Cara Membuat Toner Cuka Apel untuk Kulit Berminyak Paling Mudah

818

Cara Membuat Toner Cuka Apel untuk Kulit Berminyak Secara Tepat dan AmanBerbagai jenis kulit wajah sering kita temui, entah kulit kering, kulit berminyak ataupun kulit kombinasi. Setiap jenis memiliki permasalahannya masing-masing ladies. Namun juga terdapat solusi yang tepat dan aman bagi setiap jenis wajahmu. Salah satunya adalah penggunaan cuka apel pada kulit wajah.

Banyak khasiat yang baik dari cuka apel jika digunakan secara tepat. Tetapi ada juga efek samping cuka apel untuk wajah. Maka dari itu sebelum kita tahu cara membuat toner cuka apel untuk kulit berminyak secara tepat dan aman, kita simak dahulu manfaat dan seberapa penting cuka apel bagi wajah kita.

Manfaat Toner Cuka Apel

Cuka apel dikenal banyak khasita, tidak hanya cara mengecilkan perut buncit tetapi juga salah satunya menjadi toner wajah. Apel mempunyai kandungan vitamin yang baik untuk kulit. Terlebih fermentasi sari buah apel yang baik untuk rambut, wajah, kulit, kuku, dll.

Cuka apel menjadi pilihan banyak selebrity apalagi jika memiliki masalah kulit yang sensitif dan berminyak. Cuka apel bagi kulit berminyak sangat baik dijadikan toner karena dapat membantu mengatasi sumbatan pori-pori wajah. Beberapa manfaat toner cuka apel yaitu:

  • Melindungi wajah dari sinar matahari
  • Menghilangkan jerawat
  • Menghilangkan bekas luka
  • Menghilangkan sel kulit mati
  • Mengecilkan pori-pori kulit

Pentingkah Toner Cuka Apel Bagi Kulit Berminyak?

Banyak beauty blogger Indonesia menggunakan cuka apel sebagai toner karena merupakan langkah yang penting dalam perawatan wajah. Toner sangat penting digunakan sebelum kita menggunakan make up. Bahkan toner juga berguna untuk membersihkan wajah, melembabkan wajah dan juga merawat wajah agar terhindar dari jerawat atau minyak berlebih.

Sebelum menggunakan toner cuka apel, ada lebih baiknya kita mengetahui bahan dan alat yang digunakan. Hal ini agar menghindari kita dari kesalahan penggunaan. Jika salah menggunakan cuka apel, akan berdampak gak baik untuk wajah loh ladies.

Bahan dan Alat yang Digunakan

  • Siapkan 2 sendok makan cuka apel
  • Siapkan 4 sendok makan air

Dua bahan ini adalah bahan dasar yang harus ada dan digunakan untuk membuat toner cuka apel. Selain itu, sebelum mencampurkannya, kita harus tahu dahulu jenis kulit kita untuk menakar rasio atau perbandingan cuka dan air. Jika kulit normal, kamu ibisa menggunakan perbandingan 1:2 (cuka apel dan air).

Jika kamu terbiasa menggunakan toner cuka apel bisa dirubah untuk perbandingannya ya ladies. Pokoknya kenali dahulu kulitmu dan racik sendiri cuka apelmu.

Setelah membuat toner cuka apel, aplikasikan cuka apel dengan benar dan tepat sesuai cara pakai cuka apel untuk wajah, sebagai berikut:

1. Kocok sebelum digunakan

Sama seperti urutan cara membersihkan wajah yang benar, kamu bisa menggunakan micellar water untuk kulit berjerawat. Sebelum menggunakan toner, pastikan wajah bersih sebelumnya. Setelah itu kocok toner cuka apel sebelum digunakan. Agar tidak mengendap dan tercampur dengan baik.

2. Ambil kapas bersih dan gunakan untuk mengusapkan pada wajah

Kedua, ambil kapas bersih dan tuangkan sedikit toner cuka apel. Lalu usapkan secara perlahan dengan memijatnya pada wajah. Ini berfungsi agar toner menyerap ke dalam wajah dengan baik ladies.

3. Hindari pada area sensitif

Ketiga hindari toner cuka apel pada area sensitif pada wajah ladies, seperti mata dan mulut. Jika akan mengaplikasikan pada wajah, hati-hati pada kulit yang mempunyai luka ya ladies. Pastikan tetap aman dalam menggunakan toner cuka apel.

Beberapa orang mempunyai alergi pada cuka apel, maka dari itu pastikan dirimu tidak mempunyai alergi tersebut. Kamu dapat tes pada kulit tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan pada wajah.

Itulah cara membuat toner cuka apel untuk kulit berminyak versi klubwanita ladies. Yuk kamu bisa menjadi seperti wanita tercantik di dunia jika memperhatikan dan merawat diri sebaik mungkin. Jangan minder dengan kulit yang berjerawat ya ladies. Semua kecantikan terpancar dari hati.