Sponsors Link

7 Cara agar Tampil Menarik di Kampus Kapan Saja

Sponsors Link

Cara Agar Tampil Menarik di KampusMasa-masa itu akhirnya tiba! Masa-masa dimana untuk pergi ke sekolah kita tidak lagi diwajibkan untuk mengenakan seragam, berdandan pun dilarang, apalagi kalau bukan masa-masa kuliah. Pergi ke kampus pun seolah menjadi suatu kesenangan sendiri bagi para mahasiswa baru sebab kini mereka dapat sesuka hati memakai pakaian apapun yang mereka sukai, juga berdandan sesuai dengan kepribadian mereka.

ads

Tapi, oh tapi, apakah kalian sudah termasuk dalam primadona kampus yang senantiasa terlihat menarik sesibuk apapun aktivitas kalian? Jangan khawatir, teman-teman, cara agar terlihat menarik di kampus tidaklah serumit yang kalian pikirkan. Cara-cara yang akan kami jabarkan di bawah ini sangat mudah, dan dapat membantu kamu untuk terlihat semenarik mungkin selama kamu menjalani kesibukan di kampus yang cukup menyita waktu.

Siapkan buku catatan kalian dan simak baik-baik tipsnya, ya.

1. Cari inspirasi gaya

Cara agar terlihat menarik di kampus yang pertama ini kami tujukan khusus untuk para teman-teman yang belum memiliki gaya sendiri, baik dalam berpakaian, tatanan rambut, ataupun make up. Kunjungi situs-situs seperti Polyvore atau Pinterest untuk mencari referensi gaya berpakaian dan rambut yang paling ter-update. Untuk kalian yang khawatir dengan jenis-jenis riasan yang cocok untuk ke kampus – dan supaya tidak ketahuan kalau sebenarnya kalian awam soal urusan make up – kunjungi blog milik beauty blogger Indonesia yang banyak sekali bisa kalian temui di Internet.

2. Utamakan minimalisme

Cara agar terlihat menarik di kampus berikutnya adalah dengan mengutamakan konsep minimalisme agar kalian tetap terlihat menarik, namun seolah-olah kalian tidak melakukan banyak hal untuk membuat diri kalian tampak demikian. Be effortless, begitu kira-kira konsep yang bisa kalian usung. Dan lagi, perlu diingat, ini kalian mau pergi ke kampus lho, bukan ke acara fashion week apalagi kondangan pernikahan. Jadi, entah itu untuk baju, aksesoris, dan riasan yang kalian kenakan, usahakan untuk selalu tampil sederhana. Yang ingin kami tekankan terutama adalah pada dandanan kalian ya, girls. Kunjungi situs-situs blog pribadi yang menawarkan tips make up untuk pemula agar kalian tidak salah kaprah.

3. Selalu menjaga kebersihan diri

Dimulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, kamu harus tetap mengutamakan kebersihan diri. Siapa yang mau dekat-dekat sama kamu kalau misalnya rambut kamu berketombe, bau napas tidak segar, dan kuku-kukumu penuh dengan kotoran? Perhatikan kebersihan tubuhmu sampai ke detail yang paling kecil sekalipun. Orang-orang akan nyaman berada di dekatmu karena kamu peduli terhadap kebersihan tubuhmu sendiri, dan yang paling penting adalah kenyamanan orang lain.

Sponsors Link

4. Bersikap ramah terhadap siapa saja

Salah satu temanmu sedang butuh bantuan dalam menyelesaikan proyek ujian akhirnya? Coba tawarkan pertolongan kepadanya. Menjadi ramah tidak hanya kepada teman yang kamu kenal, bisa juga terhadap para dosen dan staf pengajar lainnya yang berada di kampus. Orang-orang akan menilaimu sebagai pribadi yang menarik karena hatimu yang baik dan mulia. Kalian tahu tidak? Selalu menunjukkan sifat positif kalian juga termasuk dalam ciri-ciri perempuan cerdas, lho.

5. Murah senyum

Selalu jadilah orang yang memberi senyum kepada siapa saja tanpa diminta. Satu senyum darimu mungkin saja bisa membantu meringankan beban pikrian orang lain yang melihatnya. Dengan begitu, kamu juga telah melakukan satu kebaikan tanpa diduga-duga, yang juga dapat meningkatkan tingkat penampilan menarikmu. Sebuah pepatah mengatakan, a smile is the best make up a woman can wear. Selain itu, dengan murah senyum, maka sebenarnya kamu telah menerapkan salah satu cara menjadi wanita yang cantik dari dalam hati serta kepribadiannya.

6. Rajin membaca buku-buku pengetahuan

Cara agar terlihat menarik di kampus yang berikutnya adalah dengan rutin mengunjungi perpustakaan untuk membaca beragam buku pengetahuan. Tidak hanya penampilan luar yang harus kamu perbaiki, namun bagian dalam dirimu pun juga perlu dinutrisi. Bacalah buku-buku yang dapat memperluas wawasanmu. Hal ini dapat membantumu ketika harus berhadapan dengan banyak orang dalam suatu forum dengan beragam latar belakang yang berbeda. Orang-orang akan menilaimu sebagai sosok yang keren karena kamu mampu berdiskusi dengan siapa saja secara terbuka dan tidak berpemikiran sempit. Ini juga termasuk dalam tips menjadi wanita yang cerdas dan pintar secara mudah, lho.

7. Percaya diri

Cara agar terlihat menarik di kampus yang terakhir adalah dengan jadi pribadi yang percaya diri. Kami rasa tidak ada hal lain yang lebih keren daripada seseorang yang memiliki rasa percaya diri yang kuat. Karena itu, tunjukkan bahwa kamu bisa dan jalani semuanya tanpa ragu. Orang-orang akan menumbuhkan rasa hormat dan kagumnya terhadapmu tanpa kamu sadari. Untuk melatih kepercayaan diri, kamu dapat berbicara dengan dirimu sendiri di depan cermin sambil melatih ekspresimu. Katakan apa saja yang masuk akal dan lihat apakah kamu mampu memaksimalkan responmu terhadap dirimu sendiri di dalam cermin. Eits, ini juga bisa jadi salah satu indikator ciri wanita cerdas di mata pria yang bisa kamu praktekkan.

Bagaimana? Tidak mudah, ‘kan? Kami yakin kamu pasti bisa segera mewujudkan impianmu untuk tampil lebih keren di kampus mulai dari sekarang. Asalkan ada kemauan, pasti ada jalan. Tidak lama lagi, kamu pasti akan lebih menarik dibandingkan dengan pribadimu yang sebelumnya. Semangat, ya!

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup