Istri Wajib Tahu, Inilah 5 Cara Jitu Menghadapi Suami Perhitungan Paling Berhasil

38

Menikah merupakan salah satu kewajiban bagi seluruh umat muslim maupun non muslim, dengan menikah mereka bisa menyempurnakan agama yang dimilikinya. Namun sebelum menikah biasanya semua pasangan akan menjalani masa yang disebut pacaran.

Saat dalam masa pacaran setiap pasangan harus memahami sifat dan karakter dari masing-masing secara baik sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius lagi. Salah satu hal yang penting untuk diketahui adalah memahami cara menghilangkan rasa kesal terhadap pacar karena apabila hal ini berlangsung, hubungan yang anda jalani bisa terancam hancur.

Dan bagi anda yang sudah menikah tentu memiliki cerita yang berbeda dibanding masa pacaran, salah satunya adalah menghadapi sikap suami atau istri yang berubah dibanding masa pacaran. Dan dengan memahami sikap suami dengan baik bisa menjadi salah satu sifat wanita idaman pria yang membuat kaum pria tergila-gila.

Namun, berbeda hal nya saat kita memiliki suami yang perhitungan atau pelit tentu saja hal ini akan menyusahkan dan membuat kita kesal. Sifat perhitungan memang bukan suatu hal yang salah, namun apabila hal ini berlangsung secara berlebihan tentu akan membuat anda cepat bosan pada pasangan.

Salah satu cara memahami pria atau suami adalah mengantisipasi sikap kurang baik mereka, dan untuk membantu kaum istri menghadapi suami perhitungan dibawah ini akan kami jelaskan tentang cara jitu menghadapinya. Yuk disimak:

      1. Intropeksi diri sendiri terlebih dahulu

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengintropeksi diri sendiri terlebih dahulu, apakah anda melakukan kesalahan sehingga suami bersikap perhitungan atau lainnya. Selain itu, mengintropeksi diri bisa menjadi salah satu cara menghadapi suami emosional yang paling ampuh untuk itu jangan malu untuk memulai intropeksi diri terlebih dahulu.

2. Diskusikan hal ini berdua dengan suami

Salah satu Cara menjadi wanita yang baik untuk pasangan khususnya seorang istri adalah dengan mendiskusikan semua hal berdua dengan suami, baik itu masalah pribadi  atau persoalan keluarga yang salah satunya adalah sifat perhitungan dari suami yang tidak anda sukai. Membicarakan semuanya dengan kepala dingin merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk dilakukan daripada berkelahi dan saling mendiamkan satu sama lain.

3. Memberikan rincian pengeluaran pada suami

Cara lain yang bisa anda gunakan adalah memberikan rincian kebutuhan bulanan anda kepada sang suami, meskipun hal ini terbilang sulit untuk dilakukan namun apabila anda  menerapkan hal ini maka suami akan memahami bahwa uang belanja yang diberikan benar-benar anda gunakan secara optimal tanpa ada yang disembunyikan.

4. Ajak suami belanja bulanan

Apabila suami masih curiga tentang uang bulanan belanja yang anda pegang, maka hal yang bisa lakukan adalah dengan mengajak sang suami untuk berbelanja kebutuhan bulanan bersama.

Dengan begitu suami akan paham dan mengerti bahwa anda tidak pernah berbohong menyembunyikan atau menggunakan uang belanja untuk keperluan yang tidak perlu, selain itu suami juga akan mengerti bahwa kebutuhan bulanan membutuhkan banyak biaya.

5. Membuka bisnis atau berwirausaha

Apabila cara diatas sudah anda lakukan namun sang suami masih memiliki sikap perhitungan yang luar biasa, ini berarti anda akan sulit untuk meminta uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan anda sehingga cara yang bisa anda lakukan adalah membuka bisnis atau berwirausaha sehingga bisa menambah pemasukan anda untuk membeli suatu barang sesuai keinginan anda.

Itulah tadi cara jitu menghadapi suami yang memiliki sikap perhitungan, selamat membaca dan semoga bermanfaat terima kasih.