuci mukamu dengan sabun cuci muka yang aman dan bagus juga ladies. Kamu bisa melihat dahulu manfaat freeman lemon yang menurut review terbaik di youtube atau blog. Membersihkan wajah tidak hanya membilas wajah menggunakan air loh ya. Tetapi kita juga harus tahu apa yang dibutuhkan wajah agar segala kotoran terangkat dan wajah menjadi bersih.

3. Scrub wajah menggunakan sabun scrubbing

Biasanya mencuci muka saja tidaklah cukup. Ada scrubbing wajah yang bisa dilakukan namun jangan setiap hari. Scrubbing wajah lebih dapat mengangkat kotoran di dalam pori-pori. Selain itu membersihkan lebih bersih lagi. Penggunaannya cukup dilakukan 2 hari sekali saja agar kulit wajah tidak tipis karena scrubbing. Salah satu yang dapat kamu coba adalah st ives scrub yang sudah terjamin kualitasnya.

4. Berikan exfoliator sebagai penghilang kulit mati

Exfoliator mungkin masih terasa asing di beberapa telinga, namun salah satu produk yang mampu mengangkat kulit mati adalah exfoliator ini. Produk ini penting agar kulit kita dapat melakukan regenerasi kulit. Beberapa produk yang baik untuk exfoliator adalah bioderma, skin food black sugar mask, dan sebagainya.

5. Jangan lupa aplikasikan toner

Toner, adalah skincare yang sangat ebrguna mengangkat sisa kotoran. Toner menjadi dasar sebelum kita menggunakan produk skincare lain yang lebih meresap ke kulit wajah. Toner diaplikasikan dengan kapas atau tangan. Asalkan tangan kita sudah bersih ya ladies. Gunakanlah sambil memijat wajah agar meresap. Kamu bisa mulai menggunakan innisfree, skinfood, missha atau cosrx yang mengandung AHA/BHA.

Sponsors Link

6. Gunakan essence mist untuk elastisitas kulit

Setelah menggunakan toner, jangan lupa gunakan face mist untuk menyegarkan dan menenangkan kulit wajah. Kelembaban wajah dapat dimunculkan ketika kamu mengaplikasikan essence mist ke wajah. Ketika wajah lembab maka kamu akan merasa bahwa wajahmu kenyal dan terlihat lebih muda. Ada beberapa produk yang bisa kamu coba seperta missha first treatment essence mist, tonymoly, neogen h2, dan benton honest TT mist.

7. Pakai sheet mask atau masker

Cara orang korea merawat kulit wajah rajin menggunakan masker atau sheet mask. Apalagi korea memproduksi masker dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan. Biasakan untuk menggunakan masker seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal. Masker dapat membuat wajah lebih kencang. 

Sponsors Link

8. Oleskan eye cream

Urutan pemakaian skincare malam korea selanjutnya setelah masker adalah eye cream. Jangan lupakan bagian ini ladies karena cara cepat menghilangkan kantung mata adalah eye cream. Kantung mata membuat kita menjadi tidak segar dipandang. Apalagi jika kita punya kegiatan padat yang menyita waktu tidur. Ada banyak produk eye cream korea terbaik di tahun 2018 ini yang dapat kamu coba, diantaranya A.H.C, mizon, laneige, dan skinfood.

9. Terakhir, jangan lupa krim malam

Terakhir gunakan krim malam untuk mengcover segala perawatan di malam hari. Krim malam dapat menjadi pelembab wajah yang berbentuk lotion atau crea, moisturizer. Mengapa harus menggunakan krim malam? Coba deh ladies, saat malam hari kamu menggunakan krim malam, lihatlah wajahmu di pagi harinya. Akan terlihat glowing, cerah dan kenyal.

Itulah 9 urutan pemakaian skincare malam korea sebelum tidur yang dapat kamu lakukan. Urutan cara membersihkan wajah yang benar juga perlu kamu lihat ladies, agar tidak merusak tekstur wajahmu. Wajah juga perlu dimanja setiap harinya, dan pilihlah produk yang tentunya aman dan cocok dengan kulitmu.

, , , , , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan