4 Tips Memakai Highlighter Bagi Pemula Agar Terlihat Flawless

63

Produk-produk make up tiap tahunnya mengalami perubahan dan perkembangan secara pesat karena kebutuhan wanita semakin kompleks dan banyaknya lahir beauty blogger Indonesia. Salah satunya adalah diciptakannya highlighter ini.

Berkembangnya trend make up saat ini membuat wanita menginginkan tampilan yang tidak terlalu menor bahkan mereka lebih menyukai dandanan seperti tanpa make up. Meskipun begitu, mereka tetap menginginkan dandanan yang terlihat sempurna. Tampak glowing, flawless dan juga segar.

Nah, untuk ladies yang baru belajar make up, tidak usah khawatir bagaimana penggunaan highlighter yang tepat ini agar tidak terlihat berantakan. Yuk simak tips memakai highlighter buat pemula yang bisa kamu terapkan.

  1. Pilihlah bentuk highlighter sesuai dengan keadaan kulit

Sebelum kalian memilih highlighter yang akan digunakan, kalian harus mengenali jenis kulit kalian, kering atau berminyak. Jika kulit kalian cenderung kering, kalian dapat menggunakan highlighter cream, stik maupun liquid. Hal ini akan menghasilkan tampilan yang lebih lembab dan terlihat sehat serta segar.

Sebaliknya, jika kulit kalian cenderung berminyak sebaiknya gunakan highlighter berbentuk powder. Hal ini bisa mengurangi tampilan minyak pada wajah kalian. Jadi pastikan terlebih dahulu jenis kulit kalian seperti apa.

  1. Pilihlah highlighter yang sesuai dengan warna kulit

Memakai make up apapun usahakan selalu selaras dengan warna kulit agar tidak terkesan belang dan terlihat aneh. Begitu pula dengan memilih highlighter, usahakan memilih yang sesuai dengan warna kulit kalian.

Selain kalian memilih bentuk highlighter yang sesuai dengan keadaan kulit kalian, kalian harus memilih warna yang sesuai dengan kulit kalian. Jika kalian memiliki warna kulit yang cenderung lebih putih, pilihlah highlighter yang memiliki sedikit warna merah muda agar terlihat lebih segar.

Sebaliknya jika warna kulit kalian cenderung ke cokelat pilihlah highlighter yang memiliki warna keemasan atau cokelat kekuning-kuningan.

  1. Pilih aplikator yang tepat

Mengaplikasikan highlighter tidaklah sama seperti mengaplikasikan powder meskipun jika kalian memakai highlighter powder yang menggunakan powder brush. Sebaiknya gunakan fan brush untuk mengaplikasikan highlighter yang berbentuk powder.

Sedangkan untuk highlighter yang berbentuk krim dan cair gunakan spons ataupun langsung mengaplikasikannya dengan menggunakan jari. Jika kalian nggak mau ribet, kalian bisa menggunakan highlighter stik untuk mempermudah pengaplikasiannya.

  1. Aplikasikan pada area yang tepat

Memakai highlighter merupakan cara memiliki kulit glowing secara instan. Untuk kalian pemula, sebaiknya tidak mengaplikasikan highlighter disemua tempat di wajah. Aplikaskan highlighter hanya pada area-area yang tepat agar terkesan make up sempurna. Kalian dapat mengaplikasinnya di area tulang pipi, dahi dan juga dagu untuk mempertegas bentuk wajah.

Selain itu, kalian dapat mengaplikasikannya di area tulang alis untuk mempertegas bentuk alis kalian. Untuk membuat tampilan hidung lebih mancung dan berdimensi, kalian dapat mengaplikasikannya pada batang dan puncak hidung. Jika kalian menginginkan tampilan mata yang lebih segar, kalian dapat mengaplikasikan pada sudut mata dalam.

Sednagkan untuk mendapatkan tampilan bibir yang plumpy kalian dapat mengaplikasikan highlighter tepat diatas bibir kalian atau daerah cupit’s bow. Untuk sentuhan akhir make up, kalian dapat mengaplikasikan bedak tabor setelah menggunakan highlighter untuk menghaluskan tampilan make up kalian dan mengunci make up kalian.

Sebaiknya gunakan bedak tabor yang tidak memiliki warna agar tidak merusak warna make up yang sebelumnya kalian aplikasikan. Cara ini juga dapat kalian gunakan ketika kalian tidak segja mengapliaksikan highlighter terlalu tebal.

Bagaimanapun kalian bermake up, ingatlah kalian harus tetap menjaga dan merawat tubuh kalian. Kalian dapat melakukan skincare rutin dengan mengikuti tahap korean skincare routine yang dapat kalian adopsi dengan memilih produk skincare terbaik di Indonesia.

Serta setelah make up selalu lakukan lakukan pembersihan make up dengan benar dengan cara membersihkan make up yang benar.