Sponsors Link

7 Bahaya Cuka Apel untuk Wajah Tanpa Campuran Apapun

Sponsors Link

7 Bahaya Cuka Apel untuk Wajah Tanpa Campuran ApapunCuka apel untuk wajah sudah dikenal oleh banyak beauty blogger Indonesia. Selain dapat dikonsumsi, ternyata kandungan cuka apel mampu menghilangkan jerawat dan minyak berlebih. Manfaat cuka apel untuk kecantikan sudah dibahas dimana-mana. Tidak heran banyak orang yang mengujinya dan mengaplikasikannya ke wajah mereka.

ads

Tetapi terkadang ada banyak cerita tentang efek samping cuka apel. Wah, coba di cek lagi ladies, jangan-jangan kita tidak tahu bahaya cuka apel untuk wajah tanpa campuran apapun. Makanya yuk kita baca 7 bahaya cuka apel jika tidak dicampurkan dengan apapun dan langsung diaplikasikan dengan wajahmu. Ini dia!

1. Alergi alkohol

Cuka apel tanpa campuran apapun akan membuat kulit kita terkena alkohol. Tentu saja jika kulit terkena alkohol maka akan tidak kuat atau menimbulkan alergi dari alkohol tersebut. Ada cara membuat toner cuka apel untuk kulit berminyak khususnya yang bisa kamu lakukan. Campuran yang harus diracik misalnya cuka apel dengan air matang agar kandungan alkohol tidak terlalu kuat.

2. Kulit menjadi rusak

Kedua, kulit menjadi rusak. Bahaya yang tidak terlihat secara langsung adalah struktur kulit yang berubah dan menyebabkan kulit wajah rusak. Kulit wajah yang rusak akan terlihat kusam dan tidak sehat selain itu biasanya sensitif dengan banyak hal seperti polusi, cuaca bahkan bahan kosmetik lainnya.

3. Luka bakar

Ketiga, bahaya cuka apel untuk wajah salah satunya adalah menyebabkan luka bakar pada wajah. Efek samping cuka apel untuk wajah jika digunakan secara sembarangan akan menyebabkan luka bakar dan kulit terkelupas. Wah, jangan sampai deh ladies. Sebelum terjadi seperti itu pastikan kamu mengerti cara penggunaannya ya.

4. Iritasi pada wajah

Empat, iritasi pada wajah seperti adanya kemerahan, jerawat atau gatal. Cara pakai cuka apel untuk wajah harus ada perbandingan yang lain seperti air bersih yaitu 1:1 atau 1:2. Tergantung dari jenis kulitmu dan seberapa tahannya kulitmu dengan cuka apel. Toner cuka apel juga tidak boleh digunakan terlalu sering loh ladies.

5. Perih pada kulit yang terluka

Nah, kamu harus tahu juga urutan cara membersihkan wajah yang benar ya. Toner cuka apel harus diaplikasikan dengan kapas bersih dan ditepuk secara perlahan. Mengapa? Karena terkadang ada bagian kulit wajah yang luka dan kita tidak sadar. Nah jika bagian luka itu terkena cuka apel maka akan menimbulkan perih yang berkelanjutan.

Sponsors Link

6. Menambah beruntusan

Keenam, bahaya cuka apel salah satunya yang sering sekali terjadi adalah malah menimbulkan banyak beruntusan. Wah, bukannya membuat wajah lebih baik tetapi menimbulkan dan menambah masalah nih. So, kamu perlu memperhatikan juga nih ladies apakah cuka apel cocok dengan kulit wajahmu. Jika sudah muncul beruntusan coba pakai sesuatu yang dapat menyeimbangkan seperti manfaat baby oil untuk kecantikan wajah.

7. Warna kulit berbeda

Ketujuh, warna kulit yang berbeda juga menjadi salah satu akibat toner cuka apel yang salah digunakan. Itu adalah alergi atau reaksi kulit yang tidak mampu menahan bahan kimia yang ada pada toner cuka apel.

Nah ladies, itulah 7 bahaya cuka apel untuk wajah yang harus kamu ketahui. Jangan sampai kita tidak tahu tanda-tanda pada wajah yang disebabkan karena toner cuka apel. Boleh kok menggunakan toner cuka apel karena memang bagus untuk kulit wajah berminyak, tetapi gunakan secara benar dan tepat ya ladies.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan