Girls, Simak 8 Cara Memiliki Kulit Glowing Seperti Aktris Korea Favoritmu

402

Cara Memiliki Kulit GlowingCewek-cewek disini, ngaku deh, siapa sih yang nggak tahu kelebihan wanita Korea dan jajaran para aktrisnya yang terkenal karena kulit mulus plus berkilau sehat milik mereka? Siapa yang nggak iri melihat kecantikan tersebut? Kalau kamu juga termasuk dari sekian banyak perempuan yang penasaran dengan cara memiliki kulit glowing bak aktris Korea, kamu wajib baca tips cantik a la wanita Korea yang kami rangkum khusus buat kamu di bawah ini!

1. Minum 6-8 gelas air putih per hari

Cara orang Korea merawat kulit wajah dan tubuhnya tak melulu soal perawatan yang berasal dari luar, tapi juga dari dalam. Mereka memulainya dengan selalu memenuhi asupan cairan per hari sebanyak 6-8 gelas air putih. Air putih memiliki khasiat membersihkan kulit sekaligus memberikan efek glowing yang sehat. Hal ini disebabkan karena air putih dapat mendorong keluar racun serta kotoran dari dalam tubuh.

2. Konsumsi makanan bergizi

Seiring dengan tips cantik a la Bae Suzy dan juga aktris Korea lainnya, mengkonsumsi protein dan buah-buahan beserta sayur-mayur dalam porsi yang tepat berpengaruh positif dalam mencerahkan kulit, dan tak hanya bagus untuk cara menurunkan berat badan dengan cepat. Tambahkan asam lemak omega 3, vitamin C, dan makanan kaya serat dalam menu sehari-hari kamu untuk mendapatkan hasil yang instan.

3. Kurangi porsi gula dan garam

Kalau sebelumnya kamu penggemar makanan manis dan yang mengandung banyak garam, kamu harus bisa menguranginya menjadi 45 gram saja per hari untuk konsumsi harian gula. Di samping itu, kamu juga perlu membatasi konsumsi garam harian supaya wajahmu tampak lebih ramping. Jadi, ada banyak makanan yang mungkin harus kamu kurang-kurangi, ya, misal: mie instan dan junk food. Selain tak bagus untuk kulit, kamu juga tahu betapa bahaya sering makan mie instan bagi wanita dan kesehatan tubuhnya.

4. Minum suplemen vitamin dan mineral

Kalau kamu khawatir apakah kebutuhan tubuhmu terhadap vitamin dan mineral sudah terpenuhi atau belum, sah-sah saja kok untuk mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral tambahan. Tak hanya terbatas pada multivitamin yang mudah diperoleh di apotek, kamu juga bisa mendapatkannya dari bahan-bahan alami seperti royal jelly. Tahukan kamu manfaat royal jelly bagi kulit? Nah, baca kelanjutannya pada artikel tersebut, ya.

5. Rajin berolahraga

Tak hanya berdampak positif bagi kesehatan, olahraga juga nampaknya bagus untuk kecantikan kulit supaya selalu tampak cerah dan glowing. Ada beragam olahraga yang baik untuk wanita, salah satunya adalah olahraga kardiovaskular seperti naik-turun tangga, berenang, dan bersepeda. Jenis olahraga ini memacu percepatan sirkulasi darah yang secara signifikan menjadikan kulit terlihat lebih glowing. Kamu wajib coba sekarang juga dan dapatkan hasilnya secara instan.

6. Cegah munculnya jerawat

Lebih baik mencegah daripada mengobati, ‘kan? Karena itu, sebelum jerawat muncul, kamu harus pandai-pandai menjaga kebersihan kulit supaya jerawat nggak sudi tumbuh di wajah. Salah satu beauty blogger Indonesia punya tips keren nih supaya kulitmu bebas dari jerawat. Menurut Elin Ivana, beberapa yang harus kamu lakukan antara lain:

  • rajin mengganti sarung bantal, guling, dan seprai (kalau jarang diganti justru mudah jadi sasaran empuk bersarangnya bakteri penyebab jerawat);
  • hentikan kebiasaan suka memegang wajah dengan jari kotor;
  • kuncir rambut ketika tidur, siapa tahu kamu belum keramas dan rambutmu sangat berminyak hari itu (ini juga bisa jadi penyebab timbulnya jerawat di pipi); dan
  • hindari stres berlebih!

7. Obati jerawat dengan telaten

Kalau jerawat sudah terlanjur muncul, maka kamu harus cepat-cepat memerangi pertumbuhannya. Ganti sabun cuci wajah yang kamu biasa pakai dengan sabun yang mengandung salycilic acid. Kemudian, oleskan salep jerawat dengan benzoyl peroxide pada komposisi bahannya pada daerah terinfeksi jerawat. Kamu juga bisa loh mencoba merasakan sendiri manfaat masker Freeman Apple Cider Vinegar sebagai pengganti sementara masker favoritmu supaya lebih cepat mengempeskan jerawat.

8. Jaga kesehatan kulit

Poin ke delapan dalam cara memiliki kulit glowing bak aktris Korea ini jangan sampai terlupa ya, Girls! Dari sekian banyak cara merawat kulit, mungkin ada beberapa yang masih belum kamu terapkan dalam rutinitas sehari-hari. Coba cek kembali dalam daftar di bawah ini, apa kamu sudah melakukan semuanya?

  • Cuci muka di malam hari; di siang hari, wajahmu rentan terkena debu, asap kendaraan bermotor, dan paparan sinar matahari yang tentunya menyumbat pori-pori kulit. Bersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran yang menumpuk dengan metode double cleansing, yaitu dengan menggunakan micellar water kemudian dilanjutkan dengan sabun cuci muka dengan komposisi bahan yang tidak mengiritasi kulit.
  • Gunakan toner setelah mencuci muka, supaya kulit tidak kering dan lebih siap untuk menyerap nutrisi dari tahap skincare berikutnya.
  • Jaga kelembaban kulit dengan moisturizer; beberapa pelembab wajah Korea terbaik bisa jadi referensi buatmu kalau kamu bingung menentukan yang mana.
  • Exfoliate kulit dari sel-sel kulit mati agar regenerasi sel kulit baru terjadi lebih cepat denga scrub yang lembut dan tidak mengiritasi kulit, maksimal sebanyak 1 minggu sekali;
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan mengenakan sunblock/sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Ikuti 8 cara memiliki kulit glowing di atas dengan tekun dan jangan heran kalau dalam waktu relatif singkat kamu bisa memiliki sendiri kulit cerah dan sehat berkilau a la aktris Korea yang selalu kamu idam-idamkan! Semoga berhasil!