Sponsors Link

8 Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter Paling Tepat

Sponsors Link

8 Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter yang Harus DilakukanSemakin dewasa, para wanita semakin memperhatikan penampilan terutama bagian wajah. Makanya, gak jarang banyak sekali perawatan yang dilakukan, dari krim dokter hingga perawatan secara organik.

ads

Namun, karena kepraktisan untuk merawat wajah, banyak wanita memilih perawatan dokter dengan menggunakan krim dokter. Tetapi ternyata tidak semua kulit wajah cocok dengan krim dokter ladies.

Sering terjadi breakout setelah lepas krim dokter, dan menyebabkan kulit wajah menjadi sensitif. Jika kamu adalah salah satunya yang ingin lepas dari krim dokter. Cocok banget untuk tahu cara merawat kulit setelah lepas krim dokter yang harus dilakukan. Ada 8 cara yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua wanita yang mempunyai masalah tersebut.

1. Istirahatkan sejenak kulit wajah dari kosmetik berat

Pertama, tentu saja wajah yang sering terkena paparan krim dokter harus diistirahatkan sejenak dari apapun. Wajah juga perlu bernapas sejenak setelah kita memberikannya banyak krim. Ini juga merupakan salah satu cara mengatasi wajah breakout ladies. Istirahatkan tanpa memakai kosmetik apapun. Lakukan selama 1 bulan terlebih dahulu untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah kita agar mampu lepas dari krim dokter secara perlahan.

2. Rajin cuci muka

Kedua, kamu harus tahu urutan cara membersihkan wajah yang benar. Mencuci muka dengan sabun cuci muka yang cocok dengan kulitmu. Lakukan dengan rajin, agar segala kotoran yang menempel pada wajah dapat hilang secara alami dan aman tanpa harus bersentuhan dengan resep dokter.

3. Pakailah bahan organik untuk menetralkan wajah

Yang ketiga cara merawat kulit setelah lepas krim dokter yaitu gunakan bahan organik yang mampu menetralkan wajah. Jika kamu sudah membebaskan wajah selama 1 bulan dengan berbagai macam krim dan perawatan, mulailah gunakan bahan organik. Bahan organik yang dapat diaplikasikan adalah masker bengkuang, aloevera, kopi, madu dan sebagainya. Banyak beauty blogger Indonesia yang memberikan tutorial untuk memakai bahan alami sebagai perawatan wajah. Tentu saja ini lebih aman dan murah loh ladies.

4. Lindungi wajah dari sinar matahari atau paparan polusi

Keempat, lindungi wajah dari sinar matahari atau paparan polusi. Wajah yang baru lepas dari krim dokter akan lebih sensitif, Makanya banyak jerawat atau wajah yang tidak mulus setelah lepas dari krim dokter. Jika terkena polusi atau panas sedikit, wajah sudah mulai berjerawat.

Maka dari itu, usahan kamu tahu cara menggunakan sunblock wajah yang benar jika sudah mulai ada tanda-tanda purging. Lindungi wajah terlebih dahulu dari hal-hal yang membuat kesensitifan wajah meningkat.

5. Ketahuilah jenis kulit wajahmu

Kelima, ini sangat penting untuk diketahui namun banyak wanita yang tidak peduli. Yang dilakukan hanya melakukan perawatan tanpa tahu apa yang dibutuhkan wajah. Makanya ladies, ketahuilah jenis kulitmu dan lakukan perawatan sesuai dengan jenis kulit wajah agar tidak terjadi iritasi berkelanjutan.

Sponsors Link

6. Pakailah perawatan wajah yang aman

Keenam, lakukan perawatan wajah yang aman seperti cara orang korea merawat kulit wajah. Tidak masalah jika menggunakan perawatan yang tidak alami, namun pastikan itu aman untuk kulit wajahmu. Perawatan wajah dari korea misalnya, sudah banyak review yang mengatakan jika korea menghasilkan produk terbaik untuk kulit. Carilah rekomendasi tepat dan lakukan untuk kulit wajahmu.

7. Pola hidup sehat

Ketujuh, pola hidup sehat sangat disarankan untuk kesehatan kulit wajahmu ladies. Pola hidup sehat yang dimaksud adalah rajin berolahraga untuk mengeluarkan keringat yang ada di dalam tubuh. Pasalnya ada tipe wajah yang bersih dan cerah ketika kita banyak berolahraga.

8. Pola makan yang teratur dan sehat

Kedelapan, pola makan yang teratur dan sehat. Makanlah sesuatu yang sehat dan mampu memberikan vitamin yang sehat bagi kulit wajahmu. Minum air putih juga sangat disarankan untuk kamu yang mau memiliki wajah cerah. Dijamin setelah lepas dari krim dokter dan melakukan pola makan yang teratur dan sehat tentu akan membuat kulitmu kembali normal dan sehat.

Itulah 8 cara merawat kulit setelah lepas krim dokter yang harus dilakukan ladies. Tidak sulitkan? Jangan panik terlebih dahulu, tenang dan lakukan yang terbaik untuk wajahmu. Wajah kita tentu akan cantik alami jika kita juga tidak stress menjalani hari-hari.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan