Sponsors Link

5 Urutan Skincare Pagi yang Benar Untuk Wajah Glowing

Sponsors Link

Urutan Skincare Pagi yang BenarMemakai skincare yang cocok untuk wajah menjadi salah satu hal penting untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, baik itu krim pagi atau malam atau yang lain. Tapi karena saking banyak produk kecantikan yang dijual sekarang, masih banyak dari kita yang bingung bagaimana urutan pemakaiannya dalam sehari-hari.

ads

Tidak hanya skincare nya saja yang perlu diperhatikan, tetapi cara pemakaiannya juga untuk hasil yang optimal bagi wajah. Kamu perlu tahu juga urutan pemakaian skincare malam yang benar. Bagaimana urutan skincare pagi yang benar ? Yuk kita cermati dan praktekkan.

  1. Cleanser

Mulailah untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas diluar maupun didalam ruangan. Apabila tidak dibersihkan, sel kulit mati bisa menumpuk dan menyebabkan kulit kamu kusam. Selain itu sel kulit mati juga bisa menyumbat pori-pori wajah yang bisa menyebabkan jerawat.

Untuk itu rajinlah membersihkan wajah menggunakan cleanser kesayanganmu ya. Skincare akan terserap optimal jika kulit wajahmu bebas dari sel kulit mati dan minyak. Sebelum pemakaian cleanser, bisa juga menggunakan sabun muka terlebih dahulu. Untuk lebih lengkapnya ada di manfaat innisfree green tea pure cleansing foam.

  1. Toner

urutan skincare pagi yang benar selanjutnya dengan menggunakan toner. Toner bisa melembapkan kulit, membuat wajah terasa lebih segar dan mengecilkan pori-pori. Untuk memaksimalkan penggunaan, kamu harus tahu cara memakai toner yang benar. Untuk wajah keringtidak dianjurkan untuk menggunakan toner setiap hari karena bisa membuat kulit kering.

Namun untuk kulit berminyak dianjurkan untuk memakainya minimal sekali sehari. Rekomendasi merk toner untuk wajah berminyak bisa cek disini.  Setelah pemakaian toner bisa juga kamu menggunakan serum sebelum menggunakan moisturizer.

  1. Moisturizer

Langkah selanjutnya yaitu menggunakan moisturizer. Fungsi dari moisturizer sendiri yaitu untuk melembapkan dan mencerahkan wajah. Kulit wajah yang lembap akan mencegah timbulnya kerutan dan penuaan dini pada wajah. Tidak hanya untuk kulit kering, namu kulit berminyak pun membutuhkan moisturizer dalam rangkaian skincare pagi nya.

  1. Sunscreen

Jangan lupa menggunakan sunscreen atau tabir surya sebelum keluar rumah, karena paparan sinar matahari memiliki UVA dan UVB. Akibat dari paparan langsung sinar matahari ini adalah flek hitam yang akan membuat kulit menjadi tampak kusam. Pilih sunscreen yang sesuai dengan kulitmu. Usahakan memilih sunscreen yang bertekstur lotion daripada spray. Untuk SPFnya SPF 25 sudah cukup untuk melindungi kulit selama dibawah sinar matahari.

Sponsors Link

  1. Lip Balm

Setelah perawatan empat jenis untuk wajah tadi, jangan lupakan bibir juga. Oleskan lip balm setiap pagi supaya bibir tidak kering dan pecah-pecah. Penggunaan lip balm juga bisa mencerahkan warna bibir yang mulai berubah menjadi gelap.

Namun jangan sembarangan menggunakan produk untuk mencerahkan bibir ya ladies! Ketahui bahaya memerahkan bibir dengan odol. Sama dengan sunscreen, pilih lip balm yang mengandung SPF karena bisa menangkal radikal bebas. Rekomendasi lip balm yaitu nature republic by flower jeju balm, ketahui juga manfaat innisfree bija cica balm.

Rangkaian diatas merupakan urutan skincare pagi yang benar yang direkomendasikan oleh beauty blogger Indonesia berdasarkan rangkaian perawatan wajah ala korea. Ingat ya untuk selalu menggunakan daftar kosmetik halal di morning skincare routine mu ladies. Selamat mencoba!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan