7 Cara Memakai Lip Cream untuk Bibir Kering, Pecah dan Mengelupas

634

Cara Memakai Lip Cream untuk Bibir KeringLip cream salah satu jenis lipstik yang lagi tren akhir-akhir ini dalam dunia make up. Lipstik dalam bentuk cair ini juga banyak memikat hati para beauty blogger Indonesia loh. Tapi apakah cocok dijadikan lipstik untuk bibir kering? Tentu saja bisa cocok asal kamu mengetahui tips dan cara memakai lip cream untuk bibir kering berikut ini.

  1. Bersihkan bibir dari sel kulit mati terlebih dahulu.

Kulit kering biasanya sering mengelupas, oleh karena itu kamu harus membersihkan sel kulit mati yang mengelupas pada bibir dengan melakukan srubbing. Penggunaan lip cream pada bibir kering yang mengelupas membuat lipstik terlihat menggumpal dan tidak cantik.

  1. Pilih lip cream dengan formula yang nyaman untuk bibir kering.

Untuk menemukan lip cream dengan formula yang nyaman di bibir kering, kamu harus mencoba beberapa produk terlebih dahulu. Terkadang tiap produk memiliki formula yang berbeda-beda. Apalagi kamu memiliki jenis bibir kering, temukan produk yang nyaman dipakai dan tidak membuat bibir kering serta menyesuaikan warna Lipstick untuk bibir hitam. Ketahui juga ciri-ciri lipstik yang berbahaya untuk bibir.

  1. Rawat bibir dengan lip butter.

Lip butter berfungsi merawat bibir kering dan pecah-pecah dengan memberikan kelembaban ekstra. Lip butter ini mengandung minyak almond dan ekstrak lemak dari pohon African shea yang efektif membuat bibir sehat dan lembab.

Jika kamu pencinta lip cream atau lip matte, kamu harus merawat bibir keringmu menggunakan lip butter setiap saat. Memakai lip butter merupakan cara merawat kulit kering pada bibir.

  1. Selalu pakai Lip Balm terlebih dahulu.

Cara memakai lip cream untuk bibir kering adalah selalu gunakan lip balm sebelum menggunakan lip cream atau pun jenis lipstik lainnya. Hal ini penting dilakukan pemilik bibir kering untuk menjaga kelembaban bibir. Pemakaian lip balm juga membuat lipstik menjadi kering dan mengelupas. Namun kamu juga harus menghindari penyebab kulit kering pada bibir ya.

  1. Mencampur lip cream dengan lip gloss.

Lip gloss memiliki kandungan minyak yang cukup banyak sehingga cocok untuk melembabkan bibir yang kering. Agar lip cream terlihat cantik dan tidak membuat bibir semakin kering kamu bisa mencampurkan sedikit lip gloss dengan lip cream. Nature Republic Lip Tint juga bisa melembabkan bibir kering loh. 

  1. Oleskan lip cream perlahan.

Untuk pengaplikasian lip cream cukup dengan mengoleskan perlahan lip cream pada bibir yang telah dilembabkan dengan lip balm atau lip butter. Kamu bisa mengoleskan lip balm tanpa aplikator atau menggunakan jari agar hasilnya terlihat lebih natural. Ini adalah tips make up untuk pemula dalam memakai lip cream.

  1. Saat retouch, bersihkan bibir terlebih dahulu.

Saat retouch lip cream sebaiknya bersihkan bibir dari sisa lip cream sebelumnya. Jika lip cream langsung ditimpa tanpa dibersihkan akan membuat lipstik terlihat tidak cantik dan tidak rata bahkan bisa terlihat menggumpal.

Itulah 7 cara memakai lip cream untuk bibir kering dengan mudah tanpa khawatir lipstik terlihat pecah dan menggumpal. Kamu juga harus tahu cara agar lipstick tahan lama untuk bibir kering. Selain itu ketahui juga bahaya memerahkan bibir dengan odol.