Sponsors Link

7 Efek Samping Cuka Apel untuk Wajah Remaja

Sponsors Link

7 Efek Samping Cuka Apel untuk Wajah RemajaSaat remaja adalah saat dimana kita mengalami banyak perubahan terutama pada kulit wajah. Tidak heran jika banyak remaja yang mengeluh karena jerawat. Jerawat biasanya muncul di usia remaja karena diusi tersebut sudah mulai adanya regenerasi kulit atau karena wajah sudah mulai mengenal kosmetik.

ads

Banyak remaja juga suka menggunakan perawatan wajah yang aman seperti manfaat baby oil untuk kecantikan wajah. Namun ada juga yang sudah mulai menggunakan berbagai macam kosmetik. Jerawat yang muncul biasanya menggunakan bahan alami atau bahan-bahan lain yang tergolong mampu membasmi bakteri di wajah.

Banyak para blogger kecantikan merekomendasikan cuka apel untuk membasmi jerawat membandel. Maka dari itu, ini dia ada 7 efek samping cuka apel untuk wajah remaja jika digunakan sembarangan atau berlebihan.

1. Membuat wajah menjadi lebih sensitif karena kandungan alkohol

Pertama, adalah kandungan alkohol pada cuka apel membuat kulit menjadi lebih sensitif. Kandungan yang terdapat pada cuka apel antara lain asam asetat, anti mikroba, antoksidan, vitamin, dan berbagai nutrisi lainnya. Penggunaan cuka apel yang berlebihan maka akan berbahaya bagi kulit wajah sehingga harus ditakar sesuai kebutuhan. Ini juga merupakan cara merawat kulit setelah lepas krim dokter ladies.

2. Mengkikis kulit karena kandungan PH yang tinggi

Kandungan PH yang tinggi sekitar 2,7-3,95 menyebabkan kulit jadi mudah terkikis dan tipis. Jika kulit wajah menjadi lebih tipis tentu akan menjadi kering dan sangat sensitif. Wajah harus diimbangi dengan urutan cara membersihkan wajah yang benar. Sehingga tetap terjaga kelembabannya dan kenyal.

3. Kulit menjadi iritasi

Cara mempercantik wajah tanpa make up adalah rajin membersihkannya dan mengenal setiap produk yang kita gunakan. Salah satunya adalah cuka apel. Penggunaan cuka apel berlebihan tentu akan membuat kulit mudah iritasi seperti terbakar.

4. Membuat wajah beruntusan

Salah satu permasalahan pada kulit remaja adalah munculnya kulit beruntusan. Hal ini biasanya dipicu oleh beberapa faktor seperti misalnya pola hidu yang tidak sehat dan makanan. Bahaya begadang bagi wanita juga merupakan salah satunya. Namun, beruntusan juga dapat dipicu oleh efek samping cuka apel untuk wajah.

5. Gangguan sel kulit

Tips menjadi wanita yang menarik yaitu tidak hanya ingin mencari cara untuk mempercantik diri tetapi juga menyayangi kulit wajah sendiri. Cuka apel mengandung asam sitrat yang tinggi sehingga jika digunakan berlebihan akan menyebabkan ruam pada kulit dan berujung pada iritasi dan pembakaran. Sel kulit menjadi terganggu dan membuat wajah tidak sehat.

Sponsors Link

6. Membuat kulit wajah terbakar

Cuka apel yang mengandung banyak bahan kimia dan terbilang cukup tinggi pastinya mempengaruhi kulit wajah. Jika sering menggunakan cuka apel dalam jangka waktu yang lama maka akan menyebabkan luka bakar ringan di wajah. Bisa dikatakan kulit akan rusak bila memakai cuka apel terus menerus, dan ini yang menyebabkan pembuluh darah terlihat disekitar wajah.

7. Kulit mengelupas

Kulit yang mengelupas diakibatkan penggunaan bahan kimia yang berlebih pada wajah. Wajah menjadi tidak kuat dan gampang terkelupas. Namun bukan untuk mengganti menjadi kulit baru tetapi menjadi penyakit yang cukup berbahaya. Alasan pria menyukai wanita tanpa make up salah satunya adalah ingin si wanita dapat mencintai dirinya sendiri apa adanya. Cantik sempurna dan alami.

Itulah 7 efek samping cuka apel untuk wajah remaja. Sebelum menggunakannya, lebih baik pelajari terlebih dahulu efek sampingnya. Gunakan secukupnya sesuai yang disarankan, jangan sampai memakai secara berlebihan dan membuat wajahmu rusak ya ladies. Selamat menikmati wajah remajamu!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan