Ladies Iniloh 3 Cara Memilih Highlighter yang Tepat Bagi Pemula Paling Mudah

16

Memilih highlighter yang tepat saat bermakeup dapat memberikan kesan segar dan kulit yang sehat serta tampilan yang menarik. Sayangnya, masih banyak wanita yang kalap saat memakai highlighter.

Alih-alih ingin membuat tampilan yang menonjol dan terkesan memilki wajah yang tegas, malah membuat wajah mereka seperti bola disko. Selain teknik yang tepat, pemilihan warna dan jenis highlighter juga harus tepat agar tampilan terkesan glowing dan natural layaknya beauty blogger Indonesia yang sudah terkenal.

Sebagai pemula dalam bermakeup, yuk simak cara memilih highlighter yang tepat agar tampilan makeup kamu menarik.

  1. Jenis highlighter yang sesuai dengan kondisi kulit

Highlighter yang beredar di pasaran memiliki 3 (tiga) jenis bentukan. Powder/padatan, cair dan stik. Ketiga jenis highlighter ini digunakan untuk jenis kulit yang berbeda pula. Untuk highlighter jenis powder/padatan disarankan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak agar tampilan makeup kamu tidak mengkilap dan terkesan natural.

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang kering, sebaiknya gunakan highlighter dengan bentukan cair agar tampilan makeup kamu terkesan glowing dan tidak menambah kekeringan pada wajah.

Sedangkan highlighter jenis stik ini mempermudah kamu untuk mengaplikasikan ke wajah kalian saat kalian tidak punya banyak waktu untuk bermakeup. Tips makeup untuk pemula, jika kalian sulit memakai yang liquid lebih baik gunakan yang bentuk padatan agar mudah diaplikasikan.

  1. Pemilihan warna highlighter yang tepat

Pemilihan warna highlighter yang tepat amat disarankan agar tampilan makeup lebih natural, flawless dan glowing namun tidak berlebihan. Sebelum memilih warna highlighter yang sesuai dengan warna kulit ladies, kenali terlebih dahulu warna kulit ladies.

Warna kulit wajah kamu putih lebih ke pucat sebaiknya pilih warna highlighter yang terkesan ke warna pink untuk kesan kesegaran, meskipun sebenarnya warna highlighter apapun cocok untuk warna kulit yang seperti ini.

Ataupun dapat memilih highlighter dengan warna perak atau lavender yang sebelumnya ulaskan terlebih dahulu blush on untuk memberikan kesan merona yang alami. Untuk kalian yang memiliki warna kulit medium atau sawo matang yang dimiliki oleh sebagian besar wanita Indonesia, kamu bisa memilih warna-warna yang warm seperti bronze, peach ataupun rose gold yang memberikan kesan natural dan tidak berlebihan pada wajah kamu.

Sedangkan untuk warna kulit deep atau terkesan gelap, sebaiknya gunakan highlighter yang memiliki fungsi shimmeri tanpa menggunakan blush on untuk memberikan kesan natural.

Atau kalian juga dapat menggunakan highlighter yang memiliki warna gold, perunggu maupun tembaga untuk menonjolkan kesan tegas wajah dan kulit yang sehat serta terkesan eksotis.

Untuk pemakaian, pastikan tidak terlalu banyak agar terkesan sehat dan glowing secara alami. Trik ini bisa ladies gunakan sebagai cara memiliki kulit glowing secara instan dan terkesan tetap sehat.

  1. Pemakaian yang sesuai dengan bentuk wajah

Pemakaian highlighter harus sesuai dengan bentuk wajah agar wajah terkesan memiliki proporsi yang seimbang. Tips memakai highlighter bagi pemula dapat kalian ikuti. Untuk ladies yang memiliki pipi yang chubby dengan bentukan wajah yang bulat, gunakan highlighter pada bagian pipi saja agar menampakkan kesan lebih tirus.

Caranya adalah aplikasikan highlighter pada bagian pipi depan yang kemudian tarik hingga ke belakang. Sedangkan untuk kamu yang memiliki pipi tirus, aplikasikan blush on terlebih dahulu untuk memberikan kesan pipi yang berisi.

Kemudian aplikasikan highlighter secukupnya untuk memberikan kesan glowing natural. Selain pada bagian pipi, highlighter dapat diaplikasian pada daerah lain pada wajah, yaitu pada tulang pelipis serta batang hidung.