Sponsors Link

7 Penyebab Lipstik Menggumpal di Bibir yang Harus di Hindari

Sponsors Link

Penyebab Lipstik MenggumpalMemakai perona bibir adalah cara tampil cantik dan menawan di setiap saat dan juga cara agar tampil menarik di kampus. Namun, masalah yang sering di alami wanita adalah lipstik yang menggumpal di bibir. Selain memberikan rasa tidak nyaman juga membuat rusak penampilan.

ads

Sebelum menemukan solusi dan cara agar lipstick tahan lama dan tidak menggumpal di bibir, baiknya ketahui dulu penyebab lipstik menggumpal di bibir berikut ini.

  1. Kondisi bibir yang kering.

Memakai lipstik pada bibir yang kering akan membuat pemakaian lipstik menjadi tidak rata dan terlihat menggumpal. Sehingga lipstik yang digunakan terlihat tidak bagus dan menggumpal. Masalah ini bisa kamu atasi dengan cara merawat kulit kering pada bibir dengan menggunakan lip balm.

  1. Adanya kulit bibir yang mengelupas.

Bibir kering biasanya juga diikuti dengan pengeluasan. Pengaplikasian lipstik pada kulit bibir yang mengelupas juga akan membuat lipstik tampak menggumpal. Oleh karena itu atasi penyebab kulit kering pada bibir dengan rutin menggunakan pelembab bibir.

  1. Touch up lipstik tanpa membersihkan terlebih dahulu.

Hal yang biasa dilakukan wanita setelah makan adalah melakukan touch up pada bibir tanpa membersihkannya. Hal ini dapat membuat lipstik menjadi terlihat menggumpal karena terlalu lama memakai lipstik bisa bikin bibir kering loh.

Baiknya saat retouch bersihkan dulu bibir dari sisa lipstik sebelumnya dan gunakan kembali lip balm untuk melembabkan bibir.

  1. Berlebihan dalam memakai lipstik.

Khusus untuk lipstik jenis cair atau lip cream, pemakaian yang berlebihan bisa membuat lipstik jadi lebih cepat pudar dan rontok serta terlihat menggumpal. Penggunaan yang tidak tepat dan berlebihan inilah yang menjadi penyebab lipstik menggumpal di bibir.

  1. Tidak memakai lip balm terlebih dahulu.

Lipstik yang tampak menggumpal akibat kulit kering juga bisa karena kamu tidak memakai lip balm terlebih dahulu. Lip balm bisa membuat kulit bibir lebih lembab dan halus sehingga lipstik yang di gunakan juga terlihat halus dan tidak menggumpal.

Sponsors Link

  1. Tidak merawat bibir dengan baik.

Bibir yang tidak terawat dengan baik membuat lipstik yang menempel menjadi terlihat jelek dan bisa menggumpal karena ada sisa kulit mati pada bibir yang mengelupas namun tidak dibersihkan. Rawat bibir dengan rutin melakukan scrubbing pada bibir untuk mengelupaskan sel kulit mati. Ketahui juga bahaya memerahkan bibir dengan odol yang juga bisa membuat bibir makin kering.

  1. Jenis lipstik yang tidak sesuai.

Dalam memilih lipstik kita juga harus menyesuaikan jenis lipstik dengan kondisi bibir. Untuk bibir kering baiknya hindari penggunaan lipstik jenis matte karena bisa memperparah kekeringan pada bibir. Kondisi ini juga menjadi faktor penyebab lipstik yang dipakai terlihat menggumpal. Pilihlah jenis lipstik untuk bibir kering yang mengandung pelembab.

Itulah 7 Penyebab lipstik menggumpal di bibir yang bisa merusak penampilan. Dalam membeli lipstik jangan asal beli juga ya karena perlu diperhatikan ciri-ciri lipstik yang berbahaya untuk bibir. Berhubung sulam bibir saat ini sedang menjadi tren, selain manfaat sulam bibir kamu juga harus perhatikan bahaya sulam bibir.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya