Cara Membuat Lip Scrub Alami Sendiri Dijamin Bikin Bibir Lembut dan Merona Alami

95

Merawat diri saat waktu senggang adalah hal yang menyenangkan yang dapat dilakukan wanita sebagai cara tampil cantik dan menawan. Apalagi kita dapat membuatnya sendiri. Misalnya lip scrub.

Lip scrub digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati pada permukaan kulit bibir. Jika ladies suka bereksperimen dengan lipstik dan membuat bibir ladies menghitam, maka scrub bibir amat diperlukan.

Meskipun kalian nggak suka eksperimen dengan lipstik pun tetap harus melakukan eksfoliating pada permukaan kulit bibir agar bibir tetap halus dan lembut. Apalagi saat musim dingin tiba yang kadang membuat bibir menjadi mengering dan mengelupas kalian perlu lip scrub.

Lip scrub sebenarnya sudah banyak di jual di pasaran, namun kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Mudahnya bikin lips scrub alami, bikin bibir lembut dan merona alami. Yuk simak caranya pembuatan dan pemakainnya.

  • Cara Pembuatan

Untuk bahan-bahan pembuatan lip scrub kalian dapat memilihnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan terbaik. Bahan-bahan tersebut antara lain:

  1. Madu
  2. Gula pasir
  3. Minyak zaitun atau minyak kelapa

Siapkan wadah kecil yang telah kalian bersihkan sebagai tempat scrubnya. Ambil satu sendok makan gula pasir dan taruh didalah wadah bersih. Tambahkan madu dan minyak zaitun ataupun minyak kelapa sesuai dengan jumlah yang kalian inginkan. Scrub siap digunakan.

  • Pemakaian

Scrub yang telah kalian dapat langsung kalian gunakan untuk scrub. Kalian dapat mengoleskannya ke permukaan bibir hingga merata. Kemudian gosok secara perlahan dengan gerakan memutar.

Ingat, jangan terlalu keras karena dapat melukai kulit bibir kalian. Gerakan yang paling baik adalah gerakan memutar dibandingkan dengan naik turun maupun ke kanan dan ke kiri.

Lakukan selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat dan beri lip balm atau biarkan saja.

  • Manfaat Scrub Alami Bibir

Kulit bibir yang mengeras sehingga menyebabkan pecah-pecah, awalnya merupakan cara perlindungan tubuh terhadap panas dan dingin karena kulit bibir amat sensitif. Akibatnya jika tidak dilakukan perawatan, kulit bibir akan pecah pecah hingga menyebabkan pendarahan.

Selain itu, pengerasan kulit bibir ini bisa menjadi penyebab lipstik menggumpal di bibir dan mengganggu penampilan. Melakukan scrub secara teratur dapat merawat kesehatan kulit bibir, karena setiap hari bibir terpapar oleh lipstik, lip tint maupun lip matte favorit kalian.

Kandungan madu pada scrub alami dapat berperan sebagai antibakteri dan antiinflamasi yang berperan baik dalam regenerasi sel kulit bibir.

Selain itu, madu juga mengandung vitamin, mineral, karbohidrat dan protein yang dapat menutrisi bibir sehingga bibir menjadi lembut dan kenyal serta sehat. Penggunaan madu untuk scrub bibir ini dapat membuat pelembab lebih tahan lama dan meresap lebih baik, sehingga bibir menjadi lebih lembab dan sehat.

Selain itu, mengaplikasikan lip scrub secara teratur merupakan cara agar lipstik tahan lama karena dapat menempel secara sempurna pada bibir.

Itulah tadi cara membuat, mengaplikasikan hingga manfaat memakai lip scrub yang dapat kalian gunakan di rumah pada saat waktu senggang. Ingatlah ladies investasi terbaik adalah investasi kesehatan yang dapat kalian sedini mungkin.