Sponsors Link

7 Manfaat Toner Cuka Apel untuk Wajah Beruntusan

Sponsors Link

7 Manfaat Toner Cuka Apel untuk Wajah BeruntusanHai ladies, siapa yang diantara kamu lagi galau sama wajah sendiri? Liat kaca ada aja beruntusan kecil di kulit wajah yang bikin gak pede banget. Berbagai cara kamu lakukan nih, sampai lihat postingan beauty blogger Indonesia berharap dapat pencerahan. Wah, wah, wah, gak serepot itu loh ladies.

ads

Ternyata ada cara mudah, aman dan cepat untuk mengurangi beruntusan yang mungkin akan jadi jerawat nantinya. Beruntusan di wajah biasanya diakibatkan oleh pola makan yang gak sehat, gaya hidup sembarangan, paparan sinar matahari, cuaca atau mungkin hormon.

Wajah beruntusan atau berjerawat lebih baik mencoba menggunakan toner cuka apel ladies. Makanya kamu harus tahu 7 manfaat toner cuka apel untuk wajah beruntusan. Siapa tahu cocok dan hasilnya memuaskan, ini dia!

1. Memperbaiki PH Kulit

Pertama kamu harus tahu dahulu bahwa kulit wajah kita memiliki sifat asam sehingga pH kulit harus seimbang. Jerawat biasanya muncul ketika pH kulit tidak seimbang. Cuka apel mampu memperbaiki pH kulit seperti semua. Namun tentu kamu harus tahu cara pakai cuka apel untuk wajah yang benar dan aman.

2. Meratakan warna tone kulit

Warna wajah biasanya akan berbeda atau terlihat belang karena beberapa faktor seperti sinar matahari, bekas jerawat atau penuaan dini. Cuka apel memiliki kandungan Alpha Hidroxy Acid yang mampu membuat warna kulit rata dan membuat kulit beregenerasi dengan cepat. Cara memakai toner yang benar yaitu dengan mencampurkan cuka apel dengan air, sesuai kebutuhan kulitmu.

3. Mengurangi flek pada wajah akibat sinar matahari

Wajah yang terlalu lama terkena sinar matahari menjadi tidak baik dan membuat kulit rusak dikarenakan ada iritasi dan muncul kemerahan. Beberapa menjadi tidak nyaman dengan kulit wajahnya karena seperti terbakar dan muncul flek pada wajah. Cuka apel menjadi toner yang cukup baik untuk wajah. Hal ini karena cuka apel dari dulu sudah menjadi obat luka bakar dan meredakan rasa sakit. Makanya kenapa toner cuka apel ampuh ketika wajah terkena iritasi, gatal dan bahkan jerawat yang radang dan panas.

4. Memperkecil pori-pori

Keempat, manfaat toner cuka apel untuk wajah adalah memperkecil pori-pori pada wajah yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah. Skincare untuk kulit berminyak dan kusam dapat ditemukan dimanapun, namun tidak seperti cuka apel yang tidak hanya menghilangkan minyak tetapi juga memperkecil pori-pori pada wajah.

5. Membuat wajah berkilau

Kelima, membuat wajah berkilau. Wajah yang berminyak membuat penuaan dini dan terlihat tidak segar dipandang. Ada banyak toner untuk wajah berminyak. Salah satunya toner cuka apel menyeimbangkan pH kulit wajah dan memperkecil pori-pori. Secara otomatis wajah menjadi lebih berkilau dan segar. Selain itu membuat kulit wajah kita tidak mengalami penuaan dini ladies. 

Sponsors Link

6. Membersihkan jerawat

Keenam, fungsi toner bagi wajah terutama cuka apel adalah membersihkan jerawat yang membandel. Cuka apel memiliki zat anti bakteri dan atiseptik yang mampu membersihkan dan mencegah terjadinya jerawat. Selain itu menjaga kulit dari bakteri penyebab jerawat, debu dan polusi.

7. Wajah lebih lembut

Ketujuh, cuka apel membuat wajah kita menjadi lembut loh ladies. Namun penggunaannya akan berbeda ladies. Campurkan toner cuka apel dengan scrub dan oleskan pada wajah secara perlahan. Maka kulit mati akan terganti dengan sel-sel kulit baru loh. Tapi perhatikan juga penggunaan yang benar karena ada efek samping cuka apel untuk wajah yang perlu kamu ketahui.

Nah, itu dia 7 Manfaat Toner Cuka Apel untuk Wajah beruntusan ladies. Jangan lupa untuk selalu merawat diri dan jangan berlebihan juga ya. Cuka apel jika digunakan dengan cara yang salah maka akan menjadi berbahaya bagi kulit kita.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan