Moms, Inilah 5 Cara Memilih Baju Muslim Untuk Anak Perempuan Paling Mudah

8

Memilih pakaian anak saat lebaran sudah menjadi tanggung jawab ibu terhadap anak, seorang ibu harus bisa memilihkan baju yang pas dan cocok dikenakan anak nanti saat lebaran. Karena pada dasarnya hanya seorang ibu yang paham akan selera pakaian sang anak, sehingga apabila berurusan dengan fashion maka hal tersebut menjadi tugas ibu.

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa tanggung jawab ibu terhadap anak mudah dibandingkan anak laki-laki, khususnya dalam hal memilih pakaian. Ada banyak sekali pilihan pakaian untuk anak perempuan sehingga hal ini mempermudah kerja ibu dalam memilih pakaian, namun berbeda hal nya dengan memilih pakaian untuk anak laki-laki.

Untuk membantu ibu menjalankan kewajiban nya dan menjalankan fungsi ibu dalam keluarga, dibawah ini akan kami jelaskan mengenai cara memilih baju muslim untuk anak perempuan. Yuk disimak:

    1. Pastikan bahan pakaian nyaman

Salah satu ciri-ciri ibu yang baik adalah dengan mengetahui jenis pakaian yang nyaman ketika digunakan sang anak. oleh itu, dalam memilih pakaian untuk anak hal pertama yang harus ibu perhatikan adalah bahan pakaian tersebut nyaman atau tidak bagi anak. Ada banyak contoh bahan kain yang nyaman untuk dipakai seperti katun, kaus, chiffon dan sutra untuk kegiatan sehari-hari.

Pakaian dengan bahan ini mencegah anak Anda kegerahan saat aktif bermain tanpa mengurangi keanggunan penampilan nya. Hindari bahan-bahan yang terlalu berat atau yang mudah menyerap panas, jilbab berbahan licin akan membuat buah hati terganggu dalam melakukan aktivitasnya, yang pada akhirnya membuat rasa tidak nyaman. Untuk itu, pilihlah bahan kain dasar dan jilbab yang nyaman bagi anak.

2. Sesuaikan dengan ukuran tubuh anak

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mengenai ukuran pakaian untuk sang anak, sebaiknya pilihlah pakaian yang memiliki ukuran sedikit lebih besar agar jika badannya bertambah besar, baju masih dapat awet terpakai.

Hindari memilih baju muslim dengan ukuran kecil atau terlalu pas pada badan anak karena dapat membuat anak merasa kurang nyaman atau sulit bergerak ketika dipakai. Jangan sungkan untuk mengajak anak mencoba baju yang dibeli sehingga ibu mengetahui ukuran tersebut pas atau tidak.

3. Sesuaikan dengan kepribadian anak

Setiap anak tentunya memiliki sifat dan karakter unik yang berbeda dengan kakak, adik atau teman-teman sebayanya. Untuk menambah percaya diri si kesayangan, maka sebaiknya Anda memilihkan pakaian yang mewakili kesukaan dan karakternya.

Untuk anak yang aktif ibu bisa memilih baju dengan warna yang terang, sedangkan untuk anak yang pendiam ibu bisa memilih warna yang soft atau kalem.

4. Pilih pakaian dengan warna menarik

Salah satu fungsi ibu dalam keluarga adalah dengan menentukan tampilan fashion yang menarik, dan dalam memilih baju untuk anak-anak, memilih warna yang menarik menjadi hal yang penting. Tidak sedikit anak yang sangat menyukai warna tertentu seperti biru navy, biru elektik, biru muda, dan biru tua. Ibu bisa menggunakan warna-warna ini sebagai referensi

5. Pilih baju bermotif yang menarik

Ibu bisa membeli gamis bermotif ataupun polos untuk putri tersayang. Untuk baju bermotif, ada banyak pilihan motif menarik, mulai dari bunga, garis-garis, binatang, sampai tokoh kartun. Untuk gamis polos yang tidak memiliki hiasan juga dapat menjadi pilihan ibu, ibu bisa menghiasnya sendiri berupa bordir, kain yang direkatkan, atau ikat pinggang cantik.
Itulah tadi cara memilih baju muslim untuk anak perempuan yang bisa ibu coba nanti ketika berbelanja. Selamat membaca dan semoga bermanfaat terima kasih.