Sponsors Link

6 Tips Memilih Gaun Pengantin untuk Wanita Gemuk agar Terlihat Ramping

Sponsors Link

Tips Memilih Gaun Pengantin untuk Wanita GemukApabila Anda baru saja memulai sebuah petualangan untuk menemukan gaun pengantin yang pas untuk tubuh berisi Anda, maka Anda harus tahu apabila petualangan ini nantinya akan sedikit “menantang”. Entah berapa banyak sampel yang ditawarkan oleh bridal dan butik gaun pengantin, rasanya tetap saja ada yang kurang untuk mempercantik siluet Anda. Jika ini juga merupakan kekhawatiran Anda, tenang saja, kami akan membantu Anda untuk dapat menemukan gaun yang sempurna bagi Anda. Berikut tips memilih gaun pengantin untuk wanita gemuk yang membuat Anda merasa ramping dan percaya diri.

ads

1. Pilih gaun dengan tumpukan kerut (ruching)

Tips memilih gaun pengantin untuk wanita gemuk yang pertama adalah memilih gaun yang memiliki aksen kerut bertumpuk di bagian tengah – mulai dari dada hingga perut. Gaun jenis ini tidak akan pernah salah entah itu untuk wanita gemuk ataupun kurus sekalipun. Kerutan-kerutan ini dapat memberikan struktur yang lebih tegas pada gaun Anda. Pola kerut yang lebih dikhususkan pada wanita gemuk adalah kerut asimetris pada salah satu sisi gaun. Pola ini akan memberikan ilusi wajah yang lebih panjang secara keseluruhan. Poin pertama ini juga menambah tips memilih dress sesuai bentuk tubuh.

2. Hindari gaun two-pieces

Tahukah Anda apa itu two-pieces? Ya, two-pieces adalah model pakaian yang memiliki 2 corak yang sangat bertolakbelakang untuk atasan dan bawahan. Nah, jika Anda bertubuh gemuk dan sedang kesusahan mencari gaun yang tepat untuk Anda, apapun itu akan baik-baik saja sebenarnya asalkan bukan gaun two-pieces. Gaun yang seolah-olah disatukan dengan paksa ini menunjukkan transisi yang kasar dan membagi tubuh menjadi 2 bagian dengan sangat tidak anggun. Bukan berarti keseluruhan gaun pengantin harus terbuat dari jenis kain dan pola yang sama, namun pastikan agar perpindahan dari satu pola ke pola lain terlihat mengalir sempurna dan alami.

3. Pertimbangkan model A-line

Segala jenis pakaian, tak hanya gaun pengantin, dengan potongan A atau A-line selalu cocok digunakan oleh wanita bertubuh gemuk, terlebih jika potongan ini dimulai tepat di atas pinggul. Model gaun empire seperti ini akan memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang, panjang, dan ramping. Model A-line memang populer dalam model baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang banyak ditemui di pasaran.

4. Tonjolkan lelukan tubuh dengan gaun berkorset

Tips memilih gaun pengantin untuk wanita gemuk yang keempat ditujukan pada Anda yang ingin menampilkan cantiknya lengkungan tubuh. Model gaun mermaid yang sedang tren sekali dapat menampilkan keindahan pinggul Anda secara drastis. Ini adalah trik dari cara mengecilkan perut buncit secara instan dalam sekejap, he-he.

Sponsors Link

5. Jauhi gaun berbahan kain tipis

Hindari gaun dengan bahan tipis seperti chiffon karena kain tipis memiliki kecenderungan untuk melekat dengan mudah pada kulit sehingga dapat menunjukkan detil paling kecil sekalipun. Untuk wanita gemuk, jenis kain yang disarankan biasanya adalah renda, organza, taffeta, dan satin. Jangan hanya karena Anda sedang sibuk mempelajari cara mengatur uang belanja agar tidak boros, Anda mengesampingkan kualitas dari gaun Anda.

6. Tunjukkan ciri khas Anda

Pernikahan adalah momen sakral yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Maka jika Anda ingin menunjukkan versi terbaik dari diri Anda, hari pernikahan adalah yang saat yang tepat untuk membuktikannya. Apapun pilihan gaun Anda – model gaun, jenis kain, pola – tetap pegang kunci utamanya: asimetris. Gaun-gaun asimetris tidak hanya artistik, namun juga sempurna untuk menambah kadar kecantikan Anda. Poin ini juga merupakan cara berpakaian yang modis sesuai bentuk tubuh yang jarang sekali orang perhatikan.

Tuntas sudah 6 tips memilih gaun pengantin untuk wanita gemuk yang kami bagikan khusus untuk Anda. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan gaun yang cocok tanpa menimbulkan stres berlebihan. Semoga sukses!

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion