Sponsors Link

Breakout Setelah Lepas Krim Dokter? Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Sponsors Link

Alami Breakout Setelah Lepas Krim Dokter, Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya!Ladies, pernah mengalami permasalahan kulit yang tidak menyenangkan? Biasanya banyak diantara kita sudah mulai memperhatikan kulit wajah, sehingga berbagai perawatan dilakukan diantaranya yaitu konsultasi dokter. Saat melakukan konsultasi, ada berbagai krim muka yang ditawarkan. Tentu saja yang cocok untuk wajah kita. Biasanya akan diberikan krim pagi dan malam, toner dan sebagainya.

ads

Namun, sampai kapan kita harus memakai krim dokter? Mungkin hasilnya akan bagus, namun harus disadari jika ketergantungan maka tidak baik untuk kulitmu. Banyak wanita masih berpikir seribu kali untuk lepas dari krim dokter.

Ketakutan terbesar adalah jika terjadi breakout setelah lepas dari krim dokter. Nah, untuk tahu lebih jelasnya kamu harus kenal betul penyebab dan cara mengatasinya. Baca 5 penyebab dan 5 cara mengatasinya ya. Ini dia! 5 penyebab breakout setelah lepas dari krim dokter:

Ada 5 penyebab breakout setelah lepas dari krim dokter yang bisa kamu ketahui nih ladies. Lebih dari itu kamu bisa melihat pengalaman beauty blogger indonesia yang mengalami masalah yang sama. 5 penyebab breakout diantaranya, 

1. Pemakaian krim dokter yang berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik ladies. Sama halnya seperti pemakaian krim dokter yang berlebihan dan dengan dosis yang tidak seharusnya. Setiap wajah menerima respon dengan berbeda-beda, sehingga bisa saja yang kamu alami dikarenakan pemakaian krim dokter yang berlebihan.

2. Tidak cocok dengan krim dokter

Kedua adalah krim dokter yang tidak cocok pada wajahmu. Tidak semua wajah mampu menerima perawatan wajah dari dokter sekalipun. Ada wajah yang justru terlalu sensitif ketika tersentuh dengan krim dokter. Tidak langsung terjadi namun ketika tidak memakai lagi maka baru akan terlihat ketidakcocokan tersebut.

3. Kulit menjadi tipis dan lebih sensitif

Kulit menjadi tipis dan sensitif sudah pasti adalah akibat perawatan yang erlebihan. Tidak hanya karena krim dokter tetapi juga serangkaian perawatan medis yang digunakan pada wajah. Hal ini akan membuat kulit menipis. Sebaiknya mulailah untuk melihat cara orang korea merawat kulit wajah dengan bahan alami. 

4. Ketergantungan dengan krim dokter

Karena penggunaan krim dokter membuat kamu terlalu nyaman, maka kulitmupun merasakan hal yang sama. Ibarat kenyamananmu dilepas, maka harus ada penyesuaian juga. Breakout terjadi karena kulit wajah ketergantungan dengan krim dokter. Hal yang harus dilakukan adalah menunggu waktu untuk memperbaiki dan melepas kebiasaan itu.

5. Stress

Kelima, jangan stres. Hormon stress memicumu untuk mengeluarkan jerawat. Apalagi saat kamu sedang masa melepas krim dokter. Semakin menjadi pemicu jerawat keluar dan inilah saatnya untuk kamu tahu cara menjadi wanita paling bahagia. 

Sponsors Link

Dari 5 penyebab diatas, tentu ada 5 cara mengatasi wajah breakout setelah lepas krim dokter. Apa saja, ini dia! 

1. Istirahatkan wajah

Pertama kamu harus mengistirahatkan wajah dari berbagai macam krim dan bahan kimia apapun. Jika perlu tidak menggunakan make up terlebih dahulu. Kamu harus mengistirahatkan wajah untuk bernapas lega setelah diberikan banyak krim. Nah, ketika itulah kamu mencuci muka dengan sabun mandi. Ada loh banyak manfaat cuci muka dengan sabun bayi yang harus kamu ketahui untuk kulit wajah yang sedang sakit. 

2. Banyak minum air putih

Air putih adalah cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain sehat, air putih mampu menjadi obat alami yang kamu gunakan untuk merawat wajah. Banyak minum air putih membuat wajah menjadi lebih segar dan sehat loh. Jangan lupa minum air putih setelah bangun tidur dan lebih dari 8 gelas sehari ya.

Sponsors Link

3. Makan makanan yang sehat

Ketiga adalah makan makanan yang sehat seperti sayur dan buah. Hindari dahulu makanan berlemak. Sayur dan buah membantu sebagai penghilang racun dalam tubuh. Sama halnya seperti darah kotor pada wajah yang menjadi jerawat.

4. Hindari produk yang mengandung parfum, mineral oil, dan alkohol

Selanjutnya, jangan memakai produk kecantikan yang mengandung parfum, mineral oil dan harus bebas dari alkohol. Bahaya alkohol bagi wanita tentu tidak baik untuk wajah yang sedang sensitif. Carilah produk kecantikan yang aman digunakan. 

5. Gunakan bahan alami

Terakhir, nah jika kamu rasa sudah mengistirahatkan wajah, saatnya kamu merawat wajah seperti semula. Gunakan bahan alami seperti lemon, lidah buata, bengkuang, dan sebagainya. Jika kamu sudah melihat tanda-tanda purging lekaslah untuk ambil tindakan yang alami untuk wajahmu. Sehat dan aman! 

Ladies, itulah 5 penyebab dan cara mengatasi breakout setelah lepas dari krim dokter. Tidak perlu takut dan sedih dengan kondisi wajah saat ini. Kamu hanya butuh waktu saja dan usaha yang kuat untuk mengembalikan kesehatan wajahmu.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan