Sponsors Link

5 Tips Memilih Frame Kacamata Wanita yang Tepat

Sponsors Link

Tips Memilih Frame Kacamata Wanita yang TepatDi abad ini, ada banyak sekali pilihan kacamata yang ditawarkan untuk para penggunanya. Masing-masing memiliki lensa yang dapat dipersonalisasikan mengikuti kebutuhan pemiliknya. Tidak ada ubahnya ketika Anda mencari kosmetik yang sesuai dengan diri Anda, maka Anda harus mencocokkan cara memilih concealer sesuai warna kulit Anda sendiri, misalnya.

ads

Dokter Anda mungkin dapat menyarankan kacamata mana yang sesuai lensanya untuk keperluan Anda, namun bisakah ia memilihkan frame yang paling tepat untuk Anda?

Anda sendiri yang harus menentukan frame kacamata mana yang paling sesuai untuk Anda. Namun, sebelum Anda mulai membelinya, pastikan Anda membaca tips memilih frame kacamata wanita yang telah kami sajikan untuk Anda sebagai referensi berikut ini.

1. Pertimbangkan lifestyle sehari-hari

Tahap pertama dari tips memilih frame kacamata wanita adalah yang paling krusial. Beberapa aktivitas harian Anda mungkin akan membuat Anda membutuhkan kacamata yang fleksibel dan khusus untuk kegiatan tersebut. Daya tahan frame terhadap air dan segala macam aktivitas yang dilakukan jadi salah satu pertimbangan. Apabila Anda termasuk ke dalam golongan wanita karir yang sangat aktif – terinspirasi oleh tips menjadi wanita karir dari kami- , maka Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk memilih frame dengan bahan yang awet dan tidak mudah rusak. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan toko penyedia kacamata yang menawarkan garansi untuk frame Anda nanti.

2. Pilih frame yang dapat meningkatkan pesona Anda

Kacamata dengan gaya minimalis mungkin memang lebih murah, namun jika Anda ingin terlihat fashionable dan profesional, maka pertimbangkan kacamata dengan frame yang ramping dan berkesan mewah. Kacamata yang tepat juga bisa menjadi salah satu cara tampil cantik dan menawan yang mudah.

3. Sesuaikan frame dengan bentuk wajah Anda

Aspek paling penting dalam tips memilih frame kacamata wanita yang tepat adalah bentuk wajah. Anda dapat dengan mudah mendeteksi seperti apa bentuk wajah Anda dengan melihat ke cermin dan mencocokkannya dengan panduan di bawah ini.

  • Wajah bulat

Frame yang cocok dikenakan adalah frame dengan sudut kotak yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih langsing dan panjang. Hindari frame bentuk oval dan bulat.

  • Wajah oval

Pilih frame dengan gagang yang kaut dan hindari pinggiran yang terlalu besar karena dapat membuat wajah Anda mengecil.

Sponsors Link

  • Wajah kotak

Untuk memberikan dimensi lengkungan pada wajah Anda, maka frame berbentuk bundar dapat Anda jadikan solusinya. Selain dari segi pakaian, cara tampil cantik dan menawan yang bisa diterapkan untuk memperbaiki penampilan secara keseluruhan adalah dengan memilih frame yang tepat.

  • Wajah berbentuk hati

Untuk mempersempit dahi lebar Anda, maka Anda akan ingin untuk mengenakan kacamata dengan frame yang jatuh tepat pada lengkungan hidung Anda. Ini akan menyeimbangkan bagian tengah wajah dan memberikan ilusi dahi yang lebih sempit.

4. Perhatikan warna kulit Anda

Tidak hanya dalam tips berpakaian wanita yang baik, disini kami juga ingin menekankan betapa pentingnya bagi Anda untuk mengetahui warna dasar kulit Anda agar Anda tidak salah memilih warna frame Anda.

Secara umum manusia terbagi menjadi 2 golongan, yaitu mereka dengan warm tone dan sebagian lagi dengan cool tone. Anda dapat mengetahui ini dari warna pembuluh darah yang ada di pergelangan tangan. Apabila yang terlihat adalah semburat kehijauan, maka Anda memiliki kulit dengan warm tone.

Sedangkan apabila pembuluh darah Anda tampak kebiruan, maka Anda memiliki cool tone. Warna-warna hangat seperti merah, coklat, putih gading, dan kuning sangat cocok untuk pemilik kulit warm tone, sedangkan warna-warna dingin seperti biru, putih, dan hitam sangat cocok untuk pemilik kulit cool tone. Salah satu ciri-ciri perempuan cerdas adalah wanita yang mengerti kondisi mereka sendiri, lebih baik daripada siapapun.

Sponsors Link

5. Perhatikan warna rambut Anda

Hampir sama dengan warna kulit – manusia terbagi menjadi 2 golongan berdasarkan warna rambutnya. Rambut dengan warna blonde, hitam dengan tint biru, dan putih adalah golongan warna rambut yang cool. Untuk rambut dengan warna hitam kecoklatan dan abu-abu merupakan golongan warna rambut yang warm. Anda dapat memilih warna frame yang sesuai berdasarkan patokan ini. Warna-warna yang disarankan sama seperti pada poin keempat di atas.

Kelima tips memilih frame kacamata wanita yang tepat di atas dapat Anda terapkan baik untuk berbelanja secara offline maupun online. Anda tetap harus menyesuaikan budget Anda dengan frame yang Anda inginkan dan butuhkan.

Harga mahal belum tentu menjamin kualitas frame-nya, sedangkan harga murah belum tentu berarti frame-nya murahan. Untuk itu, Anda harus cermat dan teliti ketika berbelanja. Nah, ada satu lagi tambahan dari kami untuk tips menabung untuk mahasiswa, ‘kan?. Baiklah, semoga Anda mendapatkan frame yang paling cocok untuk Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick