Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Kelopak Mata yang Tidak Sama dan Kendur

Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Kelopak Mata yang Tidak Sama dan KendurKelopak mata juga bisa berbeda antara yang kanan dan kiri karena disebabkan oleh banyak hal dan juga menyebabkan hal serius seperti sakit mata dan kerusakan penglihatan.

ads

Terkadang kita malah menambahkannya tips makeup untuk pemula dan juga cara memilih eyeshadow sesuai warna kulit agar dapat mensamarkan kelopak mata yang tidak sama.

Kelopak mata yang kendur membuat banyak wanita menjadi tidak percaya diri dan mencari cara mengatasi kelopak mata yang tidak sama. Nah, ada 8 cara mengatasi kelopak mata yang tidak sama yang dapat kamu lakukan ladies. Tidak sulit juga tidak mudah, perlu proses untuk kamu dapat mengatasi kelopak mata yang mungkin sedang mengalami penuaan dini. Ini dia 8 cara itu!

1. Kantung Teh Chamomile

Pertama, kantung chamomile yang mempunyai sifat anti inflamasi untuk membantu mengobati kelopak mata yang kendur. Kantung teh chamomile dapat digunakan dengan mendinginkan dua kantong teh yang telah kamu pakai dan letakkan pada mata selama 15-20 menit. Ini juga bisa menjadi cara cepat hilangkan kantung mata loh ladies.

2. Anggur

Kedua, kamu dapat gunakan anggur karena mengandung unsur yang mencegah atau memperlambat penuaan. Anggur dapat kamu konsumsi sehari-hari untuk membuat kulit menjadi lebih muda. So, rajin makan buah ya ladies.

3. Es batu

Tiga, gunakan es batu untuk menyempitkan pembuluh darah dan memperkecil kelopak mata. Daripada kamu mencari cara memilih concealer sesuai warna kulit, lebih baik kamu gunakan es batu untuk ditaruh pada kelopak mata. Ini merupakan cara yang cukup cepat untuk menghilangkan kelopak mata yang besar

4. Telur

Kamu dapat gunakan putih telur untuk mengencangkan kulit. Putih telur dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan kelopak mata yang membesar. Sebelum menggunakannya pastikan kulitmu bersih dan kering. Oleskan sedikit putih telur dan tunggulah sampai kering, lalu bersihkan dengan air bersih.

5. Timun

Kelopak mata yang besar atau berbeda biasanya dipadankan dengan tips memilih frame kacamata wanita agar tidak terlalu terlihat. Namun hal ini dapat kamu atasi dengan memakai timun yang kaya akan asam caffeic dan asam askorbat untuk mengurangi radang dan mengencangkan kulit. Diamkan selama 20 menit dan angkatlah timun, rasakan kesegaran pada matamu. Jangan lupa gunakan secara rutin ladies.

Sponsors Link

6. Hindari begadang

Keenam, tidur adalah obat paling ampuh untuk segala penyakit. Lakukanlah kegiatan yang tidak membuatmu begadang, karena tidur cukup sangat berpengaruh pada kondisi kulitmu. Mata lelah dan stres aka membuat kelopak mata menjadi kendur. Tidur yang cukup dan lebih awal akan membuat matamu terasa segar.

7. Olahraga

Ketujuh, olahraga adalah peregangan otot yang berpengaruh untuk menguatkan kelopak mata. Kamu cukup melakukannya dengan menutup mata dan letakkan jari telunjuk di setiap kelopak mata. Angkat siku dan hitung sampai lima dan pada setiap hitungan tekan secara perlahan pada kelopak mata. Lakukan sampai hitungan kelima dan rasakan perbedaannya.

8. Hindari cream mata yang sensitif

Cara menyamarkan kantung mata dengan make up adalah cara tampil cantik dan menawan. Menutupi kendornya kelopak mata kita mungkin akan membuat kita menjadi lebih percaya diri. Namun kamu juga harus waspada, jangan-jangan penggunaan kosmetik dan cream mata justru membuat matamu kendur. Lakukan percobaan untuk tidak memakai kosmetik apapun karena mungkin saja kulit wajah menjadi sensitif dan membuat kelopak mata menjadi terlihat menua.

Itulah 8 cara mengatasi kelopak mata yang tidak sama yang dapat kamu lakukan ladies. Cara-cara ini tentunya akan membuat kamu terlihat lebih muda khsuusnya bagian matamu. Ingat ladies, jika mata adalah salah satu yang dapat memikat hati para pria loh. Yuk rawat matamu semaksimal mungkin.

, , ,
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya